PESONA LUMBA-LUMBA DI PANTAI LOVINA BALI

Pesona Lumba-Lumba Di Pantai Lovina Bali – Berlibur di Pulau Bali memang menyenangkan. Bukan hanya bagi wisatawan lokal, tapi juga bagi para pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Pulau Dewata memang menyimpan sejuta pesona, tak hanya keramahan penduduk lokal yang dikenal ramah oleh para wisatawan, namun beragam panorama alam yang indah cukup lengkap di Bali, mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun hingga wisata religi.

Satu lagi tempat wisata di Bali yang menawarkan sensasi berbeda pada para wisatawan, tempat ini adalah Pantai Lovina. Salah satu keunikan pantai Lovina ini adalah ikan lumba-lumba yang tidak pernah malu-malu untuk menyapa wisatawan di sepanjang pantai. Untuk menuju ke pantai yang indah ini, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam dari pusat Kota Denpasar, Anda bisa menyewa mobil rental ataupun menggunakan transportasi umum yang ada di Terminal Tegal di Kota Denpasar menuju ke Terminal Ubung, setelah itu naik bus yang menuju ke Lovina.

Dolphin at lovina beach

Melihat lumba-lumba di laut lepas dari dekat
(Image: content.rajakamar.com)

Selain menyaksikan pesona lumba-lumba di Pantai Lovina Bali, Banyak kegiatan lainnya di pantai ini yang bisa Anda kerjakan, selain menikmati indahnya sunset dan sunrise dipinggir pantai, Anda juga bisa melakukan snorkeling di lepas pantai bagian Barat Lovina. Bermain langsung dengan gerombolan ikan cantik yang berwarna-warni, mereka sering muncul ke permukaan, apalagi Anda membawa makanan seperti roti, mereka akan mengerumuni Anda. Panorama bawah laut Pantai Lovina juga sangat menarik, gugusan terumbu karang yang alami merupakan sebuah pemandangan yang menakjubkan dan membuat Anda betah berlama-lama untuk snorkling. Apalagi menemukan bintang laut dengan berbagai bentuk yang malu-malu bersembunyi di antara karang dan bebatuan.

Pesona Pantai Lovina Bali ini memang benar-benar lengkap, menikmati indahnya sunset dan sunrise, melihat ‘pertunjukan’ ikan lumba-lumba di laut lepas, snorkeling, berenang bersama ikan hias dan suasana pantai yang tenang dengan hamparan pasir hitam yang bersih. Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu dengan berlibur di Pantai Lovina bersama orang-orang tercinta.

Lovina beach at Bali Island

Tempat wisata di Bali: Pantai Lovina yang eksotis
(Image: panduanwisata.com)

Apabila Anda ingin melihat ikan lumba-lumba di Pantai Lovina, sebaiknya Anda menginap minimal satu malam di sekitar kawasan Lovina, karena ikan lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan bisa Anda lihat pada sekitar pukul 5 pagi. Jangan khawatir, di sepanjang kawasan Pantai Lovina ini berjejer berbagai penginapan dan hotel dengan harga yang variatif, tergantung fasilitas yang disediakan.

Untuk melihat lumba-lumba, Anda perlu booking sebuah perahu, biasanya penginapan tempat Anda bermalam sudah menyediakan jasa untuk ini. Per orang tarifnya tidak sampai 100.000 rupiah. Nanti Anda akan dijemput dari penginapan sekitar 05.30 pagi. Perahu yang akan Anda tumpangi gunakan dinamakan Jukung, perahu tradisional yang tangguh untuk menerjang ombak khas Bali. Jukung ini dapat dinaiki maksimal oleh 5 orang. Jika semua peserta telah datang, perahu akan mulai bergerak menuju ke lautan.

Di lautan akan ada banyak sekali perahu yang memiliki tujuan sama, yaitu untuk melihat kumpulan lumba-lumba, semua perahu akan berkumpul di satu spot tempat lumba-lumba biasa berkumpul. Untuk dapat menyaksikan lumba-lumba, Anda bergantung pada keberuntungan dan cuaca. Memang tidak ada jaminan Anda akan melihat lumba-lumba, tapi cukup sering lumba-lumba berkumpul di pantai yang indah ini.

Beautiful dolphin at Bali Island

Lumba-lumba, salah satu daya tarik Pantai lovina
(Image: log.viva.co.id)

Jika beruntung, Anda akan menyaksikan serombongan ikan lumba-lumba yang berkelompok sambil berloncatan di sekitar perahu. Biasanya para wisatawan akan mencoba untuk mengambil gambar mereka, namun hal itu tidak akan mudah karena gerakan ikan yang satu ini sangat gesit dan cepat, terkadang jukung yang Anda tumpangi harus bergerak untuk mengejar mereka.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba menyaksikan langsung pesona lumba-lumba di Pantai Lovina Bali serta berbagai keindahan alam bawah lautnya? Rencanakan di akhir pekan untuk mengunjunginya bersama keluarga atau teman dekat dan saksikan sendiri eksotisnya kawasan Lovina.

Related Post "PESONA LUMBA-LUMBA DI PANTAI LOVINA BALI"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk