6 TIPS LIBURAN BACKPACKER KE BALI BAGI PEMULA

6 Tips Liburan Backpacker Ke Bali Bagi Pemula – Bali tidak hanya penuh dengan destinasi wisata kelas atas, namun Pulau Dewata juga merupakan surganya para backpacker. Libur sebagai backpacker sejati ke Bali memang menyenangkan dan penuh petualangan, Anda juga sekaligus bisa menghemat budget perjalanan dengan 6 tips ini.

Bali memang tak pernah kehilangan pesona indahnya sebagai salah satu tujuan wisata dunia. Tapi jika Anda ke sana, dijamin nantinya akan jatuh cinta serta berharap bisa lebih lama untuk tinggal di Bali dan ingin memperpanjang masa liburan. Nah, jika mau menghemat budget agar lebih lama berlibur di Pulau Dewata di Bali, mungkin 6 tips liburan backpacker ke Bali bagi pemula ini bisa berguna.

Hindari hari libur nasional

Hari libur nasional atau libur panjang seperti seperti Natal, tahun baru, libur lebaran, liburan anak sekolah dan liburan lain patut Anda hindari karena harga makanan, hotel, ataupun pesawat dan tiket masuk ke berbagai tempat wisata di Bali akan bertambah dua hingga tiga kali lipat dari harga normal.

Backpacker ke bali

Image: www.xtremegapyear.co.za

Selain itu, perjalanan wisata Anda akan terasa kurang menyenangkan karena ramainya semua pusat pusat wisata yang nantinya akan mengakibatkan kemacetan yang panjang. Siapa tahu, Anda sebenarnya datang ke Bali bukanlah sebagai turis untuk sekedar berlibur, namun juga sebagai traveler untuk menikmati serunya berpetualang.

Bawa barang secukupnya

Bawalah kebutuhan primer saja yang akan Anda perlukan, dan sebelumnya lakukanlah checklist kembali untuk dapat memastikan bahwa setiap barang terbawa sesuai dengan daftar kebutuhan. Hal ini akan mempermudah Anda jika ingin naik transportasi umum.

 

Carilah transportasi murah menuju Bali

Untuk dapat rekomendasi transportasi yang nyaman, sebaiknya Anda menggunakan pesawat. Dibandingkan dengan memakai kereta ataupun bis, pesawat seringkali mengadakan promo yang murah untuk liburan ke Bali, Anda cek saja di berbagai situs travel kesangan Anda. Jika belum punya agen tiket langganan, Anda browsiang saja dan bandingkan satu per satu mana yang paling murah dan memiliki tawaran menarik.

Cari penginapan yang murah

Sebaiknya Anda mencari penginapan di Bali dengan harga yang murah dan bersahabat, karena waktu Anda nantinya akan habis untuk berpetualang di luar penginapan atau hotel. Rekomendasi hotel yang murah ada di sekitar wilayah Kuta yang cukup strategis dan juga dekat dengan pusat wisata. Salah satunya yaitu Terrace at Kuta yang bisa Anda tempuh hanya dengan waktu 5 menit dengan berjalan kaki dari Pantai Kuta. Tarif per malamnya mulai dari sekitar 500.000 per malam.

Hal-hal penting tentang wisata di Bali

Hal yang penting lainnya yang harus diperhatikan selama Anda liburan ke Bali adalah makanan, tempat atau pusat wisata dan juga transportasi menuju ke tempat tempat menarik yang ada di sekitar Bali. Menegnai makanan, jangan merasa malu untuk bertanya berapa harga makanan yang akan Anda makan sebelumnya. Atau apabila Anda masih merasa ragu, Anda bisa mencari makanan di restorant cepat saji yang terkenal seperti KFC, AW, McDonald dan sebagainya karena memang harganya sudah tertera cukup jelas dan relatif terjangkau.

Pilih transportasi di Bali yang tepat

Untuk masalah transportasi, Anda bisa berhemat dengan cara menyewa motor ataupun mobil (jika backpacker berombongan) atau dapat menggunakan moda transportasi umum lainnya seperti bemo (becak motor), dokar dan bus Trans Sabargita yang beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB dengan tarif yang terjangkau.

Untuk tempat wisata sendiri, Bali yang sudah terkenal akan keindahan lautnya dan juga pantainya yang punya sejuta potensi alam yang bisa Anda eksplorasi lebih lanjut lagi seperti pantai Sanur, Pantai Kuta, Pantai Lovina, Kusamba atau Jimbaran. Anda tidak akan dikenakan tarif atau biaya sepeserpun juga untuk tiket masuk, hanya harus membayar parkir kendaraan yang tidak lebih dari Rp 5000. Selain itu juga ada tempat wisata lainnya seperti Pura Besakih, ada juga Pura Tanah Lot, Taman Ujung, Pusat Belanja Pasar Sukawati, Goa Gajah, Objek Wisata Tanjung Benoa dan berbagai tempat wisata lainnya dengan harga yang cukup terjangkau, hanya dengan tarif di bawah Rp 20.000 rupiah saja per orangnya untuk sekali masuk.

Itulah 6 tips liburan backpacker ke Bali untuk pemula. Yang perlu Anda ingat adalah untuk membuat itinerary atau rencana perjalanan dengan matang jauh-jauh hari sebelum hari H keberangkatan Anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tips liburan ke bali untuk pemula. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "6 TIPS LIBURAN BACKPACKER KE BALI BAGI PEMULA"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
TIPS BULAN MADU ROMANTIS DENGAN BERKEMAH
Tips Bulan Madu Romantis Dengan Berkemah -
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting