LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER

Liburan Di Saung Angklung Udjo Bandung Yang Populer – Sebagai kota wisata, Bandung merupakan salah satu destinasi liburan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Selain terkenal dengan wisata alamnya yang beragam dan surga belanaja bagi penggila fashion, ternyata masih banyak hal yang dapat dilakukan di Kota Bandung selain mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut. Salah satunya Anda bisa refreshing sekaligus melestrikan budaya bangsa dengan liburan di Saung Angklung Udjo Bandung yang populer hingga ke mancanegara.

Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi atau alamat Saung Angklung Udjo, karena berbagai papan penunjuk jalan sudah banyak yang memandu Anda karena tempat ini merupakan kebanggaan warga dan pemerintah Kota Bandung. Alamat Saung Angklung Udjo tepatnya berada di Jl Padasuka No 118 – Bandung. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang jadi favorit yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan juga mancanegara pada saat datang ke Bandung. Bukan hanya wisatawan, Saung Angklung Mang Udjo juga sering dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah ataupun universitas yang ada di Bandung dan Kota Jakarta.

Alamat saung angklung Udjo

Pertunjukan Budaya di Saung Angklung Mang Udjo Bandung
(Image: apcinstitute.wordpress.com)

Angklung sendiri merupakan salah satu alat musik tradisional khas Sunda atau Jawa Barat yang terbuat dari bambu, saat ini angklung telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia asli Indonesia. Untuk dapat memainkannya, Anda cukup menggoyangkan atau menggetarkannya dengan tangan. Di zaman dulu, angklung seringkali digunakan pada saat ritual keagamaan. Khususnya, digunakan sebagai salah satu media untuk mengundang Dewi Sri, sebutan untuk Dewi Padi atau kesuburan agar turun ke dunia dan memberikan kesuburan bagi tanaman.Saung Angklung Mang Udjo merupakan tempat yang memiliki udara sejuk dan bersih. Tempat ini mempunyai lahan parkir yang cukup luas. Ada juga tempat pertunjukan yang kapasitasnya mampu menampung puluhan orang, sebuah toko cinderamata, toilet yang sangat bersih serta tempat pembuatan alat musik angklung. Tempat untuk pertunjukan angklung sendiri sangat sederhana, tapi dekorasi dan udaranya yang sejuk khas perbukitan akan membuat Anda cukup untuk betah berlama-lama di tempat ini.

Saung Udjo Bandung

Turis asing dan lokal belajar angklung
(Image: www.tripadvisor.co.uk)

Pertunjukan angklung selalu ditampilkan setiap hari disini, mulai jam 15.30 hingga 17.30 WIB dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000. Pertunjukan ini berlangsung kurang lebih selama dua jam dan alunan nadanya sangat menakjubkan. Pertunjukan ini tidak hanya diisi dengan pertunjukan Angklung saja, namun juga tari-tarian tradisional khas Sunda oleh anak-anak kecil hasil didikan Akademi Saung Angklung Udjo Bandung, seni wayang golek, sampai berlatih dan belajar main angklung yang dapat langsung Anda coba untuk praktekkan. Setiap pengunjung akan diberi sebuah angklung dan diajari cara untuk memainkan angklung dengan baik dan benar. Biasanya, alat musik angklung tersebut akan diberikan secara gratis kepada para pengunjung sebagai cinderamata.

Di bagian akhir acara, tangan Anda akan ditarik oleh anak-anak kecil yang sedang melakukan tarian tradisional dan diajak berpartisipasi untuk menari juga bermain bersama-sama. Anda akan merasa sangat terhibur oleh tingkah anak-anak kecil yang lucu dan juga tertawa dengan penuh ceria bersama dengan semua pengunjung. Selain itu, Anda juga Anda dapat membeli oleh-oleh khas Saung Udjo BandungĀ yang disediakan oleh toko souvenir. Ada banyak barang-barang untuk oleh-oleh yang menarik di sini, misalnya saja seperti berbagai hasil kerajinan yang terbuat dari bambu, berbagai baju khas Bandung dan aneka hiasan yang cantik.

Saung Udjo Bandung 2

Salah satu sudut di Saung Angklung Udjo Bandung
(Image: directory.indonesiakreatif.net)

Mengisi akhir pekan dengan kegiatan unik, edukatif dan ceria bersama tentu akan sangat menyenangkan. Tidak ada salahnya jika Anda dan keluarga mencoba liburan di Saung Angklung Udjo Bandung yang populer hingga ke luar negeri. Jika turis asing saja sudah pernah mencobanya, masa kita sebagai anak negeri belum pernah. Jika Bukan kita yang melestarikan budaya sendiri, siapa lagi yang akan mengembangkan dan melestarikannya.

Related Post "LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER"

KOPI AROMA BANCEUY, OLEH-OLEH WISATA BANDUNG
Kopi Aroma Banceuy, Oleh-Oleh Wisata Bandung -
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
DAFTAR TEMPAT WISATA KULINER BANDUNG
Daftar Tempat Wisata Kuliner Bandung - Para
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim