6 TIPS CERDAS SAAT WISATA DI BANDUNG

6 Tips Cerdas Saat Wisata Di Bandung – Berbagai tempat wisata di Kota kembang memang sangat menarik untuk dijelajahi, terutama saat libur panjang tiba. Mulai dari mengunjungi berbagai tempat wisata alam, mengunjungi bangunan bersejarah, menyusuri berbagai tempat wisata belanja, hingga aneka menu kuliner serta jajanan khasnya yang beragam.

Tak heran jika kota yang sejak dulu mendapat julukan Paris Van Java ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh para pecinta wisata, baik domestik ataupun wisatawan mancanegara saat berlibur. Jika Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Kota Bandung dalam waktu dekat, ada baiknya untuk mengikuti 6 tips cerdas saat wisata di Bandung berikut ini:

1. Pertimbangkan waktu tempuh
Karena waktu tempuh berbeda beda tergantung Anda berasal dari kota mana, sebaiknya siapkan perbekalan untuk di perjalanan. Apalagi jika untuk sampai ke Kota Bandung memakan waktu 5 hingga 6 jam perjalanan. Maka sebaiknya persiapkan diri Anda selama di dalam kendaraan dengan perbekalan minuman dan juga makanan ringan. Sesekali Anda juga dapat melakukan peregangan kecil supaya otot tubuh Anda tidak tegang.
Jembatan Pasupati Bandung
Jembatan Pasupati Kota Bandung

2. Pilih penginapan yang nyaman

Pastikan untuk selalu memesan tempat menginap jauh-jauh hari sebelumnya, apalagi jika Anda berlibur ke Bandung saat musim liburan tiba. Lakukan booking via online atau telepon terlebih dahulu untuk reservasi penginapan di penginapan atau hotel yang Anda inginkan. Karena, berbagai tempat penginapan di Kota Bandung pada musim liburan pasti penuh.

3. Alternatif saat kehabisan kamar hotel
Jika Anda terlanjur kehabisan kamar untuk menginap, ada banyak alternatif penginapan lain yang tidak kalah nyaman. Anda bisa mencoba untuk menginap di beberapa rumah kos yang nyaman daerah jalan Tubagus Ismail yang menyewakan beberapa kamar untuk harian. Kamar kos yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan harganya juga jauh lebih terjangkau.

4. Buat daftar tempat wisata yang akan dituju
Sebelum Anda berangkat, lebih baik Anda buat daftar tempat-tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi supaya liburan Anda berlangsung dengan efektif, karena di Bandung terdapat ratusan tempat wisata yang menarik. Jika Anda ingin mengetahui tentang berbagai tempat wisata di Bandung dan sekitarnya, silahkan lihat Daftar Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya.

4. Petimbangkan transportasi
Apabila Anda sedang tidak ingin mengunakan mobil atau motor sendiri, Anda bisa menggunakan angkutan kota atau angkot yang tersebar di berbagai penjuru kota Bandung. Namun, Anda harus mempunyai daya ingat yang cukup kuat untuk menghafal beberapa jurusan angkot. Jangan sampai Anda salah naik angkot, karena angkot di kota Bandung ini banyak yang sama warnanya.

Selain angkot, tentu ada juga taksi, bis damri ataupun ojek. Bisa juga Anda menyewa mobil rental yang mudah ditemukan di sepanjang Jl. Surapati ataupunTubagus Ismail dengan kisaran harga sekitar 400 hingga 500 ribu rupiah per harinya.

6. Tempat makan murah berkualitas
Kota Bandung memang salah satu surganya berbagai macam menu kuliner dan juga beragam jajanan yang maknyus untuk disantap. Hanya saja, jangan sampai Anda terjebak dan salah saat memilih tempat makan. Di kota Bandung ini, banyak tersedia berbagai tempat makan murah namun kualitasnya bintang lima. Anda bisa menemukannya di sepanjang Jalan Cihampelas ataupun di Jalan Cilaki yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Gedung Sate. Anda juga bisa lihat Daftar Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang pernah kami buat.

Itulah 6 tips cerdas saat wisata di Bandung bagi Anda yang akan mengisi libur panjang dan bersenang-senang di Kota Kembang.

Related Post "6 TIPS CERDAS SAAT WISATA DI BANDUNG"

11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik