MUSEUM SEAWORLD ANCOL, SISI LAIN WISATA DUFAN

Museum SeaWorld Ancol, Sisi Lain Wisata Dufan – Masih membahas tentang Dunia Fantasi Ancol, kali ini tempatwisatamu.com akan membahas tentang museum yang unik, ini merupakan salah satu wahana Seaworld Ancol yang sebelumnya pernah Kami bahas sekilas. Museum ini cukup populer sebagai bagian yang membuat takjub para wisatawan. Karena di area Seaworld Indonesia ini bukan hanya ada akuarium raksasa dengan berbagai biotanya, tapi juga ada rumah awetan dari ikan-ikan besar yang merupakan mantan penghuni SeaWorld. Tempat ini dinamakan dengan Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam.

Kawasan Ancol sejak dulu memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta. Banyak sekali berbagai wahana menarik di dalamnya, seperti theme park Dunia Fantasi, ada juga waterpark Gelanggang Samudera dan lain-lain seperti yang pernah kami tulis dalam 22 Wahana Dufan Ancol Paling Seru.

Sebagaimana yang pernah Kami bahasa dalam tulisan berjudul SeaWorld Ancol, Wisata Edukasi Dunia Laut, Seaworld memiliki cukup banyak daya tarik untuk mendatangkan para wisatawan. Selain terdapat terowongan akuarium Antasena yang berisi sekitar 21.000 biota laut dan menyaksikan bermacam-macam tingkah biota yang hidup dengan bebas di 24 akuarium besar. Anda juga bisa menambah pengetahuan mengenai kehidupan dalam laut dan juga menyaksikan ikan-ikan sangat besar yang dipajangkan di dalam museum Seaworld indonesia. Sebuah Museum yang membuat Anda akan semakin penasaran dengan dunia laut.

Museum Seaworld Ancol Jakarta

Menambah pengetahuan tentang dunia laut di Museum Seaworld
(Image: jakarta.panduanwisata.com)

Museum SeaWorld Ancol, sisi lain wisata Dufan yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebab disini terdapat dua macam ikan awetan yang dipajangkan, yaitu ikan awetan basah yang telah direndam dengan menggunakan alko-hol dan juga ada ikan awetan kering yang telah dikeraskan. Dalam mendirikan museum yang unik ini, SeaWorld Indonesia telah bekerjasama dengan pihak Kementerian Perikanan dan Kelautan Indonesia.

Yang menarik lagi saat Anda berkunjung ke tempat ini adalah adanya awetan ikan purba selakan yang sudah dinyatakan punah. Namun pada tahun 1938, ikan ini ditemukan kembali di perairan Manado dan hingga sekarang masih hidup dengan bebas. Selain itu ada juga awetan kepiting, ikan hiu dan juga ikan laut lainnya yang berjejer rapi di dalam museum. Bukan cuma itu, di dalam museum ini juga ada satu koleksi ikan awetan yang sangat menakjubkan. Ikan itu adalah ikan pari mas berukuran raksasa, ikan ini mati pada usia 70 tahun dan telah diawetkan. Dulu, sebelum awal tahun 2008 ikan pari mas raksasa ini menjadi primadona SeaWorld Ancol yang paling dicari-cari oleh para wisatawan.

Seaworld Ancol

Museum Seaworld Ancol, menyimpan banyak koleksi
(Image: travel.detik.com)

Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam juga memiliki teater yang selalu memutar film dokumenter dengan tema dunia kelautan yang bisa ditonton oleh para pengunjung secara gratis. Semua koleksi biota awetan juga diberikan keterangan yang lengkap, sehingga menjadi pengetahuan bagi para wisatawan.

Museum SeaWorld Ancol, sisi lain wisata Dufan yang semakin seru, apalagi ada aktifitas baru di Seaworld pada tahun 2014 ini, yaitu Anda dapat memberi makan pada ikan koi memakai dot di kolam koi. Namun Anda mesti membayar 20.000 rupiah untuk memberinya sekali makan. Untuk masuk ke museum yang penuh pengetahuan ini Anda tidak dipungut biaya lagi, karena sudah satu paket dengan tiket masuk Seaworld Ancol sebesar 80 ribu rupiah saat weekday atau 90 ribu rupiah di waktu weekend dan 100 ribu rupiah pada saat libur hari-hari besar nasional.

Terima kasih telah membaca artikel tentang akurium dufan, ancol kolam dalam laut. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "MUSEUM SEAWORLD ANCOL, SISI LAIN WISATA DUFAN"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim
WISATA PALEMBANG, SERUNYA AMANZI WATERPARK
Wisata Palembang, Serunya Amanzi Waterpark - Bagi
TEMPAT WISATA KEBUN RAYA BOGOR YANG EKSOTIS
Tempat Wisata Kebun Raya Bogor Yang Eksotis