TAMAN JOMBLO KOTA BANDUNG YANG UNIK

Taman Jomblo Kota Bandung Yang UnikLagi-lagi Walikota Bandung yang baru, Ridwan Kamil membuat sebuah gebrakan baru yang terbilang cukup lucu dan juga nyeleneh. Mungkin hanya ada satu di Indonesia tempat nongkrong yang diberi  nama Taman Jomblo ini. Bagi Anda para jomblowan dan juga jomblowati jangan lupa datang ke tempat ini, apalagi saat malam minggu tiba. Karena disini banyak anak-anak muda Bandung yang berkreasi di taman ini.

Sebagaimana disebutkan dalam tulisan sebelumnya yang berjudul 600 taman tematik di Kota Bandung, walikota Bandung mulai membangun satu per satu taman tematik di setiap penjuru Kota Bandung, salah satunya adalah Taman Jomblo. Lokasi Taman Jomblo ini berada tepat di bawah Jembatan Layang Pasupati, keberadaannya terlihat cukup menarik perhatian banyak warga Bandung. Setelah Taman Jomblo ini diresmikan pada hari Sabtu tanggal 3 Januari tahun 2013 silam, di hari peresmiannya taman dihadiri oleh ratusan warga Bandung yang mayoritasnya tentu saja para remaja.

Taman tematik Bandung
Dengan upacara menggunting pita di depan sebuah tulisan ‘Taman Surapati’, Wali Kota Bandung yang juga didampingi oleh istrinya yang bernama Atalia Praratya meresmikan sebuah taman tematik di bawah jembatan Pasupati.

Sewaktu ditanya kenapa temanya taman Jomblo? Ridwan menjawab dengan enteng ‘Ya dari pada single kepaksa, khan tetep saja ujungnya jomblo juga, ujar beliau sambil bercanda. Ada juga yang bertanya kenapa tamannya dibawah jembatan? Kan supaya nggak kehujanan, kalau jomblo kehujanan akan makin tragis, tambahnya lagi. Sosok Ridwan Kamil ini memang humoris, asyik dan juga kreatif.

Sebetulnya nama ‘Taman Jomblo’ ini berawal dari sebuah celetukan iseng saja. Karena bentuk dari tempat duduk di taman yang satu ini di desain untuk 1 orang. Menurut Ridwan pembuatan berbagai taman tematik di seluruh Kota Bandung ini sebagai bagian tak terpisahkan dari indeks kebahagiaan warga Bandung. Dia berharap berbagai ruang terbuka hijau menjadi destinasi wisata bagi warga Bandung. Agar warga Bandung sekarang jangan banyak main di mall, tapi main di taman saja.

Taman tematik Bandung 2
Kang Emil, sapaan akrabnya menyatakan bahwa pembuatan taman tematik di berbagai sudut Kota Bandung menjadi salah satu targetnya dalam 5 tahun ke depan. Jumlahnya akan mencapai 300 taman. Anggarannya tidak hanya mengandalkan dari dana APBD saja, namun juga dari CSR. JIka dihitung-hitung, menurut ridwan setiap taman ini membutuhkan dana sekitar Rp 400 juta untuk membuatnya.

Selain itu, mimpi para Skateboarders alias para pemain skateboard di Kota Bandung juga akan diberikan sebuah arena berseluncur yang sangat memadai dan sudah mulai terwujud. Pasalnya, sebuah skatepark bertaraf internasional yang terdapat tepat di sebelah Taman Jomblo bisa digunakan secara bebas.

Skatepark ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Taman Pasupati alias Taman Jomblo Kota Bandung yang unik. Skatepark ini akan terbagi di dalam 3 tingkat. Tingkat pertama yang letaknya paling atas adalah skatepark biasa, sementara yang berada di tingkat kedua dan tiga merupakan skatepark yang berskala Internasional.

Saat meresmikan Taman Jomblo, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa skatepark ini dibagi ke dalam dua tahap. Untuk skatepark yang berskala internasionalnya tahun ini juga akan selesai dan skatepark yang berskala basic-nya baru saja diresmikan bersamaan dengan Taman Jomblo.

Taman tematik Bandung 3
Sementara itu, masih menurut Ridwan, untuk perawatan dan juga pemeliharaan skatepark yang mempunyai luas sekitar 100 meter persegi itu akan diserahkan pada komunitas Skateboarders yang ada Kota Bandung. Program taman tematik ini memang rencananya satu taman satu komunitas, nanti taman skatepark ini akan diberikan ke komunitas skate agar mereka merawat sendiri serta  titipkan juga kepada RW setempat.

Dengan dibuat dan diresmikannya skatepark tersebut, Ridwan Kamil berharap tidak akan ada lagi Skateboarder Bandung yang mempertaruhkan nyawanya dengan bermain skateboard di pinggir jalan. Tertarik untuk mampir ke Taman Jomblo Kota Bandung yang unik?
Terima kasih telah membaca artikel tentang taman jomblo bandung, taman jomblo. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TAMAN JOMBLO KOTA BANDUNG YANG UNIK"

6 TIPS BELANJA OLEH-OLEH DI TEMPAT WISATA
6 Tips Belanja Oleh-Oleh Di Tempat Wisata
10 TIPS AMAN SAAT BERWISATA
10 Tips Aman Saat Berwisata - Ketika
6 TIPS MENYEWA MOBIL RENTAL UNTUK WISATA
6 Tips Menyewa Mobil Rental Untuk Wisata-
6 TIPS CERDAS SAAT WISATA DI BANDUNG
6 Tips Cerdas Saat Wisata Di Bandung