7 TEMPAT WISATA DI UBUD BALI YANG PALING MENARIK

Tempat wisata di Ubud memang sudah dikenal para pecinta wisata dalam dan luar negeri.  Ubud merupakan daerah yang berlokasi di Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Gianyar. Ubud sendiri kini menjadi tujuan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan pulau dewata. Pesona alam dan budaya yang sangat khas, membuat wisatawan begitu terpukau melihatnya. Maka tak heran, jika Ubud seringkali dijadikan sebagai objek pengambilan gambar di film-film televisi. Tak hanya lokal saja, melainkan juga mancanegara ikut mengambil objek gambar di lokasi wisata Ubud ini sebagai tempat syuting film-film Hollywood. Selain menawarkan keindahan, wisata ini juga divariasikan dengan kebiasaan atau budaya orang-orang sekitar.

Jika kita berkunjung ke Ubud, maka Anda akan menikmati berbagai seni budaya Bali yang masih sangat lekat. Dimana, aktivitas para penduduk di sana selalu menampilkan segi spiritual, budaya, kedekatan mereka bersama alam hingga hubungan sesama individu. Maka tak heran, jika Ubud menjadi pesona tujuan wisata yang paling dinanti-nanti wisatawan. Kita bisa merasakan kesan yang tak terlupakan jika berkunjung ke tempat wisata Ubud ini. Jika Anda pergi ke tempat ini, maka Anda bisa menikmati berbagai macam objek wisata seperti berikut ini.

Sungai Ayung

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Ubud adalah Sungai Ayung. Sungai Ayung menawarkan lokasi arung jeram yang sangat menarik dan cukup menegangkan. Bagi pecinta rafting, maka pergi ke tempat wisata di Ubud ini merupakan salah satu rekomendasi yang wajib bagi Anda. Jika Anda ingin menikmati rafting atau wisata arung jeram, maka Anda bisa memilih perusahaan yang akan memandu aktivitas rafting Anda di sini, seperti Bali Adventure Rafting, Payung Rafting hingga Sobek Rafting Ayung. Baca juga: Tips Aman Arung Jeram.

Sungai Ayung

Pura di Ubud

Selain mengunjungi objek wisata menarik dan menegangkan seperti sungai Ayung, Anda juga bisa menikmati aneka macam wisata budaya dan agama yang sangat lekat dari Bali, yaitu Pura. Di sini, Anda dapat mengunjungi Pura yang ada di Ubud, seperti Pura Gunung Lebah, Pura Taman Saraswati, dan Pura Yeh Pulu. Selain bisa melihat-lihat keunikan bangunan Pura Saraswati, Anda juga bisa menikmati keseruan pertunjukan dari tari Kecak yang biasanya digelar pada hari Selasa dan Juga hari Kamis jam setengah delapan malam. Sementara itu, di objek wisata Ubud Pura Gunung Lebah Anda bisa menikmati sejarah budaya yang terukir dalam bangunan Pura. Sedangkan di Pura Yeh Pulu, Anda tak hanya menikmati arsitektur Pura yang unik dan menawan, melainkan juga pesona wisata alam dari persawahan yang sangat asri. Baca juga: Mitos Pura Tanah Lot Bali.

Pura di Ubud

Goa Gajah

Tempat wisata budaya yang paling tepat dan menarik adalah di wisata Goa Gajah. Di sini Anda tidak akan menemukan yang namanya aneka macam gajah seperti namanya, melainkan Anda akan melihat sebuah wihara lokasi pemujaan umat beragama Budha yang seperti goa. Di tempat ini Anda juga disajikan beragam pohon yang sudah berumur hingga ratusan tahun lamanya.

Goa Gajah Bali

Monkey Forest Ubud

Salah satu tempat wisata keluarga yang populer di Ubud adalah Monkey Forest Ubud. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. Selain itu, Anda juga bisa mengenalkan berbagai jenis monyet pada anak-anak.

Monkey Forest Ubud

Museum Puri Lukisan

Tempat wisata seni yang tak kalah menarik dari objek wisata lainnya adalah Museum Puri Lukisan. Bagi para pecinta seni lukis, Anda bisa melihat berbagai macam koleksi lukisan artistik yang menawan. Selain Museum Puri Lukisan, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Neka Ubud untuk menikmati hasil karya seni lukis dari para seniman Bali.Museum Puri Lukisan

Air Terjun Tegenungan

Bosan menikmati kepenatan rutinitas harian? Jika ada waktu berlibur ke Ubud, maka Anda bisa pergi ke air terjun Tegenungan yang sangat eksotis. Pemandangan air terjun yang menawan terlihat begitu eksotis ketika menghempas bebatuan. Anda juga bisa menikmati terapi kesehatan secara alami di air terjun ini.

Air Terjun Tegenungan

Pasar Ubud

Nah, jika Anda hendak pulang jangan lupa untuk berkunjung sebentar ke pasar Ubud. Karena di sini merupakan tempatnya oleh-oleh khas Ubud – Bali. Tak lengkap rasanya jika Anda tidak berkunjung ke pasar Ubud. Pasar Ubud menyajikan aneka macam oleh-oleh berupa kerajinan khas dari kota Bali, yaitu seperti sandal, lukisan, tas, patung dan lain sebagainya. Anda tak perlu khawatir soal harga, karena harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau apalagi jika Anda pandai tawar menawar harga. Baca juga: Pusat Oleh-Oleh Joger Bali.

Pasar Ubud

Nah, itulah 7 tempat wisata di Ubud Bali yang paling menarik dan sangat berkesan bagi Anda yang sedang berlibur ke Bali. Jangan pernah meninggalkan Ubud jika belum menikmati wisata budaya yang menarik di sana!

Related Post "7 TEMPAT WISATA DI UBUD BALI YANG PALING MENARIK"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim