KEREN! PANTAI RAMBAK SUNGAILIAT BANGKA BELITUNG

Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung menjadi favorit banyak wisatawan akhir-akhir ini. Dari semua pantai yang terdapat di wilayah Pulau Bangka, Sungailiat yang mempunyai koleksi pantai paling banyak dengan eksotisme pemandangan yang belum tentu terdapat di pantai lainnya di negeri ini. Salah satunya adalah Pantai Rambak ini.

Lokasi  Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung ini cukup dekat dari pusat Kota Sungailiat, Pantai ini menawarkan luasnya hamparan pasir putih yang lembut. Di beberapa spot pantai, menjulang banyak batuan raksasa yang cocok jika Anda jadikan tempat berfoto pagi hari.

Sunrise-nya begitu mempesona di tempat ini jika dilihat dari pinggir pantainya. Pantulan sinar matahari pagi di balik pantai mampu menghasilkan bentangan berwarna biru langit yang sangat sempurna. Sebagiannya tampak di depan batuan besar bisa para pengunjung tunjukkan sebagai bahan untuk bercerita saat pulang liburan nanti.

Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung

Image: www.indonesia.travel

Di pinggir pantainya yang berumput & dipenuhi deretan pohon ketapang yang cukup rindang, berdiri belasan shelter untuk tempat berteduh dan juga sebagai tempat berjualan makanan serta minuman. Anda bisa duduk berteduh dan bersantai di bawahnya, walau bisa dipastikan deburan ombak yang bersahabat akan jauh lebih menarik bagi para pengunjung.

Tanjung berbatu pada tepi utara juga akan menarik perhatian wisatawan untuk selfi ataupun berfoto bersama teman & keluarga. Bila berkunjung ke daerah Sungailiat, singgahlah di Pantai ini saat pagi hari. Jika memungkinkan, sebaiknya datang sebelum Matahari muali muncul di ufuk timur untuk dapat menorehkan kenangan liburan Anda di Sungailiat.

lokasi pantai rambak

Image: www.tripadvisor.co.uk

Terlihat di beberapa area pantai ini sekumpulan pemuda dan para backpacker yang mendirikan tenda ketika weekend tiba. Jika mendirikan tenda di sekitar sini, sebaiknya bawalah juga bekal makanan secukupnya untuk bermalam. Namun, jika Anda ingin menginap di salah satu penginapan atau hotel, maka Kota Sungailiat telah menyediakan beberapa jenis alternatif penginapan dari hotel melati hingga yang berbintang ataupun home stay. Baca juga: Wow Amazing! Pantai Tanjung Kelayang Belitung.

Bawalah kamera yang bagus saat Anda datang ke Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung. Pesona alamnya yang indah membuat banyak fotografer mengabadikan eksotisnya panorama pantai di sini dalam kondisi yang sempurna di bulan-bulan tertentu. Para pengunjung akan sangat beruntung jika saat menyinggahi pantai pantai di sungailiat tersebut dengan cuaca yang cerah. Di waktu pagi merupakan waktu dimana para wisatawan akan mendapat golden hour untuk dapat mengabadikan cahaya Matahari yang berwarna indah & memancar merah kekuning-kuningan. Langit dengan gumpalan awan spektakuler di pantai ini juga pastinya akan membuat tercengang para pengunjungnya. Tidak perlu menjadi seorang fotografer handal untuk dapat menangkap moment indah seperti sunrise di Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung. Semua orang bisa mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda jika waktunya tepat.

Jika Anda suka jogging, maka area pantai ini juga sangat cocok untuk memberikan Anda beberapa tantangan berlari di atas hamparan pasir putih yang halus. Sesekali, Anda bisa menaiki batu yang tinggi dan kemudian meloncat dari batu yang satu ke batu lainnya untuk menguji stamina & ketangkasan.

Pantai rambak sunrise

Image: indonesia.travel

Setelah menikmati indahnya Matahari terbit di Pantai Rambak, kemudian menyusuri pantai yang luasnya membentang lebih dari 3 km, Anda bisa menikmati makanan khas Pulau Bangka berupa kue-kue kecil, misalnya otak-otak, kue olen-olen, singkulun, wajit, talam ubi, kue asin bugis dan kue cincin.

Selain itu, cobalah juga telur setengah matang yang bisa dibubuhi dengan serbuk lada putih yang gurih sekaligus menyehatkan. Warung kopi di sekitar Sungailiat kebanyakan menyajikan menu-menu tersebut untuk sekedar sarapan yang ringan. Baca juga: Daftar Lengkap Destinasi Liburan Di Bangka.

Coba juga berkunjung ke sebuah tempat bernama Warung Kopi Es Asen Mulia, ini merupakan warung yang biasa dikunjungi para warga untuk sarapan. Warga Bangka dan Belitung memang lebih suka menghabiskan waktu untuk sarapan dan juga makan malamnya di luar rumah. Anda selalu daat berkenalan dengan masyarakat setempat sambil berbagi cerita serta pengalaman.

Selain itu, ada juga Warung Kopi & Roti Panggang Tung Tau yang selalu terbuka sebab tempat makan dan minum tersebut buka 24 jam. Cobalah Anda lihat menunya yang cukup beraneka dengan sajian khas Pulau Bangka. Anda juga akan menyukai suasananya yang sangat sederhana serta terbuka, warung kopi tersebut dijalankan oleh pemiliknya sudah lebih dari 3 generasi, terhitung sejak 1938 dan tercatat sebagai warung kopi pertama di Sungailiat. Baca juga: Ini Dia Keseruan Di Pulau Lengkuas Bangka Belitung.

Kuliner khas Bangka lainnya yang bisa ditemukan di sekitar Pantai Rambak Sungailiat Bangka Belitung ialah kerupuk dengan bahan yang sama persis dengan bahan pempek Palembang, kerupuk ini dinamakan kemplang. Kemplang ini dibuat dengan proses yang hampir sama dengan lempengan saat membuat pempek. Bedanya, ketika lempengan telah dikukus, dilakukan proses pemotongan jadi kepingan kecil dan kemudian dikeringkan di dalam oven sehingga jadi bahan dasar bagi kerupuk kemplang. Cobalah Anda cicipi kemplang Bangka yang diproduksi di daerah Sungailiat.

Related Post "KEREN! PANTAI RAMBAK SUNGAILIAT BANGKA BELITUNG"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim