7 TEMPAT WISATA KULINER SEMARANG YANG POPULER

Semua masyarakat di Indonesia pasti sudah sangat mengenal kota Semarang yang populer dengan kawasan Simpang Limanya. Semarang memiliki destinasi wisata yang cukup beragam sehingga banyak wisatawan yang berkunjung. Selain memiliki destinasi wisata beragam, wisata kuliner Semarang juga sangatlah bervariasi. Berbagai makanan yang enak, unik, dan menarik dapat Anda rasakan hanya dengan mengunjungi kota yang populer akan lumpia basahnya itu.

Ada 8 tempat wisata kuliner di Semarang yang sudah melegenda dan pastinya sudah populer di tengah masyarakat dan warga Semarang antara lain:

Tahu Gimbal Lumayan

Tahu Gimbal Lumayan berlokasi di Jalan Plampitan – Semarang. Kuliner khas Semarang yang satu ini berisi potongan tahu yang digoreng, lontong yang diiris, kol mentah, telur, tauge, dan gimbal, yang disiram dengan bumbu kacang. Tahu gimbal sendiri merupakan mirip bakwan yang dicampur dengan udang. Saus kacang yang digunakan di Tahu Gimbal Lumayan menggunakan petis udang yang bertekstur cair.

Tahu gimbal semarang

Image: www.anneahira.com

Mie Jowo Rilex

Mie Jowo Rilex berada di Jl. Depok dan berjarak kurang lebih 400 meter dari nasi goreng babat. Sekilas mungkin Anda akan melihat wisata kuliner di Semarang ini seperti mie Jowo pada umumnya.  Namun jika Anda merasakannya maka akan dapat mengetahui perbedaannya yaitu rasa bambu mie yang lebih tajam. Rasa manis sangat terasa pada Mie Jowo Rilex karena penggunaan kecap manis yang lebih banyak.

Rumah Makan Tjandra

Rumah Makan Tjandra terletak di Jl. Pekojan No. 96. Rumah makan yang menyediakan makanan-makanan sederhana yang nikmat. Tempat wisata kuliner Semarang yang satu ini sudah berdiri sejak 30 tahun silam. Menu andalan di Rumah Makan Tjandra adalah bakmi yang memiliki cita rasa yang nikmat. Banyak pengunjung yang ingin merasakan makanan yang ada di rumah makan.

Nasi Goreng Babat Depok

Nasi Goreng Babat Depok terletak di Jl. Depok Semarang. Nasi goreng babat adalah salah satu wisata kuliner di Semarang yang cukup populer. Warung makan ini selalu ramai pembeli ketika sore hingga malam hari. Resep turun temurun yang digunakan membuat nasi goreng babat tetap terjaga keasliannya. Jika Anda ingin membelinya harus bersabar karena bisa jadi akan cukup mengantri.

Sate dan Gule Kambing 29 Pak Yoe

Sate dan Gule Kambing 29 Pak Yoe terletak di Jl. Letjen. Suprapto No. 29 (Depan Gereja Blenduk). Bagi Anda penggemar sate kambing harus mengunjungi tempat makan ini. Sate dan Gule Kambing 29 Pak Yoe sudah buka sejak tahun 1968. Daging kambing pilihan yang dibuatnya membuat rasa sate dan gulenya sangat nikmat dan menggugah selera. Harga 1 porsi sate buntel Rp. 35.000 dan balungan seharga Rp. 20.000.

Toko Oen

Toko Oen terletak di Jl. Pemuda No.52 Semarang. Toko Oen ada sejak tahun 1936 ini akan memberikan nostalgia kuliner pada jaman Belanda. Pencinta ice cream harus berkunjung ke Toko Oen untuk menikmati aneka macam ice cream yang lembut dan manis yang pas.

Paimo’s Lekker

Paimo’s Lekker terletak di Jl. Karanganyar Depan SMA Loyola. Dari nama depotnya saja sudah ketahuan makanan apa yang ditawarkan yaitu Lekker. Makanan yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak bahkan hingga orang de-wasa. Paimo’s Lekker menawarkan Lekker dengan berbagai varian rasa, mulai dari cokelat hingga rasa sosis. Wisata kuliner Semarang yang satu ini dapat membuat buah hati merasa senang dengan membelikannya aneka leker dengan berbagai rasa.

Related Post "7 TEMPAT WISATA KULINER SEMARANG YANG POPULER"

KOPI AROMA BANCEUY, OLEH-OLEH WISATA BANDUNG
Kopi Aroma Banceuy, Oleh-Oleh Wisata Bandung -
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
DAFTAR TEMPAT WISATA KULINER BANDUNG
Daftar Tempat Wisata Kuliner Bandung - Para
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik