SERUNYA WISATA WADUK JATILUHUR PURWAKARTA

Wisata waduk Jatiluhur Purwakarta yang berada di daerah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang masuk dalam provinsi Jawa Barat cukup seru. Waduk Jatiluhur ini memiliki panorama yang indah dengan luas sekitar 8300 hektar. Sejarah waduk Jatiluhur bermula saat dibangun pada tahun 1957 yang dahulu di rancang sebagai waduk yang serbaguna. Waduk Jatiluhur ini selain berfungsi untuk mencegah banjir dan mengairi sawah-sawah di daerah bagian Jawa Barat Utara, waduk ini sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Dengan pemandangan yang indah dikelilingi oleh bukit-bukit, menjadikan waduk ini tidak hanya sebagai penampung air dan tempat pembiakan dan budidaya ikan, waduk Jatiluhur juga dijadikan tempat atau objek wisata yang terkenal. Waduk Jatiluhur yang telah dikembangkan menjadi objek wisata memiliki wahana air yang dapat melepaskan penat dan lelah. Sesuai dengan sejarah waduk Jatiluhur, waduk yang berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti kampung air, waduk Jatiluhur telah mengembangkan dirinya dengan membangun sebuah water boom.

Wisata waduk jatiluhur

Menikmati sunset di Waduk Jatiluhur
(Image: travel.detik.com)

Wisata waduk Jatiluhur Purwakarta semakin seru dengan tersedianya berbagai jenis permainan di water boom yang berada di lokasi yang sama. Diantaranya adalah kolam renang untuk de-wasa dan anak-anak, seluncuran yang dapat memacu adrenalin, tidak ketinggalan juga ember tumpah yang akan membasahi pengunjung dengan tumpahan airnya. Tidak hanya menikmati hari dengan bermain di area water boom, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan waduk Jatiluhur dengan berkeliling menggunakan perahu motor. Menikmati pemandangan Gunung Parang dan Gunung Tiga Menara yang cantik yang menjadi latar belakang dari waduk Jatiluhur ini. Keindahan waduk Jatiluhur juga dapat dinikmati pada saat sore hari, menanti momen matahari tenggelam membuat tempat ini menjadi sangat indah.

Waterboom waduk jatiluhur Purwakarta

Waterboom waduk jatiluhur Purwakarta
(Image: youandme.web.id)

Sejarah waduk Jatiluhur tidak lepas dari peran kontraktor asal Perancis yang telah membangun waduk ini dengan potensi air yang dapat ditampung sebesar 1,29 miliar meter kubik per tahunnya. Tempat wisata ini merupakan wisata alternatif bagi keluarga yang ingin berpiknik sambil menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Untuk masuk ke area ini cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 7.500 pada hari Sabtu atau Minggu, dan hanya Rp. 5000 saja pada hari Senin-Jumat. Cukup terjangkau bagi keluarga yang ingin berwisata bersama keluarga besar. Sedangkan untuk memasuki area Water boom cukup dengan membeli tiket sebesar Rp. 30.000 pada hari Sabtu/Minggu dan Rp. 27.500 pada hari Senin-Jumat. Dan jika hendak berpetualang menggunakan Jetsky cukup dengan Rp. 100.000 Anda dan sekeluarga dapat mengelilingi indahnya waduk Jatiluhur ini.

Objek wisata waduk Jatiluhur Purwakarta ini terletak hanya sekitar 9 km dari pusat kota Purwakarta. Dan Anda dapat menikmati indahnya ciptaan Tuhan bersama dengan keluarga atau sahabat. Selain wahana bermain, di waduk ini disediakan tempat untuk memanjakan lidah bagi Anda yang tidak sempat membawa bekal. Menikmati ikan bakar dengan hamparan pemandangan yang indah ditemani angin yang bertiup semilir tentu akan membuat suasana liburan Anda terasa menyenangkan. Selamat menikmati wisata di waduk Jatiluhur Purwakarta.

Terima kasih telah membaca artikel tentang permainan di jati luhur, jati luhur Purwakarta. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "SERUNYA WISATA WADUK JATILUHUR PURWAKARTA"

LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER
Liburan Di Saung Angklung Udjo Bandung Yang
BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas