TIPS MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU

Malam tahun baru merupakan malam pergantian tahun antara tanggal 31 Desember dengan tanggal 1 Januari di tahun berikutnya. Biasanya malam ini dimeriahkan dengan pesta kembang api, riuhan suara terompet dan juga doa dari para masyarakat agar diberikan kemudahan, kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik di tahun berikutnya. Ada yang ingin merayakannya dengan cara bepergian ke luar kota ataupun dengan berpawai mengelilingi kota bersama dengan teman-teman dan keluarga. Adapula yang enggan pergi dan lebih menginginkan untuk menghabiskannya di rumah saja.

Baca Juga: Tips Liburan Panjang

Di bawah ini terdapat beberapa tips merayakan malam tahun baru yang bisa Anda lakukan.

Malam Tahun Baru

sumber : IG @visitneworleans

Tips merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga, pasangan dan teman-teman:

  1. Lakukan perubahan tata letak perabotan di rumah, siapa tahu dengan adanya perubahan itu, dapat menambah energi positif dan suasana yang baru untuk para penghuni rumah.
  2. Siapkan tema pesta apabila Anda ingin merayakannya di rumah, semisal memakai kostum atau baju dengan tema warna merah, atau kuning ataupun bisa juga dengan memakai tema piyama biasanya hal ini sering dilakukan oleh para gadis-gadis
  3. Menyiapkan kado silang, dengan harga kado tidak lebih dari angka 10 ribu rupiah, misalnya kado ini bertemakan makanan kecil, maka semua orang berkewajiban untuk menyiapkan kadonya masing-masing lengkap dengan bungkusan yang dibikin sama warnanya, semisal dibungkus koran.
  4. Menyiapkan makanan yang biasanya menjadi makanan favorit keluarga juga dilengkapi cemilan-cemilan enak yang bisa dinikmati sembari menunggu malam pergantian tahun.
  5. Sebaiknya dalam menyiapkan makanan dan minuman Anda lebih baik berbelanja kebutuhan minimal tiga hari, sebelum malam pergantian tahun, karena biasanya apabila Anda membelinya secara mendadak Anda bisa kehabisan bahan-bahan tersebut. Biasanya bahan yang sangat dicari adalah tusuk sate, arang, jagung, daging, dan pelengkap minuman seperti nata de coco maupun selasih.
  6. Untuk Anda yang baru saja memiliki alat barbeque atau panggangan, sebaiknya Anda mencoba untuk memakainya terlebih dahulu, sehingga pada saat malam tahun baru, Anda tidak lagi kebingungan dalam hal menggunakan alat tersebut.
  7. Apabila Anda dan keluarga menginginkan untuk memanggang daging, sebaiknya rendam daging tersebut dan aduk-aduk daging tersebut menggunakan daun pepaya, sehingga akan mengurangi kealotan atau membuat daging menjadi lebih empuk, biasanya getah daun pepaya akan membantu melunakkan daging caranya dengan meremas-remas daging berbarengan dengan daun pepaya.
  8. Biasanya apabila keluarga atau teman-teman berkumpul, akan lebih enak untuk melakukan permainan bersama, misalnya Anda bisa melakukan permainan kartu, UNO ataupun Monopoli terlebih lagi apabila ada hukuman untuk orang-orang yang kalah di setiap babak misalnya dengan mencoret muka menggunakan Lipstik, pasti akan membuat permainan menjadi lebih seru dan menggembirakan.
  9. Menonton film bersama, siapkan film-film yang bertemakan keluarga, komedi atau juga persahabatan sehingga bisa menambah kehangatan dalam perayaan malam tahun baru tersebut, apalagi dengan suguhan Pop Corn pasti malam pergantian tahun itu akan semakin lengkap.
  10. Siapkan kembang api karena pesta malam tahun baru akan terasa lebih lengkap apabila dilengkapi dengan meriahnya kembang api yang sangat sayang untuk dilewatkan.
  11. Berdoa bersama, menjadi salah satu hal yang tidak bisa Anda lewatkan, dengan berdoa bersama Anda bisa saling untuk mendoaka seluruh kerabat maupun teman-teman dan orang terkasih agar di tahun berikutnya, mendapatkan lipahan rezeki, kesejahteraan dan penuh keharmonisan.
  12. Adakan pesta karaoke keluarga, untuk keluarga yang sangat senang bernyanyi hal ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan, Anda bisa bernyanyi dan menghabiskan malam pergantian tahun yang menyenangkan dengan keluarga lengkap dengan lagu-lagu kesukaan anda.
  13. Untuk anda, teman-teman atau keluarga Anda yang hobby bermain game, akan lebih menyenangkan apabila Anda menghabiskannya dengan cara lomba game tentu saja akan lebih menyenangkan apabila ada hadiah dan hukuman bagi si pemenang dan yang kalah.
  14. Melakukan permainan tebak gerakan, permainan ini dapat dilakukan dengan membagi keluarga atau teman-teman Anda menjadi beberapa grup, dimana salah seorang dari grup tersebut diwajibkan untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu disesuaikan dengan soal yang ada dan orang-orang dari grup tersebut berkewajiban menjawab arti dari gerakan tersebut, apabila teman segrupnya tidak dapat menjawab bisa dilemparkan ke grup lain. Soal atau tema yang diangkat bisa dari judul lagu atau film.
Malam Tahun Baru

sumber: IG @staceysczrhands

Di atas adalah beberapa tips yang Anda bisa lakukan untuk merayakan malam tahun baru di rumah bersama dengan keluarga, pasangan dan teman-teman. Di bawah ini terdapat tips untuk merayakan malam tahun baru dengan bepergian ke luar rumah ataupun luar kota:

  1. Pastikan kendaraan yang Anda gunakan memiliki bahan bakar yang cukup karena dapat dipastikan bahwa pada saat malam tahun baru akan terjadi kemacetan dan akan menguras bahan bakar dalam jumlah besar
  2. Pastikan keadaan fisik Anda sehat dan bugar 100 persen untuk menikmati pergantian malam tahun baru.
  3. Untuk Anda yang ingin berkeliling kota menggunakan kendaraan bermotor saya sarankan untuk menggunakan masker karena akan banyak sekali asap-asap yang mengepul
  4. Apabila Anda ingin terhindar dari kemacetan, Anda bisa datang ke tempat tersebut di waktu yang lebih awal sehingga bisa memilih tempat yang enak, dan Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan tempat parkir ataupun berada di tempat yang kurang nyaman dalam menghabiskan malam tahun baru.
  5. Pastikan Anda tidak menggunakan perhiasan mahal atau membawa uang dalam jumlah berlebihan apabila Anda berada di tempat keramaian, sehingga Anda tidak perlu ketakutan untuk kehilangan, karena pasti akan banyak sekali copet yang berkeliaran, memanfaatkan momen tersebut.
  6. Untuk Anda yang ingin bepergian ke luar kota, sebaiknya kenalilah tempat-tempat yang akan Anda datangi, semisal apabila Anda ingin mencari makan, carilah tempat makan yang menyertai daftar harga pada menunya sehingga Anda tidak perlu membayar makanan dengan harga yang fantastis, karena biasanya di musim liburan banyak sekali oknum-oknum pemilik tempat makan yang memasang tarif tidak masuk diakal.
  7. Apabila Anda bepergian ke luar kota dan mengunjungi kota wisata favorit sebaiknya Anda mencari hotel atau penginapan jauh-juh hari sebelum malam pergantian tahun, karena pasti akan terjadi kenaikan harga yang sangat signifikan terutama untuk hotel atau penginapan yang berada di wilayah yang strategis.
  8. Manfaatkan Ojek Online, walaupun Anda membawa kendaraan pribadi ke kota tempat tujuan wisata, akan lebih mudah apabila ketika malam pergantian tahun Anda memanfaatkan layanan ojek online menuju tempat perayaan  malam tahun baru yang Anda inginkan, hal ini dimaksudkan agar Anda bisa menikmati malam pergantian tahun tepat waktu dan tidak perlu sedih karena terkena macet pada saat menuju tempat tersebut.
  9. Mengganti klakson kendaraan Anda menjadi Telolet akan menjadi salah satu cara Anda agar tidak menggunakan terompet pada saat malam tahun baru, beberapa waktu ini terompet menjadi salah satu momok orang-orang terutama ketika dilihat dari sisi kebersihannya. Mengganti klakson kendaraan Anda dengan telolet mungkin menjadi salah satu hal yang dapat membuat suasana malam tahun baru menjadi meriah. Dan bisa jadi Om telolet Om akan menjadi trending topic lagi di malam tahun baru.
  10. Gunakan pakaian yang hangat apabila Anda akan merayakan malam tahun baru di luar rumah dan sedia payung juga mengingat cuaca yang tidak bisa diprediksi beberapa hari belakangan ini.
  11. Apabila Anda akan melakukan konvoi atau berkeliling kota sebaiknya tidak perlu mengendarai kendaraan Anda dengan kencang, agar terhindar dari celaka dan jangan lupa untuk tetap menggunakan helm dan pengaman.

Tags: Malam Tahun Baru

Related Post "TIPS MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU"

TIPS LIBURAN PANJANG
LIBURAN Banyak orang yang yang menganggap bahwa
5 TIPS LIBURAN AMAN DAN NYAMAN SAAT SAKIT
5 Tips Liburan Aman Dan Nyaman Saat
HOTEL HEWAN DI BANDUNG, PENITIPAN PELIHARAN SAAT BERLIBUR
Hotel Hewan Di Bandung, Penitipan Peliharaan Saat
Trend Wisata Pilihan Netizen
Trend wisata – wisata adalah hal yang