LIBURAN SERU DI PULAU NIKOI KABUPATEN BINTAN

Pernah merasakan liburan seru di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan? Kepulauan Bintan terus menerus memukau para wisatawan melalui bentangan keindahan alamnya. Anda juga akan terpesona sejak melihat cantiknya gugusan Pantai Trikora yang menampilkan warna kebiruan yang jernih di bawah teriknya sinar Matahari. Apalagi, jalanan mulus di pulau nan indah ini siap mengantarkan Anda ke berbagai tempat cantik yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Pulau Nikoi meupakan salah satu pulau di Indonesia ini yang dapat mewujudkan impian Anda untuk menikmati pulau yang serasa pulau pribadi di tengah-tengah lautan lepas yang luas. Pulau ini berada di sebelah timur Pulau Bintan – Kabupaten Bintan ~ Kepulauan Riau. Cara untuk menuju ke Pulau Nikoi adalah dengan cara menyebrang lewat Pelabuhan Kawal, sebuah pelabuhan kecil yang berada di Agro Beach Resort Bintan, atau lewat Terminal Ferry Tanah Merah di negara Singapura. Baca juga: Eksotisme Pantai Trikora Bintan Island.

Pulau Nikoi Bintan

Dermaga kecil yang posisinya menjulur ke pinggir laut ini seolah menyambut para pengunjung yang baru datang. Ombaknya yang berdebur pelan, membasahi semua pasir yang warnanya seputih kristal di sekeliling pulau. Di pinggiran pantai juga terdapat beberapa kursi santai serta pepohonan rindang untuk Anda berteduh. Berada di Pulau Nikoi ini seperti merasakan hari libur yang tidak berujung. Anda benar-benar akan jauh dari berbagai kesibukan sehari-hari.

Hanya ada satu buah resort di Pulau Nikoi ini, resort yang menjanjikan pengalaman pengunjung dalam menginap dengan sebuah konsep ramah lingkungan. Anda akan dibuat merasa menyatu dengan alam, bermalam di dalam rumah rumah panggung yang dibuat dari kayu dan juga atap rumbia. Desain rumah panggungnya yang mencerminkan paduan dari arsitektur tradisional Indonesia dengan nuansa gaya kontemporer.

Bintan Island Indonesia

Bau kayunya juga sangat khas menjadi aromaterapi alami untuk dapat membuat tidur Anda terasa pulas. Sesuai dengan konsepnya yang memang sangat ramah lingkungan, kayu-kayu ini tidak didapatkan dengan cara ditebang. Namun kayunya diperoleh dari pohon-pohon tumbang yang sudah mengapung di atas lautan. Uniknya lagi, di tempat ini juga ada sebuah apartemen nyamuk. Pihak pengelola membangun ruangan sebuah khusus untuk dapat memutus siklus nyamuk agar populasinya semakin berkurang.

Mayoritas pengunjung yang menginap disini berasal dari Amerika dan berbagai negara di Eropa. Hanya ada 15 pondok saja sehingga tidak jarang para wisatawan harus antre untuk dapat menginap di sini. Pondok-pondok ini terletak di pinggir pantai yang berhadapan langsung dengan perairan di Laut Cina Selatan, bertempat di sebagian kecil lahan dari luasnya pulau secara keseluruhan yang luasnya 15 hektar. Pulau ini dibiarkan alami, dipadati dengan pohon banyan yang juga sebagai habitat bagi berbagai burung endemik.

Kepulauan Bintan

Disini juga ada hotel yang memberikan fasilitas menarik untuk bersantai. Tidak ada yang lebih menenangkan dan menyegarkan selain merebahkan tubuh dengan rileks di pinggir pantai yang eksotis & indah. Anda tidak hanya akan disuguhkan kursi-kursi santai, tapi juga kolam renang yang sangat cantik karena dibangun di antara berbagai bebatuan granit. Di hotel ini juga ada fasilitas olahraga seperti untuk tenis dan kroket.

Apabila menginginkan aktifitas seru lainnya, pihak pengelola di pulau ini juga menyediakan fasilitas untuk snorkeling, diving, windsurfing, kayaking, island hopping serta masih banyak lagi. Alam bawah laut di pulau ini juga sangat kaya akan beragam terumbu karang. Visabilitasnya sangat bervariasi sepanjang tahun & waktu terbaik untuk Anda yang suka menyelam adalah di bulan Maret hingga November. Arus laut di sini tergolong cukup kuat sehingga hanya penyelam dengan kualifikasi tertentu yang diperbolehkan untuk diving. Baca juga: Wisata Di Kepulauan Anambas – Riau Yang Menakjubkan.

Anak-anak juga ditawarkan paket untuk mendaki bebatuan granit, trekking di dalam hutan dengan tanaman yang merambat, serta mengakrabkan diri Anda dengan berbagai biota laut yang kaya lewat kegiatan snorkeling. Bahkan ada juga pemainan berburu harta karun di lautan untuk membuat liburan anak-anak Anda semakin seru dan menyenangkan di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menuju pulau nikoi, objek wisata pulau nikko tanjung pinang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN SERU DI PULAU NIKOI KABUPATEN BINTAN"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim