SEAWORLD ANCOL, WISATA EDUKASI DUNIA LAUT

Seaworld Ancol, Wisata Edukasi Dunia Laut – Meskipun saat ini semakin banyak objek wisata yang menyajikan konsep akuarium raksasa. Namun SeaWorld Indonesia yang identik dengan Dunia Fantasi atau Dufan Ancol ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Objek wisata yang memadukan konsep hiburan, pendidikan dan juga konservasi ini memelihara berbagai macam biota laut yang diperlakukan sebagaimana di dalam habitat aslinya. Sehingga para biota ini dapat bertahan hidup dan juga berkembang biak.

Kurang lebih sudah 21 tahun SeaWorld Indonesia ini memberikan manfaat yang besar pada para pengunjungnya. Terutama anak-anak dan para pelajar yang ingin mengenal lebih dalam tentang dunia laut dan biotanya. Ada 1 buah terowongan akuarium yang cukup panjang dan 24 buah akuarium yang dihuni biota air tawar dan juga biota air laut di dalam sebuah bangunan utama yang luasnya sekitar 4.500 meter persegi dan 5000 liter air di dalamnya.

Tiket masuk seaworld ancol

Wisata edukasi di Seaworld Ancol – Jakarta
(Image: forum.jalan2.com)

Berwisata ke Seaworld Ancol, wisata edukasi dunia laut semakin menyenangkan. Karena ketika pertama menginjakkan kaki di ruang utama SeaWorld Indonesia, Anda akan disambut dengan sebuah cerita yang tertuang dalam relief tentang nenek moyang bangsa Indonesia, terutama tentang kehebatannya sebagai pelaut. Setelah itu, Anda akan menyaksikan beraneka macam akuarium yang berisi ribuan macam ikan yang berwarna-warni, mulai dari ikan laut, air tawar hingga ikan yang habitatnya di laut dingin. Selain itu, ada juga berbagai hewat laut lainnya yang menarik perhatian pengunjung seperti coral, kepiting laba-laba raksasa, giant octopus, lion fish serta nautilus biota.

Di bagian akuarium air tawar Aquarest yang memiliki tema hutan hujan tropis, Anda akan menemukan akuarium yang diisi dengan berbagai biota yang didatangkan dari Sungai Amazone – Brazil. Ada juga sebuah akuarium yang berisi bayi-bayi ikan piranha, akuarium yang bertema hutan mangrove, Aquascape dan akuarium miring serta akuarium mobil juga ada.

Ada satu lagi yang unik saat Anda berkunjung ke SeaWorld Ancol ini. Yaitu ada sepasang mamalia duyung yang sejak lama didatangkan dari Sulawesi Tenggara. Dan penghuni baru yang didatangkan pada akhir tahun 2013 silam, yaitu 10 ekor ikan hiu kepala martil yang merupakan ikan hiu paling berbahaya nomor 6 di dunia, ikan hiu yang ganas ini didatangkan dari Taiwan.

Tiket masuk seaworld ancol

Feeding Schedule di Seaworld Indonesia – Dufan
(Image: visitjava.weebly.com)

Jika Anda sudah puas menyaksikan berbagai biota laut dalam 24 akuarium yang terdapat di bagian tengah ruangan, waktunya Anda masuk ke dalam sebuah terowongan akuarium yang panjangnya mencapai 80 meter yang dinamakan dengan Terowongan Antasena. Terowongan cekung ini berisi 45 spesies biota laut dan menjadi salah satu favorit para wisatawan yang berkunjung ke SeaWorld Dunia Fantasi Ancol. Berjalan di sepanjang lorong yang satu ini memang sangat menarik. Anda akan melihat berbagai ikan yang berenang bebas dan berkumpul dalam satu kelompok besar. Apalagi jika Anda melihat berbagai ikan besar yang berlalu lalang begitu saja di atas kepala, seperti ikan hiu perawat atau ikan pari, seolah Anda sedang berada di dasar laut yang dalam. Menurut pengelola Seaworld, saat ini kurang lebuh jumlah ikan di akuarium tersebut mencapai 21.000 ekor. Air laut dalam seluruh akuarium yang terdapat di SeaWorld Dunia Fantasi Ancol ini berasal dari perairan laut Ancol yang sudah difilterisasi.

Untuk Anda yang ingin bersentuhan langsung dengan beberapa biota laut. Disini ada sebuah terowongan khusus untuk Anda menyelam dengan tarif tambahan di luar tiket masuk SeaWorld, yaitu sebesar 70 ribu rupiah selama 1 jam. Di kolam yang disebut dengan Touch Pool ini Anda dapat menyentuh berbagai biota laut seperti ikan hiu, penyu dan juga bintang laut dengan didampingi oleh pemandu.

Sea world Ancol Jakarta

Siapkan handycam atau kamera foto
(Image: roundmerryround.blogspot.com)

Ingin lebih seru lagi? Anda juga bisa ikut memberi makan semua biota laut yang ada dalam acara yang disebut dengan feeding show. Berikut adalah jadwal feeding show SeaWorld Indonesia agar Anda tidak ketinggalan:

  • Ikan mamalia duyung jam 09.15 WIB, 11.30 WIB dan 14.30 WIB
  • Penyu dan biota di Touch Pool jam 10.00 WIB, 13.30 WIB dan 17.00 WIB
  • 21 ribu ikan di terowongan jam 14.00 WIB di weekday dan jam 15.00 WIB ketika weekend.
Seaworld Dunia Fantasi Ancol

Menyelam dan bersentuhan dengan biota laut
(Image: genasik.telkomsel.com)

Harga tiket SeaWorld sendiri adalah 80.000 rupiah per orangnya saat weekday atau senin hingga jum’at. Sedangkan harga tiket SeaWorld di akhir pekan atau weekend adalah 90.000 per orangnya. Sedangkan saat libur panjang atau di hari-hari besar nasional, harga tiket SeaWorld ini naik menjadi 100.000 per orangnya. Ini sudah termasuk biaya masuk ke Museum SeaWorld yang unik di dalamnya.

Agar saat berkunjung ke Seaworld Ancol, wisata edukasi dunia laut Anda menjadi lebih menyenangkan, sebaiknya Anda datang bersama teman atau keluarga. Siapkan juga kamera foto yang bagus untuk mengabadikan moment wisata Anda yang seru dan mengasyikkan serta jangan melewatkan jadwal feeding show di atas.

Terima kasih telah membaca artikel tentang arena seaworld ancol, paket tour dari bali ke seaworld ancol. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "SEAWORLD ANCOL, WISATA EDUKASI DUNIA LAUT"

TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim
WISATA PALEMBANG, SERUNYA AMANZI WATERPARK
Wisata Palembang, Serunya Amanzi Waterpark - Bagi
TEMPAT WISATA DI KUDUS DAN PURBALINGGA JATENG
Tempat Wisata Di Kudus Dan Purbalingga Jateng
WISATA KE PULAU PARI KEPULAUAN SERIBU
Wisata Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu -