WOW PANTAI TANJUNG KELAYANG BELITUNG AMAZING

Pantai Tanjung Kelayang Belitung memang sangat Indah. Imajinasi banyak orang mengenai Bumi Laskar Pelangi pastinya selalu berkaitan dengan pantai penuh bebatuan granit besar yang tersebar dipermukaan lautnya. Airnya yang jernih bergradasi biru toscha membuat terumbu karangnya terlihat jelas dan masih sehat. Beberapa destinasi yang sudah populer sebelumnya seperti itu di Bangka Belitung memang menjadi primadona wisata yang banyak disukai banyak pengunjung.

Namun sebelum Anda menjelajah ke pulau-pulau indah di Belitung dengan menggunakan klotok, Anda sebaiknya coba singgah dulu dan menikmati indahnya Pantai Tanjung Kelayang, pantai dimana banyak kapal ditambatkan untuk menunggu datangnya para wisatawan untuk dapat menyeberang ke beberapa pulau lain. Saat pertama kali para pengunjung menapakkan kaki di tempat ini, mereka akan dibuat terpesona dengan lansekap pantainya. Pantai tersebut membentuk teluk yang indah dan dipagari oleh deretan pohon kelapa & cemara. Pasirnya yang luas dan ombaknya juga tidak ganas dan indah membuat Anda harus menyempatkan diri untuk bermain-main di pasir pantai ini sebelum mulai menyebrang ke pulau-pulau lain di sekitarnya.

Pantai Tanjung Kelayang Belitung

Image: www.flickr.com

Berdasarkan Perpres Nomor 79 th 2011 disebutkan bahwa Pelabuhan Tanjung Pandan – Belitung ini ditetapkan sebagai satu dari 18 Pelabuhan yang ada di seluruh Indonesia yang telah diberikan kemudahan akses ke pelabuhanan untuk tempat proses keluar & masuknya kapal wisata.

Setiap tahunnya, tepatnya Oktober, Pantai Tanjung Kelayang Belitung ini dijadikan titik labuh bagi kapal yacht yang berlayar dalam rangka kegiatan Sail Indonesia. Banyak event lain juga yang diselenggarakan di sini, misalnya seperti lomba menyelam, kegiatan festival maritim, festival & lomba layang-layang, turnamen bola voli pantai se ASEAN, dan juga masih banyak lagi event lainnya.

Sejarah Pantai Tanjung Kelayang

Image: avidaendriani.it.student.pens.ac.id

Gagahnya Batu Garuda tampak jelas dari wilayah pesisir Tanjung Kelayang. Dinamakan seperti itu karena bentuk bantu disana mirip kepala seekor burung. Konon pemandangan tersebut juga mempengaruhi nama Tanjung Kelayang sendiri, dimana kata kelayang ini merupakan nama dari salah satu spesies burung.

Hamparan pasirnya yang begitu luas membentang sekitar 4 km hingga wilayah ke Tanjung Tinggi. Pemandangan bagian sisi baratnya sangat menarik, tampak 3 pulau kecil yang mempesona saat matahari sedang terbenam. Tempat yang paling baik untuk dapat menikmatinya tentu dari puncak bebatuan granit yang terdapat di ujung semenanjung. Ada juga para pengunjung yang memilih untuk menyaksikannya dari beberapa vila yang terletak sekitar 500 meter dari lokasi semenanjung. Baca juga: Eksotisme Pulau Lengkuas Belitung.

Belitung sendiri bukan merupakan dataran tinggi yang cocok untuk ditanami oleh pohon kopi, tapi uniknya Anda mungkin akan direkomendasikan untuk mencicipi kopi Belitung dengan pengolahannya yang berbeda & khas. Bubuk kopi disini tidak dituangkan ke dalam satu per satu gelas, namuan diaduk di dalam sebuah gelas besar kemudian dituangkan lagi ke beberapa gelas sekaligus. Hal ini dilakukan penjual untuk mengurangi ampas kopi. Ini merupakan salah satu minuman yang akan Anda temui di Belitung, termasuk di sekitar pantai Tanjung Kelayang.

Pantai Tanjung Kelayang Bangka Belitung

Image: babel123.com

Apabila Anda bertanya pada warga setempat mengenai kuliner khas Belitung, maka mereka pasti akan menyanrankan sup gangan, yaitu sup ikan dengan kuah kuning dengan cita rasanya yang asam segar karena diolah bersama buah nanas. Pada umumnya sup gangan ini terdapat di berbagai restoran seafood, Anda bisa mengeceknya di beberapa tempat di sekitar pantai. Baca juga: Daftar Destinasi Wisata Bangka Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang Belitung ini membuat Anda dan pengunjung lainnya merasa betah untuk berlibur disana. Tidak heran juga apabila pertumbuhan hotel di sekitar sana begitu pesat sehingga Anda dengan mudah bisa menemukan hotel-hotel berbintang, resort, cottage sampai hotel melati juga ada disini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang daerah bogor tanjung layang, pantai Kelayang Pacitan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WOW PANTAI TANJUNG KELAYANG BELITUNG AMAZING"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk