EKSOTISME PANTAI NIRWANA PADANG SUMATERA BARAT

Pantai Nirwana yang lokasinya tepat berada di Pantai Barat Pulau Sumatera ini berjarak sekitar 14 km saja dari pusat Kota Padang yang Kita kenal sebagai ibukota Provinsi bagi Sumatera Barat. Pantai yang bentuknya memanjang ini letaknya tidak jauh dari arah Pelabuhan Teluk Bayur yang lebih dulu populer dengan keindahannya era penjajah Belanda menguasai negeri kita.

Keindahan Pantai Nirwana Padang

Dari Pantai ini para pengunjung bisa menyaksikan banyak kapal, baik kapal penumpang ataupun kapal dagang yang hendak atau sedang bersandar di area pelabuhan Teluk Bayur. Saat senja tiba, keindahan dari Pantai Nirwana tidak kalah mempesonanya dengan saat siang hari. Lampu-lampu kapal dan berbagai lampu yang menyala di sekitar area pelabuhan Teluk Bayur terlihat begitu indah & membuat suasana di area pantai ini menjadi sangat romantis.Di bagian pesisir Pantai banyak tumbuh pohon-pohon kelapa yang berbaris rapi &membuat pantai ini semakin tampak indah, khususnya ketika air pantainya sedang dalam kedaan surut, Batu karang & batu koral kecilnya yang bertebaran di sepanjang area pantai membuat lokasi tersebut menjadi salah satu favorit para fotografer profesional atau amatir sekalipun untuk mengabadikan keindahan Pantai Nirwana dengan memakai kameranya.

pantai nirwana padang

Pantai Nirwana Padang seringkali disebut sebagai potongan surga karena panorama air lautnya yang terlihat menakjubkan, hamparan pasir pantainya yang putih &mempesona membuat sebagian masyarakat meyakini bahwa air laut di Pantai tersebut bisa digunakan juga untuk terapi. Maka tidak mengherankan apabila setiap hari libur di Pantai ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Lokasi Pantai Nirwana sendiri tepatnya berada di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung – Padang Sumatera Barat& tidak terlalu jauh dari area Pelabuhan Teluk Bayur.

Kelebihan lainnya dari Pantai ini adalah air lautnya yang sangat jernih dikelilingi oleh indahnya daerah perbukitan dengan berbagai tanaman tropis. Anda dapat menikmati sunset di area pantai saat menjelang petang hari dengan suasananya yang sangat indah.

Pantai Nirwana Sumatera Barat

Sunset di Nirwana Beach Padang
(Image: beatifulindonesia.com)

Fasilitas Pendukung Wisata Pantai Nirwana

Fasilitas pendukung di Pantai Nirwana ini sudah cukup lengkap, saat memasuki area Pantai Anda akan disambut oleh sebuah pintu gerbang menuju area pantai. Sepanjang jalan masuk menuju ke pantai juga sudah tersedia fasilitas pendukung lainnya seperti kafetaria, arena untuk bermain anak serta layanan sewa perahu. Pantai indah ini juga termasuk salah satu lokasi camping groundyang ideal di Padang bagi Anda yang suka berkemah.

Akses Menuju Pantai Nirwana

Untuk dapat mencapai kawasan Pantai ini cukup mudah jika Anda berangkat dari pusat Kota Padang. Jika Anda memakai kendaraan pribadi, Anda bisa juga menuju ke arah selatan, yaitu ke arah Teluk Bayur. Saat di perjalanan, Anda akan merasa terbantu dengan berbagai rambu lalu lintas yang lengkap hingga sampai ke tujuan. Tapi apabilamemakai kendaraan umum, Anda bisa saja naik oplet dengan nomor 437 dari wilayah Pasar Raya Padang.

Tips Liburan Di Pantai Nirwana

Menikmati sunset di Pantai Nirwana akan lebih sempurna apabila Anda datang ke pantai ini saat bulan Juni hingga Agustus. Indahnya matahari terbenam yang berpadu dengan pemandangan hilir mudik perahu nelayan tentunya akan membuat liburan Anda di pantai ini akan semakin berkesan.Tak salah memang jika menyematkan nama ‘Nirwana’ pada pantai ini, sebab keindahan sunsetnya memang seolah-olah membuat para pengunjung pantai tersebut merasa di surga.

Tempat Menginap Yang Murah Di Padang

Untuk Anda yang datang dari luar Padang, mencari penginapan atau hotel murah di Padang tentu menjadi keharusan. Karena liburan berkeliling objek wisata tentu akan melelahkan dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman.

Booking Hotel via Airyrooms

Jika Anda tidak mau direpotkan dengan urusan mencari hotel atau penginapan murah yang cocok, sebaiknya Anda membookingnya secara online di AiryRooms karena booking hotel AiryRooms ini cukup mudah, praktis, murah dan akan memberikan pengalaman menginap yang terbaik bagi Anda karena berbagai fasilitas keren yang diberikan. Sudah lebih dari 1000 kamar Airy yang tersebar luas di berbagai Kota di Indonesia, termasuk di Padang.

Airyrooms.com

Jadi tunggu apalagi, waktunya mengunjungi pantai Nirwana Padang dan berbagai tempat wisata lainnya di sekitar Padang serta pastikan Anda telah booking tempat menginap terbaik melalui AiryRooms.com.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pantai nirwana padang, pantai nirwana. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "EKSOTISME PANTAI NIRWANA PADANG SUMATERA BARAT"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak