REVIEW WISATA GUNUNG PRAU DIENG WONOSOBO

Gunung Prau Dieng, merupakan salah satu destinasi wisata terapik di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin berlibur di tempat yang indah dengan pemandangan alam yang luar biasa, tempat ini adalah jawaban untuk Anda. Dengan pemandangan Gunung Prau yang panjang, membuat mata Anda semakin dimanjakan dengan keindahan gunung yang hijau. Ditambah lagi dengan pemandangan langit bersih yang dihiasi awan putih bergelantungan diatas pedesaan. Keindahan alam ini bagaikan surga dunia yang sulit untuk Anda lupakan. Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Indonesia, Gunung Prau mampu memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Gunung Prau merupakan destinasi wisata terbaik untuk Anda yang ingin berlibur di musim kemarau. Pasalnya, jalur pendakian Gunung Prau akan jauh lebih sulit dan berbahaya saat musim hujan. Saat musim penghujan, jalur pendakian akan becek dan licin. Tidak hanya itu, di musim kemarau Anda akan lebih mudah mencari tempat untuk bercamping. Berkunjung ke Gunung Prau merupakan pengalaman seru dan menyenangkan. Anda juga akan dimanjakan dengan adanya pemandangan sunrise. Sunrise yang terlihat dari Gunung Prau akan tampak lebih apik ketika langit tak ditutupi mendung.

Gunung Prau dieng

Untuk jalur pendakian Gunung Prau ini tersedia 2 jalur yang dapat Anda lewati. Jalur pertama yaitu jalur utara dimana Anda harus melewati Kabupaten Kendal. Pendakian dari jalur utara ini memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 6 jam. Jalur kedua yaitu jalur selatan dimana Anda dapat melewati dataran tinggi Dieng yaitu Desa Patak Banteng. Jika Anda menempuh jalur pendakian selatan maka Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja.

Berkunjung ke Gunung Prau Dieng adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menikmati surga dunia. Bagaimana tidak, ada banyak wahana menarik di tempat wisata ini. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi yaitu Bukit Teletubies. Bukit ini diberi nama tersebut karena mirip dengan bentuk bukit di salah satu acara televisi yang cukup terkenal, Teletubies. Dikatakan mirip karena bentuknya hampir menyerupai. Ditambah lagi dengan warna bukit yang sangat cantik, terlihat hijau segar dan tampak timbul tenggelam. Siapa saja yang melihat pemandangan tersebut akan merasa kagum dan senang.

Selain Bukit Teletubies, Anda juga dapat mengunjungi Taman Bunga Daisy. Tempat ini menawarkan permadani yang hijau segar ditemani dengan manik-manik cantik bunga Daisy. Pemandangan ini juga akan memanjakan mata Anda. Saat kemarau, bunga Daisy sedang bermekaran sehingga tampak lebih indah. Jika Anda berkunjung ke puncak tertinggi yang ada di pegunungan Dieng ini maka tidak ada kata menyesal Anda telah berkunjung ke tempat ini. Mungkin Anda juga akan merasa ketagihan dan ingin berkunjung lagi ke Dieng. Selain dapat melihat sunrise, di Gunung Prau Anda juga dapat melihat sunset yang indah.

Kunjungan Anda ke Gunung Prau dapat menjadi kunjungan terbaik Anda saat liburan di musim kemarau. Deretan gunung yang diikuti dengan awan-awan serta dihempas dinginnya angin pagi hari akan membuat pemandangan sunrise di tempat ini semakin mengesankan. Untuk pendakian ke Gunung Prau ini Anda harus membayar 6 ribu rupiah, sangat murah. Perjalanan panjang Anda menuju tempat tertinggi di Dieng ini akan dibayar dengan pemandangan menakjubkan setelah Anda sampai di tempat tujuan Anda. Jangan ragu lagi untuk berkunjung ke Gunung Prau di musim kemarau. Tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mengunjungi Gunung Prau Dieng.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gunung perahu dieng wonosobo. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "REVIEW WISATA GUNUNG PRAU DIENG WONOSOBO"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting