PANTAI SIPELOT DAN PANTAI LICIN MALANG

Pantai Sipelot Dan Pantai Licin Malang – Bagi pecinta wisata alam, pantai adalah salah satu destinasi liburan yang wajib untuk didatangi. Suasana pantai memang bisa membuat hati lebih plong dan menghilangkan penat karena rutinitas harian. Nah, untuk Anda yang berada di Malang dan sekitarnya, banyak pantai di Malang yang bisa Anda kunjungi. Dua diantaranya adalah pantai Sipelot dan Pantai Licin Malang.

Pantai Sipelot Malang

Pantai yang satu ini memang sangat indah, karena letaknya di antara bukit kapurnya. Lokasi Pantai Sipelot ini tepatnya berada di Desa Pujiharjo – Malang. Pantai di Malang yang indah ini masih sangat alami, karena belum terlalu banyak pengunjung yang tahu akan keindahannya. Namun, di pantai ini sudah terdapat fasilitas yang memadai dan cukup lengkap bagi wisatawan, seperti lapangan parkir dan juga toilet.

Pantai sipelot Pujiharjo

Pantai Sipelot, sisi lain wisata Malang
(Image: amabell.blogspot.com)

Anda juga dapat menikmati kesegaran alami khas pantai dari atas deretan perbukitan kapur yang ditumbuhi berbagai tumbuhan hijau. Dari atas, pantai terlihat lebih cantik. Anda juga tentunya dapat menikmati segarnya berenang di Pantai Sipelot.

Pantai Sipelot Dampit Malang

Berpetualang ke Pantai Sipelot
(Image: amabell.blogspot.com)

Pantai Licin Malang

Untuk Anda yang senang berpetualang terutama ke berbagai daerah pesisir. Pantai Licin ini bisa dipertimbangkan dan dapat menjadi salah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi pada saat berlibur di Malang. Pantai Licin yang eksotis ini hampir serupa dengan Pantai Sipelot yang masih belum terlalu populer. Ini dikarenakan lokasi Pantai Licin Malang nya yang sulit untuk dilalui. Pantai ini tepatnya berada di di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, wilayah Kecamatan Ampelgading – Kabupaten Malang.

Pantai Licin Ampelgading - Malang Selatan

Pantai Licin Ampelgading – Malang Selatan
(Image: frankbenk.blogspot.com)

Meskipun rute menuju lokasi Pantai ini cukup menantang, yaitu harus melalui rute jalan naik turun bukit dan juga berliku-liku, namun hal ini merupakan tantangan dan kesenangan tersendiri bagi Anda yang suka hiking dan berpetualang. Pantai Licin ini cukup populer dengan panorama pantainya yang dikelilingi  bebatuan Andesit yang konon asalnya merupakan hasil letusan gunung Semeru.

Tidak jauh berbeda dengan pantai lain yang dekat dengan gunung merapi, Pantai Licin juga memiliki pasir berwarna hitam, berbeda dengan pantai pada yang sering memiliki pasir pantai berwarna putih ataupun kecoklatan. Keunikan warna pasir Pantai ini ternyata bersumber dari aliran lahar Gunung Semeru yang waktu meletus dulu laharnya bermuara di bagaian Timur Pantai Licin.

Pantai Licin Kec. Ampelgading

Sunrise di Pantai Licin Malang
(Image: doliphoto.wordpress.com)

Bukan cuma itu, Pantai Licin juga dikenal orang sebagai salah satu Pantai Malang yang punya spot  strategis untuk menyaksikan indahnya sun rise atau matahari terbit yang sangat menakjubkan. Apabila Anda berangkat dari pusat Kota Malang, Anda akan melewati beberapa daerah sebelum sampai ke pantai ini. Diantaranya  melalui daerah Turen – Dampit – Sumberrejo – Desa Lebakharjo dan kemudian sampai di Pantai Licin.

Tertarik untuk berpetualang ke Pantai Sipelot dan Pantai Licin Malang saat liburan? Pastikan Anda datang bersama teman atau keluarga agar liburan dan petualangan Anda lebih seru dan menyenangkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pantai licin malang, pantai licin malang selatan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "PANTAI SIPELOT DAN PANTAI LICIN MALANG"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk