5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK

5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik – Mau menunggu datangnya waktu berbuka yang seru sambil lebih mendekatkan diri dengan keluarga di sekitar Semarang? Anda sekeluarga bisa mendatangi beberapa tempat yang asyik untuk ngabuburit. Baik Anda sebagai warga Kota Semarang ataupun warga luar kota yang sedang melakukan perjalanan wisata di Semarang dan sekitarnya. Berikut adalah 5 tempat ngabuburit di Semarang yang asyik untuk Anda kunjungi saat Ramadhan:

1. Waduk Jatibarang
Tempat ini memang merupakan obyek wisata baru yang diresmikan tahun 2014. Namun, saat ini Waduk Jatibarang mulai sering dipadati oleh para pengunjung. Kebanyakan pengunjung adalah rombongan anak-anak muda dan juga rombongan keluarga. Mereka datang ke tempat ini untuk jalan-jalan sambil menghabiskan waktu jelang berbuka puasa dengan bersantai di Pulau Monyet. Pulau ini merupakan daratan terpisah di sekitar waduk Jatibarang, disini memang ada ratusan monyet yang sudah jinak yang sering diajak bermain oleh para pengunjung dan juga berfoto. Selain itu, pemandangan di waduk Jatibarang juga sangat indah terutama saat matahari mulai tenggelam.

Ngabuburit di sekitar Waduk Jatibarang

Ngabuburit di sekitar Waduk Jatibarang
(Image: tribunnews.com)

2. Jalan Pahlawan
Ini merupakan kawasan yang paling digemari warga Kota Semarang untuk ngabuburit. Jalan Pahlawan di Kota Semarang merupakan salah satu jalan penghubung untuk menuju ke Simpang Lima. Di sore hari menjelang waktu berbuka sampai malam hari, jalan ini akan berubah menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ramai. Tempatnya yang lapang, lampu terang dan tersedianya berbagai macam jajanan membuat suasana sore di Jalan Pahlawan Semarang ini selalu ramai dipadati para pengunjung. Apalagi saat weekend tiba, jumlah pengunjung menjadi lebih banyak dari hari biasa.

Ngabuburit di Jalan Pahlawan Semarang

Ngabuburit di Jalan Pahlawan Semarang
(Image: travelmatekamu.com)

3. Simpang lima
Simpang lima adalah salah satu landmark di kota Semarang. Lapangan yang sering dijadikan tempat nongkrong warga Semarang yang ngabuburit ini disebut juga dengan nama Lapangan Pancasila. Anda bisa jalan-jalan di sekitar kawasan ini, ngobrol dan diskusi bareng teman atau olahraga di sore hari sambil menunggu waktu berbuka.

Ngabuburit di kawasan Simpang Lima

Ngabuburit di kawasan Simpang Lima
(Image: lompatlompat.wordpress.com)

4. Taman Kota Pleret
Taman yang berada di pinggir Sungai Banjir Kanal Barat ini dijadikan sebagian warga Kota Semarang sebagai tempat ngabuburit yang asyik. Disini mereka bisa menyaksikan keindahan air yang disinari matahari sore. Di bagian selatan taman, terdapat Bendungan Simongan. Sementara di sebalah utara terdapat Jembatan Banjir Kanal Barat. Suasana yang dirancang juga cukup mirip dengan pinggiran Sungai Thame yang ada di Kota London – Inggris.Suasana di kawasan taman Kota Pleret ini masih belum ramai. Tapi, justru inilah yang menjadi kelebihannya. Pengunjung dapat bercengkrama bersama teman atau keluarga, dengan diiringi gemericik aliran air sungai. Fasilitas lainnya juga cukup memadai untuk nongkrong dan bersantai.

Ngabuburit di Taman Kota Pleret

Ngabuburit di Taman Kota Pleret
(Image: visit-semarang.blogspot.com)

5. Kota Lama
Kawasan Kota Lama termasuk yang cukup asyik untuk Anda kunjungi saat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit. Tempat ini menyajikan kemegahan arsitektur bangunan ala Eropa di masa lampau. Banyak bermacam bangunan kuno yang eksotis dan berdiri megah peninggalan masa pendudukan Belanda. Di sekitar Kota Lama juga terdapat kanal-kanal air yang keberadaanya masih dapat disaksikan hingga saat ini. Semua hal tersebut membuat Kota Lama Semarang mendapat julukan sebagai Little Netherland karena mirip dengan miniatur negeri Belanda. Lokasi Kota Lama yang terpisah dengan lanskap membuatnya mirip beberapa kota di Eropa.

Ngabuburit di Kota Lama Semarang

Ngabuburit di Kota Lama Semarang
(Image: kerjasama.semarangkota.go.id)

Itulah 5 tempat ngabuburit di Semarang yang asyik untuk Anda kunjungi saat Ramadhan tiba. Pastikan Anda datang bersama teman atau keluarga agar aktifitas ngabuburit menjadi lebih menyangkan dan mengesankan.

Related Post "5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK"

TIPS BULAN MADU ROMANTIS DENGAN BERKEMAH
Tips Bulan Madu Romantis Dengan Berkemah -
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta