BERLIBUR KE KAWASAN WISATA TAWANGMANGU

Berlibur Ke Kawasan Wisata Tawangmangu – Jika Anda sedang liburan di sekitar Kota Solo, tempat wisata yang satu ini sebaiknya jangan Anda lewatkan. Nuansa alam yang indah, taman yang tertata rapi serta air terjun yang menakjubkan akan memanjakan mata sekaligus merefreshing kepenatan Anda. Kurang lebih sekitar 1 jam dari pusat Kota Solo, Anda bisa menemukan objek wisata Tawangmangu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Disni Anda dapat memandangi indahnya pesona Gunung Lawu yang eksotis, merasakan udara yang sejuk serta menikmati romantisnya sunset saat sore hari di sana.

Tawangmangu sendiri merupakan adalah salah satu kecamatan yang termasuk di dalam Kabupaten Karanganyar – Jawa Tengah. Namun, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Solo, para wisatawan luar daerah sering menjadikannya sebagai satu paket wisata yang tak terpisahkan dari wisata Solo. Selain itu, kegiatan berlibur ke kawasan wisata Tawangmangu ini menjadi aktifitas rutin sebagian bagi warga Solo ataupun para wisatawan di sekitarnya saat weekend tiba.

Wisata Tawangmangu

Pemandangan Gunung Lawu
(Image: triptrus.com)

Untuk Anda yang suka petualangan, Anda bisa hiking dengan mendaki gunung Lawu yang lokasinya berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tapi jika tidak kesampaian bisa untuk mendaki kawasan Gunung Lawu, misalnya karena cuacanya yang sedang kurang bagus di waktu musim hujan, Tawangmangu merupakan cara lain untuk menikmati keindahannya, Anda bisa melihat kokohnya Gunung Lawu yang memiliki ketinggian sekitar 3.265 mdpl tersebut dari tempat ini.

Saat Anda melintasi jalanan yang berliku menuju ke kawasan wisata Tawangmangu ini, pasti Anda akan melihat sebuah patung raksasa berbentuk semar di pinggir jalan. Ini merupakan Taman Semar Raksasa yang dengan background Gunung Lawu yang indah. Anda dapat berfoto dulu disini sebelum melanjutkan perjalanan.

Sebenarnya patung semar ini adalah rumah 2 lantai. Rumah ini adalah milik Asmaraman S Kho Ping Ho, mungkin Anda pernah mendengar namanya, karena beliau adalah seorang penulis cerita silat yang cukup populer. Banyak sekali patung-patung lainnya di sekitar sini, salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah patung Jenderal Sudirman yang memiliki bekas air tepat di bagian bawah matanya, yang membuat seolah-olah patung tersebut menangis. Ada juga patung Slamet Riyadi yang bentuknya hampir mirip dengan Patung Slamet Riyadi yang ada di jalanan utama Kota Solo.

Tawangmangu

Air Tejun Grojogan Sewu di Kawasan Wisata Tawangmangu

Di Tawangmangu, Anda dapat melihat puncak Gunung Lawu dengan jelas dan juga keindahan alam di sekitarnya. Dari wilayah Pancot, ada lapangan yang luas dan biasa dijadikan tempat untuk berkemah yang cukup menyenangkan. Pemandangan alam yang hijau khas daerah pegunungan dan udara yang sejuk selalu menemani Anda di sini. Jangan melewatkan panorama sunset di sore hari yang menjadi penutup hari yang manis dari perjalanan liburan Anda.

Nah, jika Anda akan berlibur ke kawasan wisata Tawangmangu, ada dua buah air terjun yang lokasinya tidak terlalu jauh. Air terjun ini memiliki keindahan serta sejarah yang berbeda. Untuk lebih jelasnya tentang kedua air terjun ini Anda bisa membaca review Kami tentang Air Terjun Grojogan Sewu dan juga Air Terjun Jumog. Nikmati liburan Anda di Solo dan sekitarnya!

Terima kasih telah membaca artikel tentang cerita patung semar, patung semar tawangmangu. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "BERLIBUR KE KAWASAN WISATA TAWANGMANGU"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk