REVIEW DAN SEJARAH ISTANA BOGOR

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai review dan juga sejarah Istana Bogor. Bogor merupakan salah satu kota wisata yang cukup populer di Indonesia. Bogor memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pemandangan alam hingga bangunan-bangunan yang ada. Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bogor yaitu Istana Bogor. Selain itu ada juga misteri Istana Bogor yang cukup menarik dan pernah menjadi pengalaman beberapa pengunjung, seperti orang yang melihat patung yang tertawa seperti makhuk hidup dan lain-lain.

Bangunan yang merupakan Istana ini telah lama dibuka sebagai objek wisata. Tempat ini menyimpan banyak sejarah yang penting untuk Anda ketahui. Istana Bogor memiliki ukuran yang sangat luas, butuh waktu yang cukup lama untuk berkeliling.

Sejarah Istana Bogor

Berkeliling istana Bogor bersama keluarga
(Image: www.duajurai.com)

Bagi Anda yang belum mengetahuinya mungkin akan menganggap bahwa ini adalah misteri. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini merupakan beberapa penjelasan tentang istana Bogor yang dapat Anda ketahui. Istana Bogor adalah salah satu Istana tempat Presiden Republik Indonesia. Tentu saja Istana Bogor memiliki keunikan tersendiri yang indah. Tidak heran jika Istana ini akhirnya dijadikan tempat wisata. Di Istana ini terdapat rusa-rusa, rusa tersebut didatangkan langsung dari Nepal. Dari dulu hingga sekarang, rusa-rusa tersebut masih dijaga. Istana Presiden Bogor ini memang memiliki keunikan dan misteri yang sangat menarik. Di Istana ini terdapat museum Zoologi, wisma tamu, toko souvenir, masjid, kafe, kolam Gunting, jembatan gantung, koleksi tanaman dan masih banyak lagi.

Rusa-rusa yang ada di Istana Bogor dapat hidup dengan baik dan sehat. Pasalnya, setiap akhir pekan masyarakat Bogor dan para pengunjung Istana ini rajin memberikan makanan kepada rusa-rusa tersebut. Hal tersebut dianggap sangat menyenangkan, terlebih lagi berjalan mengelilingi Istana Presiden Bogor ini bersama orang tersayang. Makanan yang harus dibawa saat berjalan di Istana Bogor yaitu wortel. Bagi Anda yang juga ingin memberi makan kepada para rusa, Anda tidak perlu repot-repot membawa wortel dari rumah atau pasar. Di sekitar Istana Bogor banyak yang menjual wortel.

Sejarah Istana Bogor sendiri sudah cukup dikenal masyarakat, yaitu dulunya bangunan ini bernama Sans Souci atau Buintenzorg. Nama yang diberikan tersebut memiliki makna yang tulus yaitu tanpa kekhawatiran. Istana ini dulunya dibangun atas perintah Gustaaf Willem Baron Van Imhoff pada tahun 1745. Gubernur Jenderal ini memilih Bogor sebagai tempat yang sejuk dan nyaman, tidak seperti Batavia (Jakarta) yang dirasa panas. Hingga sekarang, Istana tersebut dikenal sebagai Istana Bogor. Istana Bogor telah mengalami beberapa kali perubahan hingga sekarang ini.

Istana Bogor ini bahkan pernah mengalami kerusakan yang cukup parah. Saat itu Istana Presiden Bogor ini mendapat serangan dari pasukan Banten, pimpinannya yaitu Ratu Bagus Buang dan Kiai Tapa. Setelah itu, Istana ini mengalami perbaikan dan dibangun kembali. Beberapa kali direnovasi, Istana ini menyimpan banyak sejarah. Mulai dari tahun 1954, tempat ini pernah dijadikan tempat berlangsungnya KAA atau Konferensi Asia Afrika. Selain itu masih banyak lagi kegiatan bersejarah lainnya yang berlangsung di tempat ini. Demikian yang dapat disampaikan mengenai review dan sejarah Istana Bogor, mungkin bisa menambah pengetahuan Anda tentang saksi sejarah yang satu ini.

Related Post "REVIEW DAN SEJARAH ISTANA BOGOR"

KOPI AROMA BANCEUY, OLEH-OLEH WISATA BANDUNG
Kopi Aroma Banceuy, Oleh-Oleh Wisata Bandung -
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
DAFTAR TEMPAT WISATA KULINER BANDUNG
Daftar Tempat Wisata Kuliner Bandung - Para
WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK
Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik