20 TEMPAT WISATA ALAM DI PUNCAK BOGOR

20 Tempat Wisata Alam Di Puncak Bogor – Kawasan puncak Bogor memang cukup populer sebagai salah satu tempat wisata favorit di akhir pekan, terutama bagi warga Jakarta. Puncak sendiri sebenarnya adalah nama sebuah wilayah pegunungan yang termasuk ke dalam daerah Kabupaten Bogor dan sebagian masuk wilayah Kabupaten Cianjur. Daerah puncak ini ini sudah sangat populer sebagai kawasan wisata sejak dulu.

Hijaunya hamparan perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas yang terlihat dari ketinggian ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal ataupun asing, sehingga tubuh terasa fresh kembali setelah sepekan bekerja. Makanya tidak heran jika di wilayah puncak Bogor ini banyak dibangun berbagai villa dan hotel sebagai tempat peristirahatan para pengunjung.

Kawasan puncak Bogor

Indahnya kawasan puncak (Image: hotelvillapuncak.blogspot.com)

Selain pemandangan puncak yang indah, kawasan ini juga terkenal dengan banyaknya objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Berikut 20 tempat wisata alam di puncak Bogor dan sedikit keterangannya. Kami akan mereview satu per satu secara detail dalam tulisan yang terpisah.

1. Telaga Warna
Lokasinya di Desa Tugu Utara, wilayah Kecamatan Cisarua, sekitar 39 km dari Bogor. Disini Anda bisa menikmati keindahan danau yang tenang sambil melepas lelah, udaranya yang sejuk membuat Anda rileks sambil berkeliling danau dengan menaiki sampan.

telaga warna

Image: sekitarpuncak.com

2. Taman Wisata Riung Gunung
Lokasinya di desa Tugu Selatan, wilayah kecamatan Cisarua, sekitar 24 km dari Bogor. Taman yang indah ini membuat Anda dan keluarga bisa bersantai di cafe taman, anak-anak juga bisa bermain di area bermain anak yang disediakan serta melihat indahnya puncak dengan teropong panoramic.

Image: www.klikhotel.com

Image: www.klikhotel.com

3. Curug Cilember
Sesuai namanya, curug atau air terjun memang merupakan panorama alam yang mengagumkan. Demikian juga dengan Curug Cilember ini yang lokasinya di wilayah Kecamatan Megamendung. Selain itu disini juga ada taman kupu-kupu yang indah.

Image: jakarta.panduanwisata.com

Image: jakarta.panduanwisata.com

4. Wana Wisata Citamiang
Lokasinya di Desa Tugu Selatan, wilayah Kecamatan Cisarua, sekitar 27,5 km dari Bogor. Cocok untuk Anda yang suka berkemah karena disini ada camping ground yang cukup bagus dengan pemandangan yang eksotis. Ada juga jalur trekking untuk Anda yang suka petualangan.

Citamiang

Image: yoshiewafa.blogspot.com

5. Wana Wisata Curug Panjang
Tidak kalah dengan kawasan wisata Curug Cilember dan Wana Wisata Citamiang, tempat ini seolah menggabungkan keindahan keduanya. Yaitu tempat berkemah dan jalur trekking serta keindahan air terjunnya yang mempesona. Lokasinya di Desa Megamendung, wilayah Kecamatan Megamendung, sekitar 20 km dari Bogor.

Curug Panjang

Image: www.jalanjalanyuk.com

6. Wana Wisata Pancawati
Salah satu keindahan tempat ini adalah hutan pinusnya yang hijau dan rapi. Lokasinya di Desa Pancawati, wilayah Kecamatan Caringin, sekitar 12 km dari Bogor, tersedia camping ground juga bagi Anda yang ingin berkemah.

Wana wisata pancawati

Image: www.tripadvisor.co.id

7. Taman Wisata Matahari
Lokasinya di Jl. Megamendung nomor 37 – Cipayung, sekitar 24 km dari Bogor. Selain tempat yang nyaman untuk berkemah, disini juga ada kolam renang, waterpark, pamancingan, agrowisata, jogging track dan lain-lain.

Taman wisata matahari bogor

Image: bogor.net

8. Curug Kembar
Lokasinya di Desa Batulayang, wilayah Kecamatan Cisarua, sekitar 26 km dari Bogor. Selain air terjun kembar yang indah, disini juga ada camping ground dan jalur tracking.

Kawasan puncak bogor

Image: www.panoramio.com

9. Wana Wisata Alam Cisarua
Lokasinya di Desa Tugu Utara, wilayah Kecamatan Cisarua, sekitar 26 km dari Bogor. Disini ada areal yang cukup nyaman untuk berkemah, jalur trekking dan air terjun.

Wisata Cisarua Bogor

Image: yoshiewafa.blogspot.com

10. Wisata Agro Gunung Mas
Lokasinya di Jl. Raya Puncak km 87, tepatnya di Desa Tugu, wilayah Kecamatan Cisarua, sekitar 25 km dari Bogor. Disini ada perkebunan teh, Anda juga bisa berkuda serta penginapan untuk bermalam.

Gunung mas

Image: paketwisatabaliim.blogspot.com

11. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol
Lokasinya sekitar 31 km dari Bogor, tepatnya di Babakan Kencana 35, wilayah Lido-Cigombong Bogor. Disini ada jungle treaking, air terjun dan yang paling terkenal adalah jembatan gantungnya.

bodogol

Image: www.medanbisnisdaily.com

12. Taman Safari
Ini merupakan salah satu tempat wisata di kawasan puncak Bogor yang cukup populer di Indonesia. Untuk berbagai wahana, fasilitas, lokasi serta harga tiketnya silahkan lihat disini.
Taman saffari13. Taman Rekreasi Lido
Lokasinya di Desa Wates Jaya, wilayah Kecamatan Cijeruk, sekitar 20 km dari Bogor. Disni ada danau, rumah makan, restoran, panggung pertunjukan, kolam renang serta area bermain untuk anak-anak.

lido

Image: jakarta.panduanwisata.com

14. Wisata Agro Kapol
Lokasinya di Desa Pasir Jaya, wilayah Kecamatan Cijeruk, sekitar 25 km dari Bogor. Disini ada wisata petik strawberry serta perkebunan yang menanam berbagai macam sayuran.

Wisata Agro Kapol

Image: sikepiscenter.blogspot.com

15. Wisata Desa Kampung Bambu
Lokasinya di Kecamatan Cijeruk, sekitar 21 km dari Bogor, cukup dekat dengan Agro Kapol. Disini ada agrowisata dengan nuansa pedesaan dan area bermain.

Kampung Bambu

Image: paketwisatabaliim.blogspot.com

16. Taman Bunga Melrimba
Lokasinya di Kecamatan Cisarua, sekitar 40 km dari Bogor. Selain taman bunganya yang indah dan terkenal, disini juga ada taman bermain untuk anak-anak, factory outlet dan restaurant.

taman bunga

Image: www.liburananak.com

17. Warso Farm
Lokasinya di Desa Cipelang, wilayah Kecamatan Cijeruk, sekitar 17 km dari Bogor. Disni ada kebun durian yang cukup luas, taman bermain untuk anak serta saung perstirahatan dengan view yang menarik.

Taman durian

Image: yoshiewafa.blogspot.com

18. Kampung Budaya Sindangbarang
Lokasinya di Desa Pasir Eurih, wilayah Kecamatan Tamansari, sekitar 5 km dari kota Bogor. Disini ada berbagai situs purbakala yang merupakan peninggalan kerajaan Pajajaran serta rumah dan budaya yang dilestarikan.

KBS bogor

Image: fadilahmt.blogspot.com

19. Arca Domas
Lokasinya di Kampung Arca Domas – Desa Sukaresmi, wilayah Kecamatan Megamendung. Ini merupakan situs megalitik. Selain menyajikan pamandangan yang indah dengan nuansa hutan alami, disana juga ada berbagai peninggalan sejarah termasuk arca-arca yang diletakkan sebagai bentuk penghormatan pada agama-agama tua di Pulau Jawa.

arca domas

Image: gunungtoba2014.blogspot.com

20. Pemandian Air Panas GSE
Ini merupakan salah satu pemandian air panas favorit wisatawan lokal. Lokasinya di kawasan Gunung Salak Endah, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamijahan.

Air panas GSE

Image: metrotangsel.com

Nah, Anda bisa mengunjungi satu per satu dari 20 tempat wisata alam di puncak Bogor dan sekitarnya tersebut setiap akhir pekan atau saat libur panjang tiba.

Terima kasih telah membaca artikel tentang puncak bogor, wisata puncak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: tempat wisata di bogor

Related Post "20 TEMPAT WISATA ALAM DI PUNCAK BOGOR"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali