LIBURAN DI PANTAI BIRA BULUKUMBA

Sudah pernah liburan di Pantai Bira Bulukumba yang indah? Pantai yang terdapat di Bulukumba, wilayah Sulawesi Selatan ini menawarkan pemandangan yang eksotis seperti pantai yang ada di Maladewa. Pantainya yang memiliki hamparan pasir putih bersih, berpadu dengan air lautnya super jernih, akan membuat siapa saja yang wisata ke sana merasa betah. Senja di pantai ini juga sangat indah dan menawan.

Bulukumba sendiri adalah kota budaya yang telah dikenal juga sebagai salah satu kawasan kota pembawa agama Islam yang ada di pulau Sulawesi. Bulukumba yang oleh sebagian orang disebut juga sebagai Butta Panrita ini memiliki banyak ragam kebudayaan. Selain itu, julukan sebagai daerah pembuat kapal pinisi juga melekat pada nama Bulukumba. Daerah Bulukumba yang mempunyai luas wilayah kurang lebih sekitar 1.154,67 km² dan penduduknya sebanyak 394.757 jiwa, punya 10 kecamatan, 24 wilayah kelurahan, serta ada 123 desa. Kabupaten Bulukumba sendiri mempunyai pantai yang indah & megah serta banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara. Pantai ini lokasinya berada di wilayah Kecamatan Bontobahari, tentu saja daerah pantai yang dimaksud adalah Pantai Bira.

Pantai Bira Bulukumba

Pasirnya putih dan lembut
(Image: www.telusurindonesia.com)

Bira memang memiliki keindahan pantai yang tampak berbeda dengan berbagai pantai lainnya. Selain memiliki pantai dengan hamparan pasir putih, Pantai Bira juga mempunyai fasilitas penginapan, café dan lain-lain. Pantai ini juga cukup sering dijadikan sebagai tempat syuting yang menarik untuk film-film Indonesia.

Pantai Bira juga selalu dikerumuni oleh para pengunjung, baik pada saat hari libur, maupun di hari-hari biasa atau weekday, karena Pantai Bira ini sangat terkenal dan selalu dikunjungi banyak wisatawan asing ataupun wisatawan lokal. Bagi mereka yang senang dengan potret senja atau keindahan sunset yang romantis di pinggir pantai atau mungkin senang dengan suasana siang dengan langit cerah yang membiru, maka Panta Bira adalah tempat yang cocok dan patut Anda pertimbangkan. Terkadang banyak juga para wisatawan melepaskan waktu luangnya untuk menunggu senja sore di Pantai yang menawan ini, sungguh indah!

Pantai Tanjung Bira

Resort yang nyaman untuk menginap
(Image: www.gocelebes.com)

Suasana ceria akan Anda dapatkan pada saat meluangkan hari libur untuk berkunjung ke Pantai Bira Bulukumba bersama teman, keluarga ataupun pasangan yang berbulan madu. Pantai ini juga cukup mudah dijangkau, karena dalam satu tahun terakhir ini telah dilakukan perbaikan jalan yang menuju ke lokasi Pantai. Pastikan Anda dan teman atau keluarga tidak melewatkan indahnya sunset di pantai yang eksotis ini.

Untuk masalah penginapan, tempat yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Tanjung Bira ini menawarkan berbagai jenis penginapan, mulai harga 100 ribuan, hingga resort mewah berharga jutaan rupiah per malamnya.

Jika sudah sampai di pantai Tanjung Bira, belum lengkap rasanya apabila Anda tidak mengunjungi dua pulau yang ada di seberang Pantai ini, yaitu Pulau Kambing dan juga Pulau Liukang Loe. Anda juga bisa mencoba snorkeling di dua pulau indah tersebut. Untuk menuju ke dua pulau tersebut, Anda bisa menyewa perahu yang tersedia. Di Pulau Kambing, Anda akan disuguhkan pemandangan tebing batu gamping yang eksotis. Pemandangan bawah airnya juga cukup bagus, dengan warna air yang tampak biru bening dan aneka macam terumbu karang yang indah.

Pantai Bira Sulawesi Selatan

Banyak dikunjungi wisatawan saat weekend
(Image: log.viva.co.id)

Demiakian halnya di Pulau Liukang Loe yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Bira Anda bisa melanjutkan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya juga tak kalah cantik dengan berbagai tempat lain di Indonesia yang sudah lama populer, seperti Pantai Derawan ataupun Taman Laut Bunaken atau berbagai Pulau di Kepulaun Seribu.

Pasir pantai Bira ini memang selembut tepung, ombak pantainya yang tidak terlalu besar, serta ada fasilitas permainan laut seperti Banana Boat menjadikan Pantai ini sebagai tempat wisata yang pas untuk berlibur saat weekend tiba.

Tidak terlalu jauh dari Pantai Bira Bulukumba, terdapat sebuah pantai lainnya yang masih sepi dari pengunjung, namanya Pantai Bara. Di Pantai ini juga ada sebuah resort yang dapat dijadikan alternatif untuk menginap untuk Anda yang menginginkan suasana lebih tenang, hening dan jauh dari berbagai keramaian.

Related Post "LIBURAN DI PANTAI BIRA BULUKUMBA"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk