PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Pantai Teluk Hijau – tak hanya terkenal akan budayanya yang khas, Banyuwangi juga memiliki beragam destinasi wisata cantik dan menarik. Mulai dari Pantai Plengung, Rajegwesi, sampai Sukamade bisa Anda nikmati di sini. Tapi perlu Anda tahu, ketiganya adalah wisata mainstream yang banyak dikunjungi wisatawan.

Berbeda dengan Teluk Hijau yang tergolong sepi namun tetap memiliki keindahan dan keelokannya tersendiri.

Bukan hanya itu, di samping cantik, tempat wisata ini juga memiliki banyak sekali sudut-sudut cantik yang bisa Anda jadikan latar foto. Jangan lupa, pasir di sini juga putih dan bersih, cocok untuk Anda yang suka bermain pasir.
Bukan itu saja. Pantai Teluk Hijau juga memiliki banyak hal-hal menarik lainnya yang bisa dieksplor dan dinikmati di sini. Penasaran seperti apakah hal-hal tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Hal-Hal Menarik Di Pantai Teluk Hijau

1. Lokasinya masih lumayan sepi, sehingga pengunjung bisa bebas bermain dan menikmati keindahan pantai

PANTAI TELUK HIJAU

Berbeda dengan Pantai Plengkung atau Rajegwesi yang terbilang ramai dan penuh sesak, Teluk Hijau cenderung sepi dan jarang dikunjungi pengunjung. Akibatnya, siapa pun yang berkunjung, bisa dengan bebas menikmati pasir, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang begitu cantik.

Tak hanya itu. Pantai yang menghadap menghadap Samudra Hindia ini juga memilki juga tak punya yang besar, sehingga ramah untuk perenang yang masih belajar.

2. Pantai di sini masih bersih, berpasir putih, dan yang paling penting, di sini tidak ada sampah yang mengganggu

PANTAI TELUK HIJAU

Semua tahu, wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi adalah wisata yang tersembunyi. Akibatnya, di sini minim tangan-tangan jahil yang mengotori, merusak, atau pun mengganggu tatanan lokasi di pantai cantik ini.
Oleh sebab itu, pantai pun ini bersih dari sampah dan hal-hal yang mengganggu keindahan pantai.

3. Tak hanya cantik di mata, tempat-tempat di pantai ini juga terlihat cantik di segala macam kamera

PANTAI TELUK HIJAU

Statement ini memang wajar. Sebab, walau pun dilihat secara sekilas, pantai yang terletak di selatan Banyuwangi ini memang begitu cantik dan asri. Itu sebabnya, hampir semua pengunjung dan wisatawan melakukan foto session dan selfie di sini.

4. Ombak yang minim membuat Pantai Teluk Hijau ini ramah anak dan perenang yang masih pemula

PANTAI TELUK HIJAU

Walau menghadap langsung ke Samudra Hindia, Teluk Hijau tidak sedikit pun memiliki ombak yang besar dan membahayakan pengunjung. Itu sebabnya, dibanding pantai-pantai yang lain, Teluk Hijau tergolong pantai yang aman dan ramah pengunjung.

Dengan kelebihan tersebut, pengunjung bisa dengan bebas berenang dan menikmati sejuknya air laut di pantai ini.

5. Karena indah, tak sedikit pasangan yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi foto pre wedding

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Lokasi pre wedding biasanya mengambil yang cantik, khas, dan punya nilai estetika tersendiri. Nah, itulah yang dimiliki oleh lokasi Pantai Teluk Hijau Banyuwangi. Karena di samping indah, susunan alam di sini juga benar-benar terjaga dan memiliki nilai lebih di estetika.
Oleh karenanya, walau tergolong sulit dijangkau, pantai ini masih jadi favorit di kalangan pegiat foto dan pelaku pre wedding.

6. Tak hanya pantai. Kalau memang berani, Anda bisa menikmati sejuknya air terjun yang terletak tak jauh dari pantai

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Kenapa kami bilang “kalau memang berani”? Sebab, di samping nilai keindahannya, air terjun itu juga kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Oleh karena itu, air terjun ini bisa dikunjungi oleh mereka yang berani. Sedang yang tidak, silahkan cari sudut lain di Pantai Teluk Hijau, jangan memaksakan diri.

7. Dibanding pantai lain, Teluk Hijau jauh lebih segar, karena dikelilingi oleh hutan dan tumbuhan yang cukup lebat

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Ya, jika di pantai-pantai lain tak ada hutan atau pun tumbuhan yang lebat, khusus di pantai ini, Anda bisa menikmati pantai dan hutan sekaligus. Sebab, di samping indah, pantai ini juga terletak di Taman Nasional Meru Btiri. Oleh karena itu, pantai terbilang asri dan banyak ditumbuhi tumbuhan lebat.

8. Di sini juga banyak ikan-ikan kecil yang bisa dipancing dari pantai. Jadi, jika Anda penggemar mancing, siap-siap bawa perlengkapan pancing ke sini

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Tak hanya indah, Pantai Teluk Hijau ini juga terkenal sebagai spot mancing paling keren dan cantik di Banyuwangi. Sebab, di samping punya banyak ikan yang bisa dipancing, pantai ini juga memiliki keindahan yang bisa dinikmati pamancing.

Oleh karena itu, dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain, pantai ini jadi salah satu yang direkomendasikan.

9. Di samping memancing, pengunjung juga bisa berkemah dan menikmati dinginnya angin malam di sini

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Tak hanya cantik, pantai ini juga menyediakan ground camp yang bisa disewa dan digunakan sebagai lahan kemah. Cukup meminta izin dan membayar di pengurus setempat, Anda bisa bebas berkemah dan menikmati sunrise di keesokan harinya.

10. Jangan lupa. Selain menikmati alam Pantai Teluk Hijau, Anda juga wajib menikmati sunset dan sunrise di sini

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Tak Cuma menyimpan keindahan alam, pantai yang terletak di selatan Banyuwangi juga memiliki sunset dan sunrise yang terkenal indah.

Berbeda dengan sunset dan sunrise pada umumnya. Di sini, Anda bisa menikmati keduanya dengan balutan hutan dan tebing-tebing hijau. Pasir di sini pun lembut dan nyaman, sehingga bagus jika digunakan sebagai tempat duduk saat menyaksikan sunset dan sunrise di sini.

Fasilitas Wisata Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Memang, dari segi keindahan, pantai ini tergolong ke pantai-pantai yang memiliki pemandangan yang kebersihan paling baik. Namun dari segi fasilitas, pantai ini juga tergolong ke pantai yang terbelakang dan minim fasilitas.

Letaknya yang jauh dari pemukiman membuat pantai ini minim pengurus. Akibatnya, pantai ini pun jadi salah satu yang tidak memiliki fasilitas apa pun.

Lokasi Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Pantai yang satu ini terletak di ujung Taman Nasional Meru Betiri, atau yang lengkapnya di Desa Sarongan, Kec. Pesanggrahan, Banyuwangi.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Selaras dengan fasilitasnya, tiket masuk di sini pun ditiadakan. Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab. Pasalnya, di samping lokasi yang jauh dari pemukiman, pengunjung pantai ini juga tergolong sedikit, sehingga kalau pun diadakan, hasil yang didapat pun pasti sedikit.

Oleh karena itu, pengunjung di sini tidak dipungut biaya apa pun selain parkir. Itu pun jika pengunjung membawa dan memarkirkan kendaraan di lahan parkir.

Akomodasi Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Seperti yang kami sampaikan. Lokasi pantai ini ada di ujung hutan. Artinya, kalau pun ingin menginap, pengunjung dianjurkan untuk mendirikan tenda dan menginap di pantai. Kenapa? Karena di samping lebih aman, hal ini juga lebih menghemat biaya wisata.

Biaya menginap di sini tak begitu besar, bahkan gratis jika Anda beruntung. Yang terpenting. Sebelum Anda mendirikan tenda dan bermalam, usahakan cari warga sekitar untuk meminta izin.

Akses Menuju Pantai Teluk Hijau

PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI

Lokasi pantai berjarak 90 Km ke selatan Banyuwangi. Untuk mencapai lokasi tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau pun umum.

Untuk kendaraan pribadi, pengunjung bisa mulai perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi, lalu ikuti petunjuk jalan yang mengarahkan ke Pesangggrahan – Sukamade. Setelah sampai di Sukamade, lanjutkan perjalanan hingga Desa Sarongan. Setelah dari sana, lanjutkan perjalanan ke lokasi wisata Rajegwesi.

Lokasi wisata Pantai Teluk Hijau berjarak sekitar 2 Km dari Rajegwesi. Sehingga, setelah Anda sampai di Rajegwesi, Anda bisa lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 30 menit ke lokasi Teluk Hijau.

Terima kasih telah membaca artikel tentang spot sunrise di teluk ijo, wisata pantai di teluk hijau. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pantai banyuwangi pantai teluk hijau tempat wisata banyuwangi

Related Post "PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim