PERJALANAN WISATA RAJA AMPAT YANG TAK TERLUPAKAN

Pesona wisata Raja Ampat memang telah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di dunia. Salah satu tempat menyelam dari 10 tempat yang terbaik yang di miliki dunia ini. Jika banyak orang berpendapat, dulu seakan-akan surga pernah bocor dan mencipratkan keindahannya di bumi pertiwi Indonesia, saking takjupnya dengan keindahan alamnya. Tak terkecuali Kepulauan Raja Ampat. Dengan jumlah kurang lebih 1.500 pulau kecil, Raja Ampat menjadi salah satu kawasan perairan Indonesia yang terbesar. Total luas perairannya mencapai 40.000 km2 mencakup wilayah taman nasional laut terbesar, Teluk Cenderawasih.

Raja Ampat terkenal sebagai lokasi Snorkeling dan diving yang mengagumkan. Kekayaan spesies dan keindahan bawah laut yang menjadi daya tariknya Kepulauan Raja Ampat. Tak kurang dari 1.104 jenis ikan, 699 jenis moluska, dan 537 jenis hewan karang menghuni dan menghiasi  hamparan perairannya. Ditambah suguhan terumbu karang, padang lamun, hutan mangrove dan jajaran tebing-tebing batu yang semakin membuat keindahan Raja Ampat mempesona. 4 pulau terbesar yang menjadi tujuan utama wisata adalah Pulau Misool, Sulawati, Batanta, dan Waigen. Namun tak hanya di empat Pulau Raja Ampat itu saja suguhan keindahannya. Untuk sampai ke tempat wisata Raja Ampat, Anda perlu menempuh transportasi udara dari Jakarta – Sorong dengan jarak tempuh perjalanan kurang lebih 5 jam. Sudah banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket penerbangan menuju Raja Ampat sehingga pandai-pandailah memilih.

wisata raja ampat

Sepotong surga di timur Indonesia
(Image: www.indonesia.travel)

Setelah Anda menempuh perjalanan udara sampai Sorong, Anda masih harus melanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan kapal express yang berangkat setiap pukul 14.00 waktu setempat menuju Waisai salah satu Pulau Raja Ampat, ibu kota kabupaten Raja Ampat, perjalanan ini ditempuh sekitar 1-2 jam. Jika Anda memang petualang sejati, mungkin Anda dapat mencoba perjalanan selama 3 hari dengan kapal dari Jakarta-Sorong. Perjalanan ini tentunya akan semakin menambah rasa penasaran dan melatih kesabaran bukan.

Namun lamanya perjalanan yang harus di tempuh akan terbayar lunas oleh keindahan pulau Raja Ampat. Keindahan alamnya benar-benar akan merefresh otak kita. Setelah transportasi menuju tempat wisata kita bahas, tentunya jangan melupakan masalah biaya selama kita berada di wisata Raja Ampat. Biaya harus kita pertimbangkan dengan baik, sebab akomodasi tempat wisata ini termasuk tinggi. Baik dimulai dari transportasi kesana dan biaya penginapan atau biaya untuk snorkeling dan diving.

Kepulauan Raja Ampat papua

Raja Ampat, namanya makin mendunia
(Image: regional.kompas.com)

Biasanya sudah terdapat paket-paket tiket wisata ke Raja Ampat termasuk penginapan dan tour wisata yang berkisar antara 8-10 juta rupiah per orang. Puncak turis pada bulan Oktober dan Desember juga harus menjadi pertimbangan sebab saat-saat seperti itu biasanya beberapa harga akan naik atau bisa jadi menawarkan promo. Nah, apakah Anda berniat untuk berlibur ke Raja Ampat baik dengan orang terkasih maupun dengan keluarga di Kepulauan Raja Ampat?

Related Post "PERJALANAN WISATA RAJA AMPAT YANG TAK TERLUPAKAN"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak