5 TEMPAT WISATA BANJARMASIN YANG POPULER

Objek wisata Banjarmasin memang cukup beragam. Siapa yang tak kenal ibukota provinsi dari Kalimantan Selatan? Ya, kota yang juga populer dengan sebutan kota seribu sungai ini tak hanya populer dengan pasar terapungnya saja. Banjarmasin sebagai kota terbesar di Kalimantan juga menawarkan banyak ragam budaya dan wisata yang sangat memukau. Kota Banjarmasin semakin terkenal ketika pasar terapungnya menjadi ikon di salah satu TV swasta. Dimana keindahan alam dan pesona pasar terapungnya menjadi salah satu daya tarik yang paling menonjol di Banjarmasin. Sungai yang sangat terkenal di kota ini yaitu sungai Barito.

Sebagai ibukota Kalimantan Selatan, Banjarmasin memiliki udara yang masih sangat asri dan sejuk. Banjarmasin sendiri kini membangun sebuah kota metropolitan terbesar di Indonesia yang ke sembilan bergabung dengan Banjarbaru, yaitu Banjar Bakula. Tak hanya itu saja, Banjarmasin juga sebagai kota pelabuhan di Kalimantan yang paling penting. Tak hanya dibanjiri dengan aliran sungainya saja, melainkan ada banyak objek wisata di Banjarmasin lainnya yang wajib dikunjungi sebagai berikut.

Taman Siring Sungai Martapura

Tempat wisata yang ada di Banjarmasin yang sangat menarik yaitu Taman Siring Sungai Martapura. Taman Siring ini terletak di Jl. Kapten Tendean dan Jl. Jenderal Sudirman. Dinamakan sebagai Taman Siring Sungai Martapura, karena letaknya yang berada tepat di bagian tepian sungai. Tempat wisata Banjarmasin yang satu ini tak pernah sepi dikunjungi para wisatawan, terutama di sore hari. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda akan melihat aneka ragam perahu khas daerah Banjarmasin. Bagi Anda yang hobi memancing, sangat dianjurkan untuk membawa peralatan pancing karena Anda bisa memancing hingga puas di Taman Siring Sungai Martapura ini. Tak hanya itu saja, di sini juga bisa menikmati aneka macam kuliner yang lezat-lezat sebagai kuliner khas dari Banjarmasin. Selain itu, jika Anda berkunjung di hari libur atau hari minggu maka Anda bisa menonton pertunjukan para kawula muda yang dengan bermain BMX dan skateboard. Wahana wisata di Banjarmasin yang satu ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati wisata budaya yang sangat menarik.

Taman Siring Sungai Martapura

Pasar Intan Martapura

Bagi Anda yang ingin berburu batu permata, maka Anda bisa berwisata ke kota Banjarmasin tepatnya di Pasar Intan Martapura. Mencari lokasi pasar ini sangat mudah, karena jarak dari jantung kota Banjarmasin sendiri hanya menempuh jarak sebesar 45 km. Objek wisata di Banjarmasin yang satu ini memang sudah terkenal dengan hasil tambang dari batu permata yang sangat ternama di negara kita. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam intan dengan kualitas terbaik yang pernah Anda temukan.

Pasar Intan Martapura

Masjid Sultan Suriansyah

Salah satu tempat menarik yang direkomendasikan bagi Anda yang akan berwisata ke Banjarmasin adalah Mesjid Sutan Suriansyah. Karena lokasinya yang terletak di sebuah kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin maka wajar saja jika masjid ini sering disebut sebagai Masjid Kuin. Adapun ciri khas yang sangat mencolok dari bangunan masjid ini adalah bentuk bangunan khas rumah panggung.

Masjid Sultan Suriansyah

Pulau Kembang

Salah satu pulau yang menjadi pesona para pengunjung di Banjarmasin adalah Pulau Kembang. Nah, pulau kembang ini letaknya tepat di tengah-tengah sungai ternama di Banjarmasin, yaitu sungai Barito. Di sini Anda bisa menemukan beragam habitat monyet dengan burung-burung dari berbagai macam jenis. Selain itu, pemandangan yang ada di pulau Kembang juga sangat mempesona dengan suasana penghijauan yang masih asri.

Pulau Kembang

Ya, itulah 5 tempat wisata Banjarmasin yang populer yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata banjarmasin, tempat wisata banjarmasin. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "5 TEMPAT WISATA BANJARMASIN YANG POPULER"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak