PEMANDIAN AIR PANAS CISEENG TIRTA SANITA HOT SPRING BOGOR

Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Hot Spring BogorLelah bekerja dan jenuh dengan rutinitas harian selama sepekan? Sebaiknya Anda mencoba untuk berjalan-jalan dan berwisata ke pemandian air panas Tirta Sanita Bogor. Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang menjadi favorit masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya. Di pemandian air panas yang juga dikenal dengan sebutan Tirta Sanita Hot Spring ini Anda bisa relaksasi dengan mandi air panas yang bercampur belerang yang mengalir dari Gunung Kapur, tentu saja selain dapat melepas lelah, air panas seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Lokasi Objek Wisata Tirta Sanita
Lokasi Pemandian air panas Ciseeng Tirta Sanita Hot Spring Bogor ini tepatnya terletak di daerah Desa Bojong Indah, wilayah Kecamatan Parung Bogor. Jaraknya kira-kira sekitar 20 kilometer saja dari pusat Kota Bogor atau jika Anda dari Jakarta hanya sekitar 30 kilometer. Di objek wisata Tirta Sanita ini Anda bisa mandi dan berendam dengan air panas alami yang mengalir dari kaki Gunung Kapur Ciseeng. Oleh karena itu, warga sekitar sering menyebut pemandian air panas di sini sering dengan Air Panas Ciseeng. 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Kawasan wisata Tirta Sanita tampak atas

Rute perjalanan menuju Tirta Sanita jika Anda dari arah Kota Bogor, langsung saja menuju Jampang. Jika sudah sampai di perempatan Ciseeng, Anda tinggal mengambil jalan lurus yang langsung ke arah Gunung Kapur. Jika Anda dari arah Jakarta sebaiknya masuk melalui Tol Pondok Indah – Serpong, ketika melewati Puspitek sampai di perempatan pasar Prungpung, ambil saja jalan lurus kurang lebih sejau 4 kilometer menuju ke lokasi Tirta Sanita Bogor yang berada di bagian kiri jalan. Tapi jika Anda tidak tidak lewat jalan Tol, maka rutenya melalui Lebak Bulus, kemudian Pondok Cabe, masuk ke daerahParung  dan kemudian ke Ciseeng.

 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Dialiri air panas dari Gunung Kapur Ciseeng
Fasilitas Objek Wisata Tirta Sanita
Di pemandian air panas Ciseeng Tirta Sanita Hot Spring Bogor ini Anda bisa relaksasi dan membuat tubuh fresh kembali dengan mandi air panas yang mengandung belerang. Air panas belerang ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena terbukti secara ilmiah dapat mengobati beberapa macam penyakit, misalnya seperti penyakit kulit, tulang dan sebagainya. Objek wisataair panas Tirta Sanita ini sudah pernah diuji dan dibuktikan dengan penelitian ilmiah TEMAC Thai Engineering Materials Analysis C. Ltd. Hasilnya menyatakan bahwa air panas di Tirta Sanita sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, terutama jika digunakan untuk pengobatan terhadap berbagai macam penyakit kulit. 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Wahana outbond di kawasan Tirta Sanita Hot Spring
Selain kolam pemandian air panas yang terbuka yang digunakan untuk mandi secara beramai-ramai, Anda juga dapat mandi air panas secara tertutup di kamar mandi tersendiri atau VIP yang telah tersedia. Pemandian air panas Tirta Sanita Bogor ini mempunyai view yang cukup indah, sambil mandi kita juga dapat pemandangan yang indah. Hal ini karena lokasi Tirta Sanita yang berada di alam pegunungan dengan udaranya yang cukup segar. Para pengunjung Tirta Sanita juga dapat naik ke atas pegunungan jika ingin melihat panorama alam sekitarnya dari ketinggian. Dari arah kejauhan terlihat pegunungan seperti diselimuti oleh salju, daerah sekitar pegunungan tersebut juga sering dimanfaatkan sebagai tempat perkemahan. 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Bermain flying fox di Pemandian Air Panas Ciseeng
Untuk Anda yang berwisata dan ingin bermalam, Pemandian air panas Tirta Sanita Bogor juga menyediakan beberapa pesanggrahan untuk menginap. Selain itu, di tirta Sanita juga sudah tersedia berbagai wahana outbond. Wahana permainan ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Kadang banyak juga sekolah atau perusahaan yang secara rombongan datang untuk menggunakan sarana outbond yang ada di Tirta Sanita. 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Wahana bermain anak di Tirta Sanita Bogor
Wahana lainnya di Tirta Sanita antara lain Bola Air, Sepeda Air, Bombom Car, Monorel, , Fancy Trans Rumah Balon, Motor ATV, Pesawat, Paintball, Terapi Ikan, Motor Cross, Angklung, Kolam renang anak-anak, lapangan utama, Pemandian Air panas VIP, panggung terbuka, gedung serbaguna dan penginapan. 

Untuk Anda yang berlibur ke tempat ini di hari libur, pihak pengelola Tirta Sanita menggelar panggung hiburan dengan menampilkan beberapa artis lokal ataupun nasional. 

Tirta Sanita Hot Spring Bogor
Wisata murah bersama keluarga di tirta Sanita Bogor
Harga Tiket Masuk Tirta Sanita
Harga Tiket Masuk Tirta Sanita adalah Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak. Sedangkan parkir kendaraan 3000 rupiah. Hati-hati jangan sampai Anda terjebak dengan masuk melalui jalan masuk lain dan tiket liar yang mahal sekitar 40.000. Karena banyak yang terjebak dan baru tersadar bahwa ada pintu loket resmi setelah masuk kawasan wisata. Jika Anda ingin menginap, tarifnya sekitar 120 ribu hingga 200 ribu per malam. Sedangkan berbagai wahana outbond harus membayar tarif tersendiri yang berbeda-beda. Harga sewaktu-waktu bisa berubah. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pemandian air panas ciseeng, tirta sanita hot spring. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "PEMANDIAN AIR PANAS CISEENG TIRTA SANITA HOT SPRING BOGOR"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak