6 TIPS WISATA ASYIK DENGAN PASANGAN

6 Tips Wisata Yang Asyik Dengan Pasangan – Jalan-jalan dengan pasangan memang menyenangkan, apalagi untuk pengantin baru yang sedang berbulan madu. Sebuah penelitian ilmiah menyebutkan bahwa bulan madu dan berwisata dengan pasangan bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga.

Untuk pasangan yang telah cukup lama berumah tangga, wisata memang diperlukan untuk dapat menyegarkan kembali sebuah hubungan yang sudah mulai memasuki masa jenuh. Dalam perjalanan wisata Anda akan merasakan nuansa baru dalam kehangatan romansa. Oleh karena itu ketika asmara sedang agak meredup, tidak ada salahnya jika Anda merencanakan sebuah perjalanan wisata bersama istri ataupun suami.

Tidak usah jauh-jauh, berwisata ke tempat wisata yang ada di dalam kota juga sudah cukup. Namun bukan berarti tanpa perencanaan yang matang, karena tanpa perencanaan, liburan romantis Anda mungkin saja akan berantakan dan malah akan memperburuk suasana. Jadi jika Anda siap berlibur dengan pasangan, inilah 6 tips wisata yang asyik dengan pasangan seperti yang pernah dilansir oleh Your Tango dan Lonely Planet.

Liburan romantis

Agar liburan dengan pasangan menyenangkan
(Image: www.lifedaily.com)

1. Rencanakan berdua
Sebelum Anda pergi untuk berwisata siapkan dulu rencana yang matang ke mana Anda akan pergi bersama pasangan, kegiatan seperti apa saja yang akan Anda lakukan bersama di tempat wisata, berapa budget yang mesti disiapkan. Jangan pernah Anda memutuskan semuanya sendirian ataupun menyerahkan semua tentang detail rencana perjalanan wisata Anda pada pasangan. Karena Anda nantinya akan berbagi pengalaman yang asyik bersama-sama, maka rencananya juga mesti direncanakan bersama. Jadi susah ataupun senang yang nantinya akan Anda temui ketika sudah di tempat tujuan wisata akan menjadi sebuah risiko yang harus ditanggung bersama. Membuat rencana bersama ini bisa menjadi sarana yang baik untuk mempererat hubungan juga.

2. Hargai keinginan masing-masing
Bagaimanapun juga dua kepribadian yang berbeda tentu sering memiliki perbedaan pendapat dalam menyusun rencana liburan. Bukan merupakan sesuatu mengherankan jika pasangan kekasih atau bahkan suami istri punya pendapat yang berbeda, jadi sangat wajar jika Anda dan pasangan punya ide yang berbeda di dalam merencanakan perjalanan wisata berdua. Tidak usah menjadikannya sebagai beban. Dengarkan pendapat dan keinginan masing-masing dan cobalah untuk dapat mewujudkannya bersama. Apabila hal tersebut ternyata tidak memungkinkan, belajarlah untuk dapat berkompromi dan kemudian menentukan rencana yang bisa diterima oleh kedua belah pihak.

3. Jangan berharap terlalu berlebihan
Terkadang ketika merencanakan sebuah liburan kita seringkali berekspektasi terlalu tinggi, membayangkan banyaknya kesenangan yang nantinya akan kita temui di tempat wisata. Namun kenyataannya sering tidak terjadi sesuai rencana. Bisa saja tempat wisata yang akan Anda datangi ternyata tidak menakjubkan seperti yang Anda dengar dari orang lain. Atau mungkin tempat wisatanya memang sangat indah, namun pelayanan hotel yang Anda booking untuk menginap justru pelayanannya sangat mengecewakan. Cara paling baik untuk dapat mengantisipasi hal seperti itu adalah dengan tidak berharap terlalu berlebihan. Jadi apabila skenario terburuk adalah yang terjadi, Anda bersama pasangan bisa tetap dengan tenang untuk menghadapinya.

4. Tetap berhati-hati
Mengunjungi tempat wisata baru yang sama sekali belum Anda kenal bukan tidak memunculkan risiko. Oleh karena itu sebaiknya Anda tetap waspada. Jangan sampai Anda bersama pasangan jadi kurang waspada karena terlalu fokus untuk bersenang-senang. Anda bersama pasangan harus tetap saling menjaga. Akan lebih baik lagi apabila Anda dapat bergantian untuk menjaga barang bawaan. Jangan sampai kesenangan saat liburan menjadi rusak karena Anda kehilangan dompet ataupun handphone. Yang paling penting tentu saja menjaga keamananan dan keselamatan Anda berdua.

5. Tidak perlu memaksakan diri
Berwisata dengan pasangan memang menyenangkan, kadang kita sampai lupa waktu dan tidak menghiraukan kondisi tubuh kita. Sebaiknya Anda jangan memaksakan tubuh untuk terus bepergian ke sana ke mari tiada henti. Kesalahan yang paling sering dilakukan orang saat berlibur adalah berusaha untuk menjalankan rencana wisatanya agar tidak mengalami rugi waktu, namun tidak pernah memperhatikan kondisi fisik. Sudah tentu hasilnya kelelahan setelah itu jatuh sakit begitu masa liburan berakhir. Yang tahu batas ketahanan fisik tentu saja Anda sendiri. Luangkanlah waktu untuk istirahat yang cukup, sebab tubuh yang fit merupakan modal utama untuk dapat liburan yang menyenangkan. Apabila kondisi fisik Anda memburuk, maka mood juga menjadi buruk. Salah-salah Anda malah akan jadi bertengkar dengan pasangan.

6. Ciptakan suasana yang romantis
Luangkanlah sedikit waktu saat dalam perjalanan wisata Anda untuk dapat menciptakan momen yang romantis bersama dengan pasangan. Apakah itu sekadar makan malam berdua yang romantis ataupun foto berdua dengan background pemandangan alam yang sangat indah. Tidak perlu sebuah kencan romantis yang bisa menghabiskan budget perjalanan liburan. Yang sederhana juga tidak masalah asalkan berkesan untuk Anda dengan pasangan. Hal ini akan menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan ketika liburan berakhir.

Itulah 6 tips wisata yang asyik dengan pasangan yang bisa Anda coba. Jika Anda adalah pasangan yang baru menikah, Anda juga bisa membaca 5 Tips Bulan Madu Yang Murah Dan Menyenangkan, karena disana ada beberapa rekomendasi tempat bulan madu yang murah.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat hiburan untuk pasangan, tempat rekreasi buat istri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "6 TIPS WISATA ASYIK DENGAN PASANGAN"

11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik