TEMPAT WISATA BUMI PERKEMAHAN CIKOLE BANDUNG

Tempat wisata Bumi Perkemahan Cikole Bandung Kota Bandung memang memiliki tempat wisata yang lengkap, wisata alam, wisata kuliner serta wisata belanja semua tersedia di kota berjuluk Paris Van Java ini. Selain itu, ada beberapa tempat untuk berkemah bagi para pecinta alam dan bagi para wisatawan yang menyukai suasana pegunungan. Diantaranya adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas dan Bumi Perkemahan Cikole. Pada kesempatan kali ini tempatwisatamu.com akan menulis sedikit review tentang bumi perkemahan di Cikole Lembang.

Bumi Perkemahan Cikole berlokasi kurang lebih sekitar 30 km dari kota Kembang dan lebih tepatnya tepatnya di desa Cikole, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

berkemah
Asyiknya berkemah di Bumi Perkemahan Cikole Bandung

Bumi Perkemahan Cikole mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 1.300 m diatas permukaan laut, daerah ini mempunyai curah hujan sekitar 2700 mm/tahun dengan suhu udara sekitar 11-29 derajat celcius. Di lokasi yang cukup tinggi ini sangat sering wisatawan atau pecinta alam dari berbagai kampus di Bandung ataupun dari luar Bandung untuk mengadakan kegiatan berkemah. Namun selain itu tidak jarang juga para wisatawan banyak yang berdatangan hanya untuk rekreasi dan sekedar berjalan jalan dengan pasangannya atau bersama keluarga pada hari hari tertentu saja seperti akhir pekan. Objek wisata Bumi Perkemahan Cikole Lembang ini terkenal dengan wisata hutan alam, hutan tanaman, serta udara pegunungan yang sangat sejuk sekali dan cukup dingin.

Pada zaman dahulu, tempat wisata Bumi Perkemahan Cikole Bandung  merupakan sebuah hutan produksi yang digunakan untuk menanam pohon pinus. Namun pemerintah setempat mengembangkan tempat ini menjadi objek wisata di Bandung yang cukup diperhitungkan, terutama sebagai tempat berkemah favorit wisatawan lokal Bandung. Saat ini, jenis pepohonan yang tumbuh di tempat wisata Bumi Perkemahan Cikole Bandung ini bukan hanya pohon pinus, namun terdapat juga pohon lain seperti pohon Aghatis, pohon Kaliandra, dan lain-lain.

perkemahan bandung
Udara yang sejuk di Bumi Perkemahan Cikole
Seiring dengan perkembangan zaman dan minat masyarakat, tempat wisata Bumi Perkemahan Cikole Lembang ini sekarang tidak hanya digunakan untuk aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan berkemah saja. Akan tetapi juga banyak kegiatan dan wahana lain yang dibuka disana, seperti tempat hiking, Jungle Kids, ada Jogging Track untuk berolahraga, lintas alam, sarana Outbond Training, piknik keluarga dan lain-lain sekarang dapat dilakukan disini. Cocok bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan outbond bersama keluarga di akhir pekan. Untuk para wisatawan yang berkemah di objek wisata Bumi Perkemahan Cikole Bandung ini dapat juga menggunakan sumber mata air yang banyak terdapat di daerah ini untuk memenuhi kebutuhan air mereka sehari-hari. Air yang segar dan alami dari mata air pegunungan menambah sensasi tersendiri bagi petualangan alam Anda bersama keluarga.

Saat ini, sarana dan prasarana di objek wisata Bumi Perkemahan Cikole Lembang ini semakin lengkap dan memudahkan bagi para wisatawan dan pecinta alam karena disana sudah tersedia gerbang karcis sekaligus pintu masuk dan pusat informasi, instalasi listrik juga sudah masuk, jalan setapak yang nyaman untuk dilalui, jembatan yang kokoh untuk menyebrang melewati medan yang curam, kamar mandi atau MCK, musholla untuk beribadah, pagar pengaman, pos jaga keamanan, shelter, sumber air, tempat parkir yang luas dan lain-lain.

tempat outbond
Bermain outbond di Bumi Perkemahan Cikole Lembang
Selain itu kondisi jalan menuju objek wisata Bumi Perkemahan Cikole Lembang ini juga terbilang cukup baik dan aman.Dengan jalan yang sudah di aspal dapat memudahkan para wisatawan masuk objek wisata ini dengan kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat. Terdapat juga sarana transportasi umum untuk menuju kesana jika Anda malas menggunakan kendaraan pribadi, seperti mini bus, angkot dan lain-lain yang dapat membawa para wisatawan peserta kemah dari Kota Bandung atau menuju lokasi ini. Happy Traveling!
Terima kasih telah membaca artikel tentang bumi perkemahan cikole, perkemahan cikole. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA BUMI PERKEMAHAN CIKOLE BANDUNG"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak