KEINDAHAN PULAU MOYO DIKAGUMI MARIA SHARAPOVA

Keindahan Pulau Moyo Dikagumi Maria Sharapova – Moyo merupakan sebuah pulau indah yang terdapat sekitar 2,5 km di arah utara Pulau Sumbawa. Pulau yang makin populer belakangan ini mempunyai luas sekitar 350 km2, ketinggian maksimumnya adalah 671 meter, serta memiliki garis pantai sepanjang 88 km. Secara administratif, wilayah pulau ini masuk wilayah Kabupaten Sumbawa – Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau kecil ini semakin terkenal setelah salah satu pesohor papan atas yang juga dikenal sebagai ratu tenis dunia memamerkan foto-foto dirinya di media sosial Facebook saat berkunjung ke Pulau Moyo Sumbawa. Mungkin karena alasan ingin lebih menikmati liburan dan menjaga privasi dari para penggemarnya, dia tidak mempublikasikan tentang waktu kedatangannya, hanya ucapan dan foto-foto tentang keindahan Pulau Moyo dikagumi Maria Sharapova menjadi bukti kedatangannya sekaligus menunjukkan kecintaannya terhadap alam Indonesia saat mengambil jeda liburan dari kegiatan rutinnya di dunia tenis beberapa waktu lalu.

Pulau Moyo Sumbawa

Saat Sharapova tiba di Pulau Moyo NTB
(Image: tempo.co)

Cukup banyak destinasi wisata yang sangat menakjubkan di Pulau Moyo. Diantaranya adalah Pantai Tanjung Pasir. Sebuah wilayah pantai dengan pasir putih yang bersih dan alami serta dikelilingi perbukitan membuat Anda betah. Anda juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya yang jenih dengan diving atau snorkeling, saksikan sendiri menyajikan gugusan batu karang alami serta gerombolan ikan yang hilir mudik serta berwarna-warni. Sambil menikmati indahnya panorama pantai, Anda dapat duduk atau tiduran di brugak, semacam bale yang digunakan untuk beristirahat sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi.

Pulau Moyo Sumbawa 2

Pulau Moyo nusa Tenggara Barat, semakin populer di dunia
(Image: diwisata.com)

Jika kurang puas, Anda bisa mengunjungi Pantai Ai Manis. Ini merupakan spot snorkeling dan diving paling favorit di Pulau Moyo, karena pemandangan alam bawah lautnya sangat menakjubkan. Bukan cuma itu, di pantai ini Anda bisa berpetualangan dengan hiking menyusuri hutan tropis dihuni oleh berbagai macam hewan seperti burung koakkao, kakatua, burung gosong,  rusa, sapi liar, kera pemakan kepiting dan lain-lain. Selain itu, ada juga kawasan Brang Sedo yang juga sering dipakai diving dan snorkling. Selain dapat menikmati keindahan alamnya yang bisa dikatakan masih alami, di Brang Sedo juga Anda bisa untuk berkemah dan menikmati indahnya alam di malam hari.

Pulau Moyo NTB

Sharapova mengagumi Pulau Moyo
(Image: tempo.co)

Masih kurang? Masih ada Poto Jarum yang merupakan kawasan hutan lindung yang ada di Pulau Moyo. Kawasan ini juga mempunyai pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya. Cocok untuk snorkeling dan juga berjemur. Anda juga tidak boleh melewatkan Takat Sagele, sebuah pulau karang kecil tempat snorkeling yang cukup menarik.

Pulau Mooyo NTB 3

Sharapova tersentuh keramahan warga di Pulau Moyo
(Image: tempo.co)

Bukan cuma pantai, di Pulau yang indah ini juga ada sebuah air terjun yang cukup mendunia. Namanya adalah Air Terjun Mata Jitu atau yang populer juga dengan nama Air Terjun Lady Di. Hal tersebut dikarenakan arena air terjun yang eksotis ini dulu pernah dikunjungi oleh Lady Diana. Bukan cuma berkunjung, Sang Putri Inggris tersebut juga sempat mandi di bawah guyuran dari air terjun yang menakjubkan tersebut. Aliran airnya  cukup tenang dan warnanya hijau ke biruan.

Pulau Moyo Lady Diana

Air terjun Mata Jitu, Lady Diana pernah mandi disini
(Image: fotowisata.com)

Di sekitar air terjun Mata Jitu sebenarnya ada 7 kolam yang indah, namun kearifan lokal disana melarang siapapun untuk mandi dan berenang di dalamnya. Namun Anda tidak usah khawatir, karena pihak pengelola juga menyiapkan sebuah spot lain bagi para wisatawan yang ingin mandi ataupun berenang di sini. Selain itu ada juga air terjun Diwu Mbai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pulau Moyo Lady Diana 2

Tak akan melupakan kenangan di Moyo Island
(Image: tempo.co)

Tek heran memang jika keindahan Pulau Moyo dikagumi Maria Sharapova dan juga Lady Diana. Sharapova menuliskan dalam akun Facebooknya bahwa tidak akan melupakan kenangan indah di Pulau ini. Dia juga menuliskan tentang hatinya yang tersentuh oleh kehidupan warga desa di Pulau Moyo, dan moment lainnya yang tak terlupakan dan membuatnya tertawa saat ada seorang anak kecil yang menatapnya dengan heran karena rambutnya yang berwarna pirang

Terima kasih telah membaca artikel tentang Sharapova kecil. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "KEINDAHAN PULAU MOYO DIKAGUMI MARIA SHARAPOVA"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk