WEEKEND DI CURUG CILEMBER BOGOR YANG EKSOTIS

Weekend Di Curug Cilember Bogor Yang Eksotis – Bogor memang merupakan salah satu primadona wisata di Jawa Barat, selain Bandung tentunya. Berbagai tempat wisata di Puncak di Bogor memang menjadi salah satu tujuan liburan weekend yang tidak pernah sepi. Bagi Anda yang dalam waktu dekat ingin menghabiskan weekend di Puncak, cobalah untuk mampir ke Curug 7 Cilember. Anda tidak kesulitan mencari alamat Curug Cilember, karena lokasi Curug Cilember sendiri tepatnya berada di Desa Jogjogan, wialayah Kecamatan Cisarua – Kabupaten Bogor. Ketika sudah memasuki Cisarua, Anda tinggal tanya saja, pasti mereka sudah tahu dengan objek wisata yang satu ini. Sebagai patokan, untuk menuju ke alamat Curug Cilember ini jaraknya sekitar 200 meter dari Pasar Cisarua, disana akan tampak jalan kecil beraspal menuju ke sebuah perkampungan yang pada ujungnya itu menuju ke alamat Curug Cilember.

Weekend di Curug Cilember Bogor yang eksotis ini memang menyenangkan. Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 700 meter di atas permukaan laut (dpl), dengan suhunya yang rata-rata 18 hingga 25 derajat Celcius. Lokasi Curug Cilember ini termasuk daerah tangkapan hujan dan juga merupakan tempat yang dikelilingi oleh banyaknya tanaman pinus.

Curug Cilember map

Pesona curug 7 Cilember
(Image: travelblog.ticktab.com)

Bagi Anda yang menyukai wisata alam air terjun, cobalah datang ke Curug 7 Cilember ini. Sesuai dengan namanya, Anda bukan hanya akan menemukan 1 air terjun, tapi 7 air terjun yang tersebar di sekitar Desa Jogjogan. Lokasi Curug Cilember sendiri sekitar 20 km dari pusat Kota Bogor. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 12.000 saja per orang. Tapi selain itu  Anda harus membayar lagi untuk parkir dan juga tempat penitipan helm sekitar Rp. 10.000. Bukan cuma itu, untuk toilet yang terdapat di sini juga tidak gratis, Anda wajib membayar sekitar 2.000 rupiah per orangnya.

Dari pintu masuk menuju ke air terjun yang pertama tidak terlalu jauh. Di sini ada sebuah taman yang indah sambil berbelanja berbagai pernak-pernik, dari mulai beragam aksesoris, tas, sandal dan lain-lain. Ada juga tempat makan ataupun tempat nongkrong sekedar untuk minum kopi dengan teman. Kemudian, Anda akan menemukan sebuah tempat penangkaran kupu-kupu dan juga jembatan goyang sebelum Anda tiba di curug. Untuk menuju ke air terjun berikutnya memang cukup jauh dan membutuhkan fisik yang kuat, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang cinta petualangan, karena jalanan yang menuju tempat itu agak curam.

Curug Cilember Camping Ground

Berakhir pekan dan berpetualang di Curug Cilember
(Image: jejakandromeda.com)

Untuk menuju ke air terjun ke tiga dari curug 7 Cilember ini tidak begitu jauh, namun selain curam, untuk yang tidak biasa, Anda mungkin saja akan mengalami kesulitan. Apalagi ketika musim penghujan, jalan yang masih berupa tanah akan lebih menyulitkan, dan pihak pengelola juga sudah memasang papan peringatan. Di air terjun ini ke tiga ini memang tidak ada fasilitas apapun, dan cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Anda dapat menikmatii kejernihan dan juga kesejukan air terjun dengan leluasa.

Pokoknya Anda kunjungi saja satu per satu air ke tujuh terjunnya. Selain menikmati indahnya air terjun, disini juga tersedia berbagai fasilitas lainnya, misalnya seperti villa, flying fox dan ada juga tempat penyewaan tenda serta berbagai fasilitas lainnya. Ada sebuah mitos yang berkembang secara turun temurun dan beredar di tengah warga setempat. Konon, di zaman dulu curug tersebut merupakan tempat yang diperuntukkan sebagai lokasi pemandian bagi para putri dari kerajaan siliwangi.

Curug Cilember penginapan

Dulunya pemandian putri kerajaan Siliwangi (Image: roundtriptoparadise.blogspot.com)

Tertarik untuk weekend di Curug Cilember Bogor yang eksotis bersama teman atau keluarga? Masyarakat sekitar percaya bahwa orang yang mandi di Curug Cilember ini akan awet muda. Selain itu juga disebutkan bahwa yang mandi di tempat ini akan digampangkan jodohnya serta diyakini sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Namanya juga mitos, Anda boleh percaya atau tidak, yang jelas secara logika jika kita mandi bersih tentu akan sehat dan membuat kulit awet mudah serta tentu saja lebih terlihat kinclong hehe..

Terima kasih telah membaca artikel tentang curug cilember. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WEEKEND DI CURUG CILEMBER BOGOR YANG EKSOTIS"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim