TEMPAT WISATA DI BEKASI (LENGKAP)

Tempat Wisata di Bekasi (Lengkap)– Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terletak di propinsi Jawa Barat dan juga merupakan salah satu kota penyangga ibu kota Jakarta. Tak heran, Bekasi kota dan kabupaten menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan urban para pencari nafkah dari berbagai pelosok. Namun selain itu, kota dan kabupaten Bekasi juga menjadi salah satu tujuan wisata, terutama bagi warga ibu kota Jakarta dalam setiap akhir pekan.

Sebagaimana kota dan kabupaten lain di Jawa Barat, Bekasi mempunyai berbagai macam pilihan wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner dan juga wisata belanja. Berikut ini tempatwisatamu.com memberikan daftar tempat wisata di Bekasi (lengkap) bagi Anda pecinta traveling.
situ gede bekasi
Indahnya alam di Situ Gede Bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya

Disini Anda bisa melihat cara penangkaran buaya, juga berbagai pertunjukan atraksi buaya yang sangat menarik dan menengangkan. Lokasinya di jalan Sukaragam, Serang Bekasi.

Waterboom Cikarang

Waterboom Cikarang berada di dalam wilayah perumahan Lippo Cikarang, Bekasi. Wahana waterboom ini termasuk yang cukup populer di Indonesia dan cocok bagi anak-anak dan juga orang dewasa yang senang dengan beraneka macam permainan air.

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri merupakan tempat perkemahan bagi para pecinta alam yang berlokasi di Desa Karang Mulya, wilayah kecamatan Bojong Manggu, Bekasi.

Gedung Juang 45
Jika Anda penggemar Objek Wisata bersejarah, museum dan perpustakaan Gedung Juang 45 di Bekasi ini wajib untuk tidak dilewatkan. Gedung Juang 45 ini tepatnya berada di Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Tambun Selatan Bekasi. 

waterboom cikarang
Wahana air di waterboom Cikarang
Pantai Muara Bendera
Pantai Muara Bendera merupakan objek wisata pantai yang terletak di daerah Desa Pantai Bahagia, tepatnya di Kecamatan Muara Gembong.Disini juga Anda bisa menemukan hutan bakau dan beberapa jenis satwa liar di dalamnya.

Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting juga masih merupakan wilayah Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong sebagaimana Pantai Muara Bendera, dengan hutan bakau yang cukup luas dan biasa disinggahi banyak burung yang sedang bermigrasi dari Laut China Selatan dan juga dari Laut Pasifik sekitar bulan September hingga Februari, selain itu ada juga lutung dan beberapa buaya jenis rawa yang terdapat di kawasan ini.

Situ Gede
Situ Gede merupakan Tempat wisata di Bekasi yang cukup indah dan banyak banyak dikunjungi wisatawan lokal. Danau atau Situ Gede terletak di daerah Rawalumbu yang masih belum dikembangkan menjadi objek wisata yang benar-benar representatif. Kondisi alam yang ada di sekitar Situ masih asri atau masih alami dengan banyaknya tanaman dan pohon produktif juga udara yang sangat sejuk.

Saung Ranggon
Objek Wisata Saung Ranggon ini berlokasi di Desa Cikedokan, wilayah kecamatan Cikarang Barat, Bekasi. Tempat wisata ini dibangun oleh Pangeran Rangga pada zaman dulu yang masih merupakan keturunan dari Pangeran Jayakarta. 

pantai muaragembong Bekasi
Salah satu sudut pantai Muara Gembong Bekasi
Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong merupakan tempat wisata di Bekasi yang berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Bekasi. Karena selain terdapat hutan bakau, di pesisir Pantai Muara Gembong ini penuh dengan tambak ikan dan juga tambak udang milik warga. Namun kondisi jalanan menuju pantai ini masih belum begitu memadai. Pantai Muara Gembong ini berada di kawasan Desa Pantai Sederhana, jaraknya sekitar 40 km dari tol Cikarang.

Hutan Kota Bekasi
Tempat ini terletak di wilayah Margahayu, Bekasi Selatan, tepatnya berada di depan masjid Agung Al-Barkah. Hutan kota ini dibuka sejak akhir tahun 2012 kemarin, hutan kota ini sangat ramai dikunjungi, terutama pada hari-hari libur akhir pekan. Di taman ini, Anda dapat membawa anak anda bermain untuk sepeda ataupun sekedar berlari-larian. Hutan kota Bekasi ini dilengkapi dengan berbagai pepohonan yang rindang. Pemerintah setempat juga menambah daya tarik tempat ini dengan menangkar burung merpati dan burung kutilang di hutan kota tersebut. Dengan letak geografisnya yang cukup starategis, Anda tidak akan kesulitan untuk menuju kesana.

Situ Cibeureum
Situ Cibeureum ini terletak di sekitar wilayah Grand Wisata, Tambun, pemandangan situ yang sangat indah akan cocok bagi Anda untuk sedikit melepas penat karena pekerjaan. Tempat ini paling digemari juga oleh muda-mudi di Bekasi. Tidak heran, kebanyakan mereka datang ke tempat ini bersama pasangannya.

Danau Marakas
Danau Marakas ini terletak di daerah Pondok Ungu, wilayah Bekasi Utara.Tempat ini juga merupakan tempat wisata di Bekasi yang ramai dikunjungi. Mereka yang datang ke danau Marakas ini dari beragam kalangan dan usia, mulai dari anak-anak sampai orangtua juga menyukai tempat ini.
Hutan Kota Bekasi
Hutan Kota Bekasi, tempat bersantai dan bermain
Selain itu, lokasi ini juga menyediakan beraneka barang dagangan karena memang banyak sekali orang yang menjajakan barang dagangannya. Jajanan makanan tradisional juga banyak tersedia di sini. Selain untuk melepas penat, ditempat ini juga Anda bisa memancing.

Taman Kemang Pratama
Taman Kemang Pratama ini terletak di dalam kawasan perumahan Kemang Pratama, wilayah Rawalumbu, Kota Bekasi. Suasana taman yang sejuk di waktusore hari dipadukan dengan pemandangan sungai Bekasi yang mengalir indah cukup menarik para wisatawan untuk datang. Jika anda mau berkunjung ke Taman Kemang Pratama ini, sebaiknya membawa bekal makanan, karena jarang sekali ada pedagang di sini.

Harapan Indah Bekasi
Harapan Indah Bekasi merupakan tempat wisata berupa lahan fasilitas sosial dan juga fasilitas umum yang hadir bagi warga kota dalam bentuk taman yang disediakan di dalam kawasan perumahan. Taman Harapan Indah Bekasi ini terletak di wilayah Kecamatan Medan Satria, di Kota Bekasi tentunya.

Tempat wisata di Bekasi lainnya mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi liburan. Baik itu wisata belanja, kuliner, religi atau wisata sejarah.

Tempat wisata belanja dan pusat perbelanjaan di Bekasi
  • Mal Metropolitan
  • Summarecon Mal Bekasi
  • Grand Metropolitan Mall
  • Mega Bekasi Hypermal
  • Bekasi Square

    Bekasi Square
    Bekasi Square, tempat wisata belanja di Bekasi
  • Bekasi Junction
  • Plaza Pondok Gede
  • Grand Mal Bekasi
  • Bekasi Cyber Park
  • Bekasi Trade Centre
  • Citra Gran Mall
  • Blue Oasis City
  • Grand Galaxi Park

Tempat wisata religi sekaligus wisata sejarah di Bekasi
  • Masjid Nurul Islam “Islamic Center” Bekasi
  • Masjid Al Azhar Jakapermai
  • Masjid Agung Bekasi
  • Masjid Al-Barkah
  • Vihara Tridharma Buddha Dharma

    Islamic Centre Bekasi
    Islamic Centre Bekasi
  • Cetiya Buddha Jayanti
  • Gereja Santo Arnoldus.
  • Vihara Dharma Jaya
  • Klenteng Hok Yoe Kiong
  • Masjid Al Arief
  • Pura Agung Tirta Bhuana
  • Masjid Jami al-Hidayah

Itulah daftar tempat wisata di Bekasi (lengkap) untuk destinasi wisata Anda bersama keluarga di akhir pekan ataupun saat libur panjang tiba.
Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat wisata di bekasi, tempat wisata bekasi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA DI BEKASI (LENGKAP)"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak