LIBURAN DAN WISATA GUNUNG BUNDER BOGOR

Banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Gunung Bunder Bogor. Tempat ini merupakan tempat populer yang banyak diminati oleh para wisatawan. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini ada sedikit ulasan mengenai tempat wisata yang satu ini. Mulai dari wahana, lokasi, harga tiket masuk dan lain sebagainya. Tentunya Anda tidak asing lagi dengan kota Bogor. Bogor adalah salah satu kota wisata yang cukup populer di Indonesia. Salah satu tempat wisata di Bogor yang cukup menarik dan unik untuk Anda datangi yaitu wisata Gunung Bunder.

Selain itu akan dibahas juga mengenai villa di Gunung Bunder yang dapat Anda singgahi. Tentunya perjalanan Anda ke Gunung Bunder harus didukung dengan villa yang indah. Dengan begitu saat Anda merasa lelah Anda dapat segera beristirahat di tempat yang nyaman dan aman. Gunung Bunder sendiri terletak di salah satu desa yang ada di kecamatan Pamijahan, Bogor – Jawa Barat. Kawasan ini memiliki ketinggian antara 750 hingga 1050 m dari permukaan laut.

Gunung Bunder Bogor

Mengunjungi berbagai objek wisata di gunung Bunder
(Image: hrishanyudiana.blogspot.com)

Di sekitar wilayah Gunung Bunder ini juga tersedia bumi perkemahan dan juga outbound training. Selain itu yang paling terkenal di tempat ini yaitu ada banyak sekali curug atau air terjun dan juga kawah ratu. Tidak heran jika tempat wisata Gunung Bunder Bogor ini banyak diminati oleh para wisatawan. Beberapa curug yang ada di tempat ini yaitu Curug Cihurang, ada juga Curug Cigamea, Curug Ngumpet, ada Curug Seribu, yang paling populer adalah Curug Pangeran, dan ada juga Curug Kirana.

Sedangkan untuk dapat menuju ke kawah ratu, Anda membutuhkan perjalanan yang cukup menantang, yaitu sekitar 14 km dari bumi perkemahan yang ada di Gunung Bunder. Dari arah kota Bogor, tepatnya Baranang Siang, Anda dapat menuju IPB. Kemudian Anda dapat lurus terus hingga menemukan belokan ke arah Cikampek atau yang dari arah Cibatok. Setelah itu baru Anda dapat menemukan kecamatan Pamijahan – Bogor. Di Gunung Bunder, Anda akan menemukan tempat yang sangat indah yaitu Bedeng. Selain itu, Anda banyak villa di Gunung Bunder yang dapat Anda pilih.

Salah satu curug yang cukup terkenal di Gunung Bunder yaitu curug pangeran. Untuk dapat ke tempat ini, Anda harus melewati Curug Ngumpet. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Curug Ngumpet. Air terjun ini memang tidak memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Tetapi air yang ada sangat jernih dan segar. Para pengunjung merasakan kesegaran yang berbeda saat berada di tempat ini. Pada dasarnya, setelah Anda memasuki daerah Gunung Bunder maka Anda dapat mengelilingi semua objek wisata yang ada. Harga tiket masuk saat di gerbang pintu masuk yaitu sekitar 5 ribu rupiah per orang.

Selain itu untuk beberapa nama villa di Gunung Bunder yang dapat Anda pilih yaitu Villa La Tita. Selain itu masih banyak villa lainnya yang dibandrol dengan harga terjangkau. Nah, jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata Gunung Bunder Bogor, pastikan membawa perbekalan yang siap dan perencanaan yang matang.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata gunung bunder, curug bedeng. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN DAN WISATA GUNUNG BUNDER BOGOR"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali