PULAU ORA BAGAI SURGA DUNIA DI INDONESIA

Pulau Ora merupakan sebuah pulau yang terdapat di Pulau Seram, Maluku Tengah. Keindahan yang ditawarkan oleh Pulau tersebut memang tiada duanya, sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang menyebutnya surga dunia di Indonesia. Tak perlu Anda jauh-jauh berlibur ke luar negeri untuk dapat melihat pemandangan pantai eksotik yang menawan. Cukup di dalam negeri saja dengan biaya yang murah, Anda dan keluarga dapat melaksanakan liburan ditempat yang menarik. Keindahan alam berupa pantai yang selalu terjaga kebersihan serta keindahannya akan membuat Anda ingin kembali ke Pulau tersebut.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi pantai ini tidak perlu mengkhawatirkan tempat penginapan. Hal ini karena telah tersedia resort yang berada di atas pantai.  Resort yang ada disini berbentuk rumah panggung dengan menggunakan material kayu, ini akan memberikan suasana nyaman bagi penghuninya. Bersantai di depan kamar sambil menikmati suasana pantai menjadi moment berharga yang tak kan terlupakan. Biaya yang harus dikeluarkan jika menginap di resort tersebut adalah Rp. 1.000.000 hingga Rp. 1.500.000 per malamnya.  Harga sudah termasuk biaya untuk makan sebanyak tiga kali sehari dan juga biaya untuk transportasi dari dan menuju Pelabuhan Tulehu.

Pulau Ora

Image: twitter.com

Pantai Ora Maluku Tengah

Image: travel.kompas.com

Selain keindahan alam pantainya yang eksotik, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam bawah laut secara langsung. Ini karena air laut yang sangat jernih membuat terumbu karang dapat terlihat dengan jelas. Alam yang terjaga membuat ikan dan hewan laut lainnya masih hidup dengan baik di pulau yang indah itu. Keindahan alam bawah laut yang tak kalah dengan Wakatobi, membuat banyak wisatawan yang melakukan diving dan snorkeling. Jika Anda ingin melakukannya, Anda dapat menyewa peralatan yang disediakan oleh resort di Pulau Ora. Ini akan menjadi pengalaman baru yang menantang untuk dilakukan dan tentunya pengalaman yang tak akan terlupakan.

Pulau Ora Ambon

Image: zonapariwisata.blogspot.com

Untuk dapat sampai Pulau Ora, dari Bandara Patimura Ambon, Anda harus menuju Pelabuhan Tulehu terlebih dahulu dengan menggunakan angkutan umum. Waktu yang ditempuh kurang lebih satu jam. Sesampainya di Pelabuhan Tulehu, Anda harus menuju Pelabuhan Amahi, Maluku Tengah, dengan menggunakan alat transportasi kapal cepat. Tarif yang harus dibayar sebesar Rp150.000 untuk kategori VIP dan Rp 92.000 untuk kategori ekonomi. Perjalanan akan berlangsung kurang lebih 2 jam. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menuju Desa Sawai dengan menggunakan angkutan umum yang membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk dapat sampai di Pulau tersebut dengan menggunakan kapal motor.

Pulau Ora Di Maluku

Image: febriano-noya.blogspot.com

Jalan alternatif lainnya yang dapat digunakan adalah dengan menyewa sebuah mobil dari Bandara Patimura Ambon sampai di Desa Sawai. Perjalanan yang harus dilalui adalah melewati Kabupaten Seram dan juga melewati Kabupaten Maluku Tengah. Waktu yang dapat Anda tempuh untuk sampai di Desa Sawai dengan menggunakan mobil kurang lebih 1 hari 1 malam, sehingga Anda harus menyiapkan fisik yang kuat sebelum melakukan perjalanan tersebut.

Pantai Ora Ambon

Image: www.liburanwisata.com

Pulau Ora yang indah dan menawan dengan alam bawah lautnya yang menakjubkan dapat Anda jadikan tempat wisata dengan pasangan untuk menciptakan suasana yang romantis. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menuju pulau tersebut dapat Anda sesuaikan dengan budget karena terdapat paket yang ditawarkan oleh pihak jasa tour. Paket penginapan untuk 2 orang selama 2 malam pada umumnya dipatok dengan harga Rp. 6.150.000 hingga Rp. 6.750.000.

Related Post "PULAU ORA BAGAI SURGA DUNIA DI INDONESIA"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali