11 TEMPAT WISATA DI BATAM YANG MENARIK

Batam merupakan sebuah kota yang masuk dalam kepulauan Riau, kota ini merupakan kota yang berada sangat dekat dengan dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi Batam dari segi pariwisata. Oleh karena itu, tidak salah jika Batam dinobatkan sebagai kota dengan pertumbuhan yang tinggi karena memang berada di tempat yang sangat strategis. Selain itu cukup banyak tempat wisata di Batam yang bisa dijadikan referensi ketika datang berkunjung ke kota Batam.

Berbagai macam tempat wisata yang berada di kota Batam tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan local namun juga dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Karena Batam memiliki pesona pariwisata yang memukau bagi para pengunjungnya. Berikut beberapa daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berplesir ke kota Batam:

Pantai Marina

Objek wisata pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di kota Batam. Pantai yang terletak di sebelah barat kota Batam, tidak hanya menawarkan sebuah tempat wisata dengan panorama yang indah, Pantai Marina juga merupakan tempat berlabuhnya kapal Ferry. Selain pantai yang indah, di Pantai Marina juga disediakan taman hijau yang diperuntukkan bagi anak-anak untuk bermain. Jika lapar, pengunjung tidak perlu risau, di pantai ini telah disediakan berbagai makanan yang dijual oleh para pedagang sehingga pengunjung tidak perlu merasa kelaparan saat menikmati keindahan pantai Marina. Biaya masuknya juga cukup terjangkau hanya Rp 3000 untuk anak-anak dan Rp 6000 untuk de-wasa.

Pantai Marina Batam

Jembatan Barelang

Jembatan ini merupakan ikon dari kota Batam. Dibangun pada tahun 1992 yang diprakarsai oleh Bapak Habibie, jembatan ini menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi saat ke kota Batam. Jembatan ini desainnya sangat indah, dan mereka akan selalu mengingat jembatan ini saat menyebut kota Batam.

Jembatan Barelang Batam

Ocarina Park

Wahana bermain ini adalah Ancolnya kota Batam yang bisa dijadikan referensi saat berkunjung ke kota Batam. Wahana bermain yang berdiri di areal 40 hektar ini menawarkan berbagai wahana permainan yang cocok untuk de-wasa dan anak-anak. Untuk dapat bermain di Ocarina Park sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 5000 diluar biaya bermain di wahana.

Ocarina Park Batam

Bukit senyum

Salah satu alasan dari bukit senyum dijadikan sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke kota Batam adalah dari bukit senyum ini pengunjung dapat melihat keindahan kota Singapura apalagi jika dilihat dari malam hari pengunjung dapat melihat indahnya lampu-lampu kota Singapura. Waktu yang paling tepat untuk melihat keindahan bukit senyum ini adalah pada saat malam tahun baru. Dari atas bukit senyum pengunjung akan melihat keindahan kembang api yang sangat terlihat sangat jelas.

Bukit senyum Batam

Pantai melayu

Pantai ini merupakan pantai yang sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berpiknik, karena pantai ini memiliki banyak pepohonan yang menjadikan pantai ini sangat teduh dan asri. Selain itu pantai melayu menyediakan permainan banana boat yang dapat dinikmati bersama dengan teman-teman. Cukup membayar Rp. 25.000 Anda dapat bermain banana boat. Sedangkan tiket masuk pantai melayu cukup terjangkau yaitu sekitar 5000 saja.

Pantai melayu Batam

Pantai Nongsa

Pantai yang berlokasi di sebelah timur kota Batam ini merupakan pantai yang cantik dengan pasir putih yang menghiasinya. Di pantai ini terdapat beberapa hotel dan resort kelas internasional dan menariknya dari Pantai Nongsa pengunjung dapat menyaksikan keindahan kota Singapura.

Pantai Nongsa Batam

Pantai Melur

Pantai yang merupakan salah satu destinasi favorit wisata di Batam, merupakan pantai yang tenang dengan airnya yang biru di padu dengan pasir putih yang cantik. Dengan banyaknya pepohonan menjadikan pantai ini cocok dijadikan tempat melepaskan lelah.

Pantai Melur Batam

Kampong Vietnam

Jika berkunjung kesini pengunjung seakan dibawa ke Negara Vietnam. Hal ini dikarenakan kawasan ini dahulunya adalah tempat tinggal dari pengungsi Vietnam, dan kini merupakan kawasan tak berpenghuni namun pengunjung masih bisa menikmati keindahan kampong Vietnam yang masih asli.

Kampong Vietnam Batam

Batam City Square

Merupakan pusat perbelanjaan terkenal di Batam yang menawarkan wisata belanja, rekreasi dan berbagai kesenangan dalam satu tempat. Tidak ayal jika tempat perbelanjaan ini banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing.

Batam City Square

Pantai Tanjung Bemban

Pantai ini merupakan ikon dari kota Batam, yang telah dikelola secara baik pada tahun 2010. Berkunjung ke pantai ini wisatawan dapat melihat kapal yang lalu lalang menuju Singapura. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan laut dan es kelapa muda.

Pantai Tanjung Bemban

Nagoya Hill Shopping Mall

Merupakan Mall yang terbesar di kota Batam, yang terdiri dari 3 lantai di areal seluas 60.000 m2. Mall yang terletak di pusat kota Nagoya ini menawarkan berbagai macam kebutuhan seperti pakaian, sepatu, pernak-pernik, dsb.

Nagoya Hill Shopping Mall Batam

Demikianlah beberapa tempat wisata di Batam yang dapat dikunjungi saat sedang berplesir ke kota Batam. Kota kecil namun memiliki potensi wisata yang sangat indah dan letak yang strategis. Anda bisa berkunjung juga ke Singapura melalui kota Batam dengan menaiki kapal feri. Batam walau kota kecil namun menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat wisata di batam selain pantai, mencicipi keindahan batam. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "11 TEMPAT WISATA DI BATAM YANG MENARIK"

BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik