KAMPUNG SAMPIREUN GARUT, LIBURAN & HONEYMOON

Kampung Sampireun Garut, asyik buat liburan & honeymoon Anda. Selain tak perlu mengeluarkan biaya banyak, keindahannya membuat suasana makin romantis. Tempat ini merupakan resort yang lokasinya berada di atas sebuah danau dengan nuansa adat Sunda yang begitu kental. Tempatnya yang terasa sejuk, tenang dan juga penuh dengan nuansa budaya Sunda akan membuat liburan romantis bagi Anda bersama dengan pasangan yang sedang berbulan madu ataupun menghabiskan libur akhir pekan.

Alamat Kampung Sampireun sendiri berada di Jl. Raya Samarang Kamojang, wilayah Kecamatan Samarang – Garut – Jawa Barat. untuk menuju ke lokasi Kampung Sampireun akan menghabiskan waktu kira-kira sekitar 6 jam dari Kota Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi. Namun lamanya perjalanan yang membosankan akan segera hilang begitu Anda tiba di tempat ini, kesejukan udaranya, ketenangan alam parahyangan dan juga suasana perkampungan adat Sunda akan menghilangkan rasa pegal dan lelah selama perjalanan.

Kampung Sampireun Garut

Image: terselubung.in

Kampung Sampireun Garut ini sangat cocok bagi pasangan yang sedang berbulan madu dengan cara menghabiskan waktu bersama penuh romantisme. Kampung Sampireun sebenarnya adalah resort yang terletak pada ketinggian 1.000 mdpl, sehingga udaranya cukup sejuk. Wilayah yang ada di sekelilingnya merupakan danau yang luasnya mencapai satu hektar. Danau tampak sangat bersih dan bening serta dihuni oleh cukup banyak ikan mas. Pepohonan di sekitar danau yang rimbun dan beberapa bungalow yang terbuat dari bahan kayu tentunya menambah keelokan dan kealamian tempat ini. Baca juga: Daftar Destinasi Liburan Di Garut Yang Asyik

Nama Sampireun sendiri diambil dari sebutan bagi danau tersebut yang artinya adalah tempat singgah. Danau ini juga punya mata air yang bisa dikatakan masih alami dan juga sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengairi kebun dan sawah mereka. Selain itu, di bagian pinggir-pinggirnya masih terdapat banyak kebun bambu yang masih alami. Suara-suara gemercik airnya akan berpadu dengan suara pohon bamboo yang tertiup angin menjadi alunan musik alam yang unik.

Kampung Sampireun Harga

Image: www.kampungsampireun.com

Menurut lansiran situs resmi Kampung Sampireun, tempat indah ini memiliki 22 bungalow yang tepat berada di atas di bagian pinggir-pinggir danau. Setiap bungalownya mempunyai perahu, yang akan membawa pengunjung, khususnya para pasangan untuk dapat mengarungi danau yang penuh dengan warna warni ikan dan alamnya sejuk. Selain itu, para pengunjung juga bisa bercengkrama langsung dengan warga sekitar yang sudah terkenal dengan keramahannya. Baca juga: Indahnya Pantai Rancabuaya Garut.

Kampung Sampireun Jawa Barat

Image: www.kampungsampireun.com

Perkampungan dengan adat Sunda yang begitu kental bisa Anda rasakan sendiri di tempat ini. Beberapa hal lainnya yang akan menambah nuansa atau atmosfir Sunda disini adalah bungalownya yang dirancang khusus dengan rumah panggung ciri khas tatar Sunda Parahyangan, arsitekturnya yang terbuat dari bahan bambu, beraneka kuliner khas Sunda dan juga di malam hari ada alunan kecapi suling yang selalu dimainkan oleh kelompok kesenian Kampung Sampireun pasti akan membuat nuansa malam Anda bersama dengan pasangan jadi terasa lebih romantis & damai.

Ada bebagai paket liburan yang disediakan oleh pihak pengelola Kampung Sampireun, misalnya saja seperti paket bulan madu atau honeymoon dan juga ada paket pernikahan. Beberapa fasilitas yang juga disediakan misalnya seperti Seruling Bambu Restaurant, Waroeng Kopi, Bale Putri Amantie dan tentu saja masih banyak lagi yang dijamin bagi Anda yang sedang berbulan madu atau berkunjung kesini akan measa betah untuk berlama-lama berwisata di tempat ini. Baca juga: Ada Yang Ajaib Di Pantai Santolo Garut

Saat Anda tiba di tempat ini, tepatnya di Lobby, anda sudah langsung disambut dengan iringan musik khas Sundaserta segelas bandrek, minuman khas Sunda yang disajikan staff Sampierun. Selain beberapa pondok dengan bahan bambu dan kayu juga atap ijuknya, Sampireun juga menyediakan type suit modern dengan tetap mempertahankan nuansa alaminya. Baca juga: Legenda Dibalik Situ Bagendit Garut Yang Menawan.

Kampung Sampireun Resort & Spa

Image: www.kampungsampireun.com

Untuk lebih memanjakan para wisatawan yang berkunjung, Kampung Sampireun Garut juga menyiapkan kolam khusus untuk berenang dan juga tempat pijat reflexi. Kkedua fasilitas tersebut menjadi salah satu bagian yang tidak boleh dilewatkan saat datang ke Sampireun. Nah bagi Anda yang ingin merasakan alami dan asrinya suasana di Sampireun atau ingin merasakan sendiri romantisnya bersama pasangan, jangan ragu untuk langsung datang ke lokasi. Anda juga bisa melaksanakan Family Gathering atau mungkin Company Outing dengan rombongan besar. Info lengkap mengenai biaya dan detail lainnya, Anda bisa menghubungi pengelolanya di (0262) 542393.

Terima kasih telah membaca artikel tentang kampung bali garut jawa barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "KAMPUNG SAMPIREUN GARUT, LIBURAN & HONEYMOON"

LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER
Liburan Di Saung Angklung Udjo Bandung Yang
BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas