PESONA PANTAI BOOM BANYUWANGI BERPASIR HITAM

Pantai Boom Banyuwangi saat ini mulai menjadi primadona wisata di wilayah Banyuwangi dan wilayah Jawa Timur pada umumnya. Pantai yang memiliki luas wilayah lebih dari 40 hektar ini memiliki pasir yang berwarna hitam berkilau dan juga pemandangan sunset yang sangat indah.

Kebanyakan pantai memiliki pasir yang berwarna putih ataupun kuning keemasan. Tapi di Banyuwangi ini ada sebuah pantai berpasir hitam yang tampak berkilau. Kandungan mineral pasir ini diyakini banyak bisa sarana peenyembuh berbagai macam penyakit, terutama jenis penyakit yang berhubungan dengan tulang dan juga kulit. Saat ini Wisatawan yang berkunjung untuk liburan di sini semakin banyak. Pantai Boom banyuwangi bahkan diproyeksikan sebagai sebuah destinasi wisata maritim terlengkap di Indonesia nantinya.

Pantai Boom Banyuwangi

Sunset di Pantai Boom yang indah
(Image: griya27photography.blogspot.com)

Jika Anda berada di pantai ini saat pagi hari, Anda bisa menikmati indahnya sunrise yang mempesona di pantai ini. Pantai Boom ini nantinya akan dlengkapi dengan marina sebagai dermaga sandar yacht atau kapal pesiar, hotel, restoran dan berbagai pusat hiburan. Pantai Boom mempunyai luas sekitar 44,2 hektar. Pantai ini akan diarahkan pemerintah setempat untuk pengembangan destinasi wisata maritim terpadu. Baca juga: Daftar Objek Wisata Banyuwangi.

Di Pantai Boom yang mempesona ini nantinya juga akan dibagi dalam zona-zona khusus seperti kawasan komersil, zona publik dan juga kawasan perikanan. Wisatawan yang berkunjung di Pantai Boom juga bisa sambil menyaksikan aktivitas nelayan. Baca juga: Liburan di Kawah Ijen Banyuwangi.

Festival Banyuwangi di Pantai Boom

Festival Banyuwangi di Pantai Boom
(Image: tempo.co)

Untuk mempercepat pengembangan wilayah Pantai Boom, PT Pelindo III Cabang Tanjung Wangi akan menyertakan anak perusahaannya, seperti PT Pelindo Properti Indoesia (PPI).‎ Pelindo III juga membuat masterplan penataan kawasan wilayah Pantai Boom dengan melibatkan seorang arsitek nasional bernama Ahmad Djuhara. Pengembangan Pantai ini akan dimulai dengan pembangunan marina. Pembangunan tersebut akan dimulai pada akhir tahun 2015 dan ditargetkan sudah dapat beroperasi ada awal 2017. Baca juga: Pantai G-Land Banyuwangi Surga Para Surver.

Pantai berpasir hitam ini juga sebenarnya sudah digunakan menjadi lokasi beberapa event penting seperti Banyuwangi Festival 2014. Dua event besar lainnya juga sudah digelar di tempat ini. Antara lain Festival Gandrung sewu dan juga Banyuwangi Beach Jazz Festival. Karena areal pantai yang sangat luas, tempat ini juga akan sering menggelar beberapa event penting dan besar di Banyuwangi. Baca juga: Green Bay Banyuwangi Yang Mempesona.

Pantai boom Jatim

Boom, pantai berpasir hitam
(Image: jokoridwan99.wordpress.com)

Nah, sebelum kawasan Pantai Boom Banyuwangi ini berubah total nantinya, tidak ada salahnya jika sekarang Anda mengunjungi tempat ini saat masih banyak ruang alami. tentunya mengabadikan moment berlibur bersama keluarga disini akan menjadi kenangan tak terlupakan nantinya setelah tempat ini jauh berbeda.

Related Post "PESONA PANTAI BOOM BANYUWANGI BERPASIR HITAM"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk