JOGER BALI, TEMPAT WISATA BELANJA OLEH-OLEH

Joger Bali, Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh – Sedang liburan di Pulau Bali dan sudah mengunjungi berbagai pantai dan tempat wisata di Bali yang populer? Apakah Anda yakin tidak datang ke Joger dan membeli oleh-oleh Bali? Tidak sah rasanya jika Anda berlibur ke Pulau Dewata tapi belum mampir di Joger. Ini merupakan tempat belanja di Bali yang sudah populer sejak lama dengan kreatifitas kata-kata yang tampak unik dan menggelitik. Ya, Joger merupakan pabrik kata-kata yang terdapat di Jalan Raya Kuta yang menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang harus dikunjungi.

Anda sebenarnya tidak akan kesulitan menemukan alamat Joger Bali meskipun tempat ini tidak memiliki nomor seperti bangaunan pada umumnya. Alamat Joger Bali tepatnya berada di Jalan Raya Kuta dan tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Anda tinggal tanya saja alamat Joger pada penduduk lokal ataupun petugas bandara, pasti mereka sudah tahu dan dengan senang hati menunjukkannya pada Anda.

joger bali online

Image: kaskus.co.id

Joger ini selalu penuh dengan berbagai wisatawan asing dan lokal yang rela untuk berdesak-desakan demi mendapatkan beragam oleh-oleh Bali seperti kaos, gantungan kunci dan semuanya yang berbau Joger. Saking ramainya para pengunjung yang belanja kaos Joger, jalan di sekitar wilayah Joger ini selalu macet dengan berbagai kendaraan dengan tingkat kemacetannya yang lumayan parah.

Sejarah Joger

Sejarah Joger sebenarnya cukup panjang. Karena Joger sendiri tidak langsung besar dan sangat populer seperti sekarang ini. Dulunya Joger hanya sebuah toko seperti galeri yang menjual berbagai macam barang kerajinan seni dan juga batik. Sejarah Joger dulunya bermula dari toko bernama bernama Art & Batik Shop Joger. Seiring dengan berjalannya waktu, Joger kini menjelma menjadi sebuah sentra oleh-oleh Bali yang dapat disejajarkan dengan Krisna ataupun Pasar Sukowati.

joger bali online 2

Contoh Baju Joger Bali Image: kaskus.co.id

Kata Joger sendiri sebenarnya diambil dari dari gabungan nama sang pemiliknya, yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat dekatnya yang bernama Mr.Gerhard Seeger. Joger ini didirikan di tanggal 19 Januari tahun 1981. Joseph yang mendapat bantuan dana dari teman bulenya yang menghibahkan uangnya sebesar 20.000 US Dollar sebagai hadiah pernikahan.

Bangunan Joger ini terbagi menjadi dua buah ruangan utama. Ruangan pertama yang berada di depan dan ruangan yang kedua berada di belakang. Kedua ruangan tersebut dipisahkan oleh sebuah kolam ikan mini yang terdapat di tengah-tengahnya. Di ruangan pertama, barang-barang yang dipajang kebanyakan seperti kerajinan ukiran khas Bali. Ada juga barang lainnya seperti sandal, gantungan kunci, tas, hiasan meja, hiasan dinding dan lain-lain.

joger bali online 3

Harus melewati pemeriksaan dulu
((Image: kaskus.co.id))

Di ruangan kedua, barang-barang berbau fashion akan Anda temui berupa kaos jogger yang tekenal, topi, celana, jaket dan lain-lain yang memenuhi hampir seluruh bagian ruang pajang. Di ruangan ini, jumlah pengunjung lebih banyak dan berjubel dibandingkan dengan ruangan yang pertama, karena memang barang wajib yang perlu dibeli disini ialah kaos Joger. Harga barang di Joger ini relatif masih terjangkau. Misalnya saja kaos termurah di Joger dibandrol dengan harga 70 ribuan. Untuk barang-barang lainnya seperti gantungan kunci harganya sekitar 4000 hingga 8 ribuan. Untuk sandal Joger, harganya mulai 12 ribuan.

Sebelum Anda memasuki Joger Bali, tempat wisata belanja oleh-oleh ini menerapkan sistem kemanan yang sangat ketat. Semua barang yang di bawa oleh para pengenjung dan juga pengunjungnya itu sendiri harus diperiksa oleh petugas keamanan Joger dengan memakai alat Metal Detector dan juga mesin X-Ray seperti di bandara. Setelah itu baru pengunjung diperbolehkan untuk memasuki ruangan Joger.

tas joger bali

Suasana belanaja di dalam Joger
(Image: oleholehbalibagus.blogspot.com)

Nah, tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri mengunjungi Joger Bali, tempat wisata belanja oleh-oleh di Pulau Dewata yang unik dan populer dengan kreatifitas pada barang dagangannya. Hanya membutuhkan 30 menit saja dari pusat Kota Denpasar bagi Anda untuk datang ke pabrik kata-kata Joger ini. Serta satu lagi, meskipun tempat ini ramainya minta ampun, tapi untuk parkir kendaraan di Joger Anda tidak dipungut tarif sepeserpun.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata joger. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "JOGER BALI, TEMPAT WISATA BELANJA OLEH-OLEH"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan