600 TAMAN WISATA TEMATIK DI KOTA BANDUNG

600 Taman Wisata Tematik Di Kota Bandung – Walikota baru Kota Bandung, Ridwan Kamil rencananya akan memoles banyak tempat di Kota Bandung menjadi kota kembang yang indah dan lebih asri.Sekitar 600 Taman di berbagai lokasi di Kota Bandung yang ada sekarang ini akan disulap menjadi berbagai taman tematik. Sebagaimana halnya yang sedang dilakukan pada Taman Cempaka yang terdapat Jalan Anggrek Bandung.

Sesuai dengan janjinya pada saat kampanye dulu, Kang Emil, sapaan akrab ridwan Kamil menunjukkan komitmen yang tegas pada janjinya dulu. Dengan menggandeng pihak swasta seperti Bank Danamon, taman dengan luas 500 meter persegi tersebut akan ditata dan akan menjadi salah satu taman tematik yaituTaman Fotografi.
Taman Lansia Kota Bandung
Taman Lansia Kota Bandung
Menurut Ridwan Kamil, yang membuat orang merasa kangen dengan Kota Bandung adalah areal  tamannya, oleh sebab itulah beliau ingin menjadikan taman ini tempat yang senyaman mungkin dengan berbagai tema, mulai dari taman cempaka yang dijadikan sebagai taman fotografi. Nantinya ada simbol C di taman ini, yang artinya kamera.

Masih menurut Ridwan, taman tersebut mempunyai dua fungsi, yakni fungsi ekologi dan fungsi sosial. Fungsi ekologi dari taman tidak boleh berubah, yaitu memiliki fungsi ruang terbuka hijau. Akan tetapi taman jugaa kan lebih baik jika adanya sebuah proses interaksi antar sesama warga. Karena jika taman hanya berisi pohon, tanpa ada interaksi manusia didalamnya, apa bedanya dengan sebuah hutan.

Untuk dapat menarik minat warga, taman-taman di Kota Bandung juga nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi, ada perpustakaan kecil dan juga pos jaga, agar selama 24 jam taman akan terus diperhatikan keamanan dan juga kenyamanannya.

Ridwan juga sempat mengatakan bahwa Bandung ini akan dia jadikan sebagai kota yang terkoneksi dengan sambungan internet, jadi orang Bandung nantinya jangan terus saja main ke mall, akan tetapi juga selalu berinteraksi dengan alam, semoga hal ini bisa dinikmati, karena ini energi positif sedang disatukan. Kedepannya berbagai taman yang memiliki tema tematik fotografi juga dapat dijadikan sebagai tempat pameran dan galeri.

Hingga saat ini, kata ridwan yang juga arsitek taman Kota ini, dirinya telah mengantongi 30 tema untuk beberapa taman di Kota Bandung. Nantinya akan ada taman Persib, taman jurnalistik, taman lansia gaul, taman jomblo, taman jomblo dan masih banyak lagi berbagai tema lainnya, jika masih ada masukan tema yang lain lagi, Ridwan mempersilakan warga untuk menyampaikannya.

Ridwan juga merasa yakin untuk taman ini, penggunaan dananya dapat memanfaatkan dana dari CSR. Jadi untuk dapat mewujudkan program beliau yang diberi nama Bandung Juara ini dapat cepat berproses dan kerja sama mutlak harus dilakukan.

Dalam waktu yang dekat ini, taman yang ada di Ciujung SupratmanBandung akan segera dipuas untuk dijadikan sebagai Taman Persib. Pemkot sudah bekerja sama dengan kelompok Bobotoh Persib untuk mewujudkan hal ini, nantinya akan ada patung legenda Persib dan rumputnya juga akan segera diperbaiki.

Dilain pihak, Pemimpin Wilayah Region II Jabar dari Bank Danamon, Arief Setyahadi, menyebutkan bahwa Bank Danamon telah mengalokasikan dana CSR pada tahun 2013 hingga 500 Juta rupiah. Pihaknya antusias karena  alokasi CSR ini untuk membenahi Kota Bandung lewat media taman dan membantu pembangunan 600 taman wisata tematik di Kota Bandung.

Kita tunggu saja terwujudnya 600 taman wisata tematik di Kota Bandung ini, agar semakin nyaman saat berkeliling ke berbagai tempat wisata di Bandung di akhir pekan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang taman bandung, taman kota bandung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "600 TAMAN WISATA TEMATIK DI KOTA BANDUNG"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
WISATA KULINER KE D’COST SEAFOOD DI BANDUNG
Wisata Kuliner Ke D’Cost Seafood Di Bandung
WISATA SEJARAH KE MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT JAWA BARAT
Wisata Sejarah Ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting