PULAU WEH SABANG – ACEH YANG MEMPESONA

Pulau Weh Sabang adalah pulau terbesar yang ada di Kota Sabang dari pulau-pulau kecil lainnya yang ada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau ujung barat dari Indonesia ini sangat eksotisme dengan wisata bahari yang sangat menakjubkan. Terumbu karang yang menawan, menambah keindahan pulau yang satu ini. Berekreasi di daerah pantai akan memanjakan mata Anda dan tentunya akan merefresh jiwa dan raga Anda sejenak.

Selain dapat menikmati keindahan pantai yang eksotik, Anda juga dapat menyelam untuk menikmati taman laut dengan terumbu karang yang cantik serta berbagai hewan laut yang beragam dan menakjubkan. Beberapa hewan laut yang dapat Anda temukan antara lain hiu, paus, lumba-lumba, dan pari manta. Setelah menyelam, Anda dapat menikmati nuansa pemandangan lainnya berupa hutan yang rindang dan juga air terjun yang berada di dalam hutan. Anda pun dapat menuju ke tempat tersebut dengan masuk melalui pintu gerbang yang dapat Anda lihat.

Pulau Weh Sabang

Image: topberita.net

Jika Anda malas berkeliling pantai dengan berjalan, Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia. Anda dapat memanfaatkan sepeda motor, minibus, dan becak roda tiga. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa capek ketika berkeliling menikmati pantai. Merasa lapar setelah seharian berkeliling, tidak perlu lagi Anda capek untuk memasak, karena terdapat restoran yang menawarkan menu berbagai hasil laut yang nikmat. Anda tidak hanya akan menemukan 1 restoran, melainkan beberapa restoran yang menawarkan sensasi-sensasi yang berbeda.

Menginap di Pulau Weh Sabang memberikan nuansa yang berbeda dengan mencoba menginap di pondok kayu untuk merasakan sebuah kehidupan yang sederhana. Jika Anda ingin merasakan menginap di tempat yang mewah, Anda dapat menginap di bungalau yang mewah dengan fasilitas yang lengkap. Anda harus merogoh kocek cukup dalam ketika akan menginap di bungalau tersebut. Mencari suvenir unik untuk oleh-oleh dapat berupa souvenir unik yang terbuat dari kayu kelapa. Selain souvenir, Anda juga dapat membeli oleh-oleh makanan tradisional berupa dodol, kue khas Sabang, keripik, dan lain sebagainya. Anda dapat membelinya di pasar tradisional yang berada di sekitar tempat wisata tersebut.

Pulau Weh Sabang Banda Aceh

Image: indonesia-tourism.com

Transportasi menuju Pulau Weh Sabang dapat menggunakan alat transportasi berupa feri yang hadir di pagi hari dengan mengunjungi Pelabuhan Ulee Lheue. Menggunakan kapal feri hingga tiba di Pantai Gapang, waktu perjalanan hanya menghabiskan waktu kurang lebih selama 45 menit. Alat transportasi lainnya berupa speedboat dengan start awal dari Medan. Anda dapat ke Banda Aceh terlebih dahulu dengan naik bus atau naik pesawat. Semua alternative transportasi tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal yang paling penting yaitu Anda merasa nyaman ketika melakukan perjalanan menuju ke pulau tersebut.

Related Post "PULAU WEH SABANG – ACEH YANG MEMPESONA"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik
WISATA KE PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN YANG CANTIK
Wisata Ke Pantai Tanjung Lesung Banten Yang
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim