10 TEMPAT NGABUBURIT DI JOGJA YANG ASYIK

10 Tempat Ngabuburit Di Jogja Yang Asyik – Darpada di rumah terus dan tidak punya kegiatan, lebih baik Anda mencoba untuk jalan-jalan di sekitar Jogja, terutama bagi Anda warga Yogyakarta atau mungkin yang kebetulan sedang melakukan perjalanan wisata di Yogyakarta. Ada beberapa kawasan yang biasa dijadikan tempat ngabuburit, terutama oleh para remaja yang sedang menunggu waktu berbuka di daerah Jogja. Berikut 10 tempat ngabuburit di Jogja yang asyik untuk Anda kunjungi saat berpuasa.

1. Gunung Api Purba Nglanggeran
Nuansa alami kawasan ini membuat acara ngabuburit makin seru, meskipun lokasinya agak jauh dari pusat Kota, sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, tapi keindahannya akan membayar perjalanan Anda saat mengunjunginya. Sepanjang perjalanan menuju kawasan ini, Anda dapat menikmati kemegahan dari susunan bongkahan bebatuan besar yang membentuk daerah gunung serta keindahan awan, serta tentu saja hamparan hijau rumput dan suasana perkotaan di bawahnya.

Nagbuburit di Gunung Api Purba Nglanggeran

Nagbuburit di Gunung Api Purba Nglanggeran
(Image: independen-alien.blogspot.com)

2. Candi Ratu Boko
Menunggu waktu berbuka sambil menyaksikan indahnya sunset menjadi pemandangan wajib di sekitar kawasan Candi Boko. Sunset di tempat ini memang cukup populer karena keindahannya yang berpadu dengan arsitektur candi. Selain itu, letaknya yang berada di ketinggian dengan alam terbuka yang hijau menjadi keseruan tersendiri sambil menunggu waktu adzan tiba.

Ngabuburit di Candi Boko (Image: ensiklopediaindonesia.com)

Ngabuburit di Candi Boko
(Image: ensiklopediaindonesia.com)

3. Bukit Bintang Hargo Dumilah
Ini merupakan salah satu tempat favorit warga Yogyakarta dan sekitarnya untuk ngabuburit, berbuka puasa di alam terbuka dengan pemandangan yang indah serta yaitu melihat gemerlap lampu-lampu kota Jogja dari ketinggian, disini juga terdapat beberapa rumah makan untuk Anda berbuka. Anda tinggal melalui jalan Wonosari lurus kemudian menanjak kearah Patuk, nanti lokasi bukit bintang ada di bagian sebelah kanan.

Ngabuburit di bukit bintang Hargo Dumilah

Ngabuburit di bukit bintang Hargo Dumilah
(Image: tulustraveler88.blogspot.com)

4. Jalan Mallioboro
Ngabuburit belum lengkap rasanya jika belum nongkrong di sekitar Jalan Malioboro. Sambil jalan-jalan, Anda bisa memilih berbagai menu buka puasa yang sangat banyak ragamnya disini. Lihat lebih detail tentang Malioboro disini >>>

Ngabuburit di Malioboro

Ngabuburit di Malioboro

5. Kawasan Kampus UGM
Kawasan Kampus UGM Jogja ini juga asik untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada dua kawasan yang jadi favorit, yaitu di lembah UGM dan di bagian bundarannya. Di sekitar Lembah UGM ini pada sore hari akan ramai oleh mahasiswa dan juga penduduk sekitar untuk menikmati ngabuburit. Demikian juga dengan di kawasan bundaran UGM yang selalu ramai hingga biasanya membuat jalanan ditutup untuk kendaraan. Anak mudah dan mahasiswa sering mengadakan berbagai kegiatan disini seperti olahraga sore, latihan capoeira atau sekedar ngobrol bersama teman-temannya. Para penjual makanan juga setiap harinya selalu memenuhi kawasan UGM ini, mulai dari penjual cemilan hingga makanan berat.

Ngabuburit di bundaran UGM

Ngabuburit di bundaran UGM
(Image: wikimapia.org)

6. Sepanjang Jalan Kaliurang
Kawasan ini memang paling ramai dengan para PKL yang berjualan aneka macam kuliner khas Ramadhan di sore hari. Berbagai gerobak penjual es doger, batagor, hingga jajanan pasar bahkan aneka macam penyetan untuk makan malam tersedia di kawasan jalan Kaliurang.

Ngabuburit di Kaliurang

Ngabuburit di Kaliurang
(Image: rekatravel.net)

7. Kampung Ramadhan Kauman
Kawasan ini pasti sudah tidak asing lagi untuk warga Jogja dan sekitarnya. Kampung yang lokasinya strategis yaitu di sebelah barat km 0 Jogja ini sudah cukup terkenal sejak lama dengan kampung peradaban islam. Aneka macam jajanan pasar tradisional dan juga minuman untuk buka puasa seperti kolak, es blewah dan lain-lain tersedia di sepanjang jalan gang Kauman. Anda juga bisa melanjutkan aktifitas ngabuburit di sekitar kawasan Km 0, alun-alun kota, taman sari dan sekitarnya.

Ngabuburit di Kampung Ramadhan Kauman

Ngabuburit di Kampung Ramadhan Kauman
(Image: www.pegipegi.com)

8. Kampung Ramadhan Jogokariyan
Kampung Jogokaryan ini tepatnya berada di daerah Mantrijeron. Berbagai kegiatan digelar di sepanjang jalan yang menuju ke arah masjid Jogokaryan ini. Anda juga bisa menemukan berbagai kuliner serta beraneka ragam produk lainnya yang merupakan hasil olah masyarakat setempat. Ada 200 pedagang yang berjualan disini setiap bulan Ramadhan tiba. Hal unik lainnya adalah Kampung Ramadhan Jogokaryan selalu menggelar lomba adzan tingkat DIY dan juga Jawa Tengah, serta dongeng bagi anak-anak setiap sore hari di Bulan Ramadhan.

Ngabuburit di Kampung Jogokaryan

Ngabuburit di Kampung Jogokaryan
(Image: khabarsoutheastasia.com)

9. Jalur Gaza
Ini bukan merupakan wilayah Timur Tengah, tapi kepanjangan atau singkatan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Di area sepanjang jalan nitikan ini Anda akan mendapatkan berbagai aneka macam menu kuliner untuk buka puasa dengan harga murah meriah.

Ngabuburit di Jalur Gaza

Ngabuburit di Jalur Gaza
(Image: sayangi.com)

10. Masjid Gede Kauman
Masjid Gede Kauman merupakan salah satu kawasan yang selalu ramai saat bulan puasa, apalagi dengan berbagai aktifitas warga yang ngabuburit di waktu menjelang berbuka. Masjid ini juga selalu menyediakan menu spesial gulai kambing untuk para jamaah yang ingin buka bersama.

Ngabuburit di kawasan Masjid Kauman

Ngabuburit di kawasan Masjid Kauman
(Image: kucintaquran.blogspot.com)

Itulah 10 tempat ngabuburit di Jogja yang asyik untuk Anda kunjungi. Anda bisa datangi satu per satu tempat-tempat tersebut selama bulan Ramadhan, pastikan Anda datang bersama teman atau keluarga agar acara ngabuburit Anda lebih menyenangkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ngabuburit jogjakarta. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "10 TEMPAT NGABUBURIT DI JOGJA YANG ASYIK"

TIPS BULAN MADU ROMANTIS DENGAN BERKEMAH
Tips Bulan Madu Romantis Dengan Berkemah -
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik