LIBURAN DI TAMAN BUNGA NUSANTARA CIPANAS YANG SERU

Liburan Di Taman Bunga Nusantara Cipanas Yang Seru – Cianjur mempunyai taman bunga yang cukup populer di Indonesia, yaitu Taman Bunga Nusantara. Di sana terdapat berbagai macam bunga dengan bentuk dan juga warna yang memukau dan sejuk serta memanjakan mata semua wisatawan yang berkunjung. Bahkan, ada sebuah labirin yang cukup luas dan biasa dijadikan tempat bermain yang asyik, terutama oleh anak-anak. Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini untuk melepas penat di akhir pekan sambil menikmati indahnya bunga-bunga yang ada. Bukan hanya menikmati bunga, tapi Anda juga dapat berpiknik sambil menikmati pemandangan indah yang disuguhkan oleh alam. Jika Anda biasa liburan di akhir pekan di kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya, tidak ada salahnya jika Anda datang dan mampir ke sini karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Liburan di Taman Bunga Nusantara yang seru bersama keluarga memang sangat berkesan. Taman yang mempunyai luas sekitar 23 hektar ini cukup mudah dijangkau, karena lokasi Taman Bunga Nusantara cukup dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan juga perkebunan teh Gunung Mas Bogor. Waktu tempuh untuk menuju ke lokasi Taman Bunga Nusantara ini sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan dari pusat Kota Jakarta. Rutenya bisa Anda tempuh melalui jalan raya Puncak hingga melewati Puncak Pass, kemudian belok ke arah kiri menuju Perumahan Kota Bunga.

Taman Bunga Nusantara Bogor

Wisata di Taman Bunga yang seru dan asyik
(Image: content.rajakamar.com)

Di taman yang cukup luas ini terdapat berbagai jenis bunga serta tanaman yang cukup terkenal dan unik dari seluruh dunia, terutama bagian budi daya anggrek. Ada sekitar 2.000 macam anggrek yang dirawat dengan baik di tempat ini.

Pada saat Anda sampai di lokasi Taman Bunga Nusantara dan mulai memasuki pintu utama, Anda akan langsung disuguhi sebuah keindahan tanaman bunga yang ditata sedemikian rupa hingga bentuknya menyerupai burung merak. Pada bagian ekornya disusun dari berbagai jenis tanaman bunga yang beraneka warna. Tidak jauh dari lokasi burung merak tersebut ada sebuah jam raksasa yang disusun juga dari berbagai macam tanaman bunga yang indah. Jam yang satu ini tidak hanya sekedar pajangan saja, karena jam ini juga dapat bergerak serta berdentang setiap jam. Jam taman yang unik ini dirancang oleh para teknisi dari Jepang.

Taman Bunga Nusantara Bogor 2

Rangkaian bunga berbentuk meak menyambut di pintu masuk
(Image: en.wikigogo.org)

Selain itu, ada juga beberapa macam teratai air yang indah dan bisa Anda lihat, misalnya seperti Blue Thalia, teratai raksasa atau Victoria Amazonica, Lotus dan juga Giant Arum yang bentuknya menyerupai pohon pisang. Lotus ini didatangkan langsung oleh pengelola taman bunga dari kawasan Asia Timur dan Australia, sedangkan jenis teratai raksasa didatangkan dari Amerika Selatan. Di taman ini juga terdapat jenis tanaman dari Amerika bagian tenggara yang memiliki nama latin Thalia Delbata. Ada sebuah tanaman unik yang menarik perhatian pengunjung, yaitu pohon papyrus yang berasal dari Negara Mesir. Pohon papyrus ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuat kertas oleh bangsa Mesir sejak 2750 SM.

taman bunga nusantara puncak 2

Sejuk dipandang, menghilangkan penat di akhir pekan
(Image: content.rajakamar.com)

Anda juga bisa bermain dengan mencoba menjelajahi sebuah taman rahasia atau labirynth. Taman rahasia merupakan sebuah taman yang berdinding menyerupai tembok pembatas dan membentuk lorong-lorong. Apabila tidak ingin tersesat, sebaiknya di pintu masuk taman ini Anda membeli sebuah peta taman agar bisa membuat rute untuk mendapatkan jalan keluar. Anda juga dapat berkomunikasi dengan salah seorang teman atau anggota keluarga Anda yang menaiki sebuah menara pengawas yang jaraknya sekitar 20 meter dari bagian pintu masuk labirin.

Taman Bunga Nusantara Bogor 3

Bermain di labirin
(Image: jagadwisata.blogspot.com)

Selain dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi, Taman Bunga Nusantara juga berfungsi sebagai kebun percobaan dengan berbagai macam bunga dan tanaman yang didatangkan dari daerah subtropis dan berbagai negara beriklim dingin seperti Eropa, Amerika dan juga Australia. Ada berbagai jenis tanaman khusus yang selalu ditampilkan di tempat ini dan dibuat dengan memperlihatkan ciri khas dari semua daerah tersebut, termasuk juga dekorasi tamannya yang disesuaikan. Sehingga Anda dan keluarga dapat merasakan suasana dari daerah masing-masing, misalnya saja taman air, taman Prancis, taman mawar, taman rahasia atau labirin, taman mediterania, taman Bali, taman palem serta taman bergaya Jepang. Selain itu, ada juga danau angsa, yang disana terdapat angsa putih dan angsa hitam yang secara khusus didatangkan langsung dari Eropa dan Australia. Ada juga sebuah belibis yang didatangkan langsung dari Belanda, rafflesia, gazebo, mini theater, amphi theater alias panggung terapung, kereta datto, alam imajinasi, menara pandang dan fasilitas lainnya.

taman bunga nusantara puncak

Taman Bunga Nusantara, cocok untuk bersantai
(Image: www.anitaputri.com)

Liburan di Taman Bungan Nusantara yang seru ini semakin lengkap dengan telah disediakannya mobil dengan jumlah yang cukup banyak khusus untuk para wisatawan yang ingin berkeliling kebun. Namun, sebenarnya taman ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga lebih enak jika dinikmati dengan cara berjalan kaki. Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara hanya 30 ribu rupiah per orangnya. Anda bisa rekreasi seharian bersama teman atau keluarga saat waktu libur tiba.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat foto di taman bunga dunia, Taman bunga yang ada di serang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN DI TAMAN BUNGA NUSANTARA CIPANAS YANG SERU"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali