SURGA TERSEMBUNYI AIR TERJUN TIU KELEP LOMBOK

Surga Tersembunyi Air Terjun Tiu Kelep LombokLombok memang sangat terkenal hingga ke seluruh dunia dengan Gunung Rinjani dan juga berbagai pantainya yang indah, apalagi beberapa Gili (Pulau kecil) yang ada di sekitar Lombok sudah populer dan menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan mancanegara, misalnya saja Gili Trawangan yang kerap disejajarkan dengan Hawaii. Namun selain keindahan pantainya, Lombok juga menyajikan keindahan air terjun yang terdapat di kaki gunungnya. Salah satunya adalah air terjun Tiu Kelep. Air terjun yang satu ini tidak kalah indah dari Air Terjun Sendang Gile yang sudah cukup populer, namun karena letaknya yang tersembunyi, tempat ini bagai surga tersembunyi yang masih kental dengan nuansa alam yang masih asli .
Air terjun indah di Lombok
‘Surga’ tersembunyi di Lombok Utara
Lokasi Air Terjun Tiu Kelep
Lokasi air terjun Tiu Kelep ini sebenarnya lebih tersembunyi dari lokasi air terjun Sendang Gile. Tepatnya di Air terjun indah di Terletak di Desa Senaru, wilayah Kecamatan Bayan, termasuk daerah Kabupaten Lombok Utara. Apabila menuju ke air terjun Sendang Gile hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari pintu masuknya, maka untuk menuju ke air terjun Tiu Kelep membutuhkan waktu tempuh ekstra, yaitu 45 menit. Air Terjun Tiu Kelep ini terletak di wilayah Desa Senaru. Oh iya, untuk Anda yang belum tahu tentang air terjun Sendang Gile, bisa lihat reviewnya disini.
Air terjun Tiu Kelep Yang Eksotis
Melewati rute yang menantang
Rute Menuju Air Terjun Tiu Kelep
Rekreasi ke surga tersembunyi air terjun Tiu Kelep Lombok mempunyai tantangan tersendiri jika dibandingkan dengan menuju ke air terjun Sendang Gile. Perjalanan dari pintu masuk hingga ke Air Terjun Sendang Gile aksesnya memang cukup mudah, tangga yang tersedia juga sudah rapi dan terdapat beberapa pondok untuk para pejalan kaki beristirahat. Tepat sebelum menuruni jalan menuju ke air terjun Sendang Gile, ada sebuah jalan kecil ke arah sebelah kanan, jalan kecil inilah yang merupakan rute menuju ke air terjun Tiu Kelep, treknya berupa jalan setapak.
Beautiful Tiu Kelep Water Fall - Lombok Indonesia
Tingginya sekitar 42 meter
Setelah melalui jalan setapak, para pengunjung akan menemukan sebuah tangga menuju jembatan. Anda benar-benar seperti berada di tengah hutan karena nantinya Anda akan menyeberangi sungai yang terletak di antara banyaknya pepohonan rimbun.

Dibutuhkan sedikit perjuangan ekstra untuk dapat sampai di lokasi air terjun Tiu Kelep ini. Anda juga harus berhati-hati karena bebatuan di sini cukup licin untuk dijadikan pijakan. Namun Anda jangan khawatir, karena semua perjuangan dan rasa  lelah Anda akan terbayar begitu sampai ke lokasi dan melihat papan selamat datang di air terjun Tiu Kelep.
Air terjun Tiu Kelep Yang Mengagumkan
Banyak dikunjungi turis asing
Keindahan Air Terjun Tiu Kelep
Air terjun yang indah dan nuansa alam yang alami menanti di Anda depan mata. Untuk sampai pada kolam yang berada tepat di bawah air terjun ini, kita harus berjalan menyusuri sungai yang berarus lemah. Air sungainya sangat dingin dan jernih, sehingga bebatuan yang berada didasarnya dapat terlihat cukup jelas.

Mata Anda akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan dan juga suara air terjun yang dikelilingi oleh tebing dengan pepohonan yang hijau serta rimbun. Berbeda dengan air terjun Sendang Gile, di kawasan air terjun Tiu Kelep ini tidak ada kamar ganti ataupun para penjual makanan dan minuman yang menemani istirahat Anda, jadi sebaiknya Anda membawa sendiri bekal makanan untuk rekreasi di sini.
Beautiful Tiu Kelep Water Fall - Lombok NTB
Nuansa alami di Tiu Kelep Lombok
Air Terjun Tiu Kelep ini mempunyai ketinggian sekitar 42 meter dan juga bertingkat-tingkat.  Airnya bisa dibilang cukup deras dan juga besar dengan sebuah kolam terbentuk di bawahnya yang tidak begitu dalam, hanya sepinggang saja. Selain itu, dasar kolamnya yang lembut dan juga datar memungkinkan para pengunjung untuk dapat berenang dan bermain air. Ada sebuah mitos yang beredar di tengah masyarakat bahwa siapapun yang mandi di air terjun Tiu Kelep ini akan jadi awet muda.

Untuk dapat kembali ke gerbang utama, Anda cukup melewati jalan yang sama persis dengan jalan yang Anda gunakan pada saat Anda datang. Jadi bersiaplah untuk berpetualang menyusuri sungai lagi, cukup menarik bukan jalan-jalan ke surga tersembunyi air terjun Tiu Kelep Lombok?
Terima kasih telah membaca artikel tentang air terjun perawan lombok, air terjun tiu kelep lombok. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "SURGA TERSEMBUNYI AIR TERJUN TIU KELEP LOMBOK"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk