TEMPAT WISATA DI BENGKULI YANG PALING HITS

Bengkulu adalah sebuah ibukota di Sumatera yang juga merupakan nama provinsi yakni Provinsi Bengkulu. Letak Bengkulu berada di bagian barat pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Letaknya inilah yang membuat Bengkulu memiliki banyak tempat wisata Bengkulu yang berbentuk pantai. Namun selain pantai, Bengkulu juga memiliki banyak tempat wisata lain seperti air terjun dan ada juga tempat wisata di Bengkulu yang paling hits di sosial media lainnya. Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Bengkulu yang paling hits di instagram, ada beberapa tempat wisata Bengkulu yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bengkulu yang paling hits dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata di Bengkulu Yang Paling Hits

1. Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi merupakan salah satu wisata Bengkulu berbentuk pantai yang cukup hits di kalangan wisatawan. Selain pantainya yang indah serta pemandangan yang ditawarkan, pantai ini juga memiliki pesona lainnya yang mencuri perhatian pengunjung. Keistimewaan itu adalah dari berbagai ornamen yang terbuat dari kumpulan sandal bekas dan disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah bentuk seperti kupu-kupu dan lainnya. Ornamen inilah yang menjadi spot foto populer oleh wisatawan karena bentuknya yang unik serta terbuat dari kumpulan sandal. Aneka bentuk ini dibuat oleh nelayan sekitar yang geram karena banyaknya sampah sandal di area pantai sehingga dibuatlah ide kreatif ini. Selain berfoto di tempat ini, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan di pantai seperti bermain pasir, menikmati nikmatnya jagung bakar, dan lainnya. Pemandangan paling indah pantai Tapak Paderi adalah pada saat matahari tenggelam atau sunset. Dengan pemandangannya yang menawan, mka tidak heran jika Pantai Tapak Paderi masuk ke dalam Tempat Wisata di Bengkulu Yang Paling Hits.

2. Pulau Tikus

Pulau Tikus

Anda ingin mencari spot snorkeling dengan pemandangan yang luar biasa? Ini mungkin adalah Tempat Wisata di Bengkulu Yang Paling Hits dan cocok untuk Anda kunjungi. Pulau Tikus ini terletak di sebelah barat Bengkulu, kurang lebih 10 kilometer dari kota Bengkulu. Pulau ini memiliki luas 1,5 hektar, dan wisata Bengkulu satu ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Saat Anda melakukan snorkeling atau diving di Pulau Tikus, Anda akan menemukan berbagai terumbu karang yang masih sangat terjaga serta aneka jenis ikan laut yang cantik. Apabila Anda tertarik mengunjungi tempat ini, Anda bisa menyewa speedboat yang tersedia di Pelabuhan Baai dengan jarak tempuh selama 40 menit. Atau jika Anda sedang berada di pantai Jakat, Anda bisa menyewa perahu dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan.

3. Bukit Kaba

Bukit Kaba

Menikmati pemandangan dari atas memang menyuguhkan keindahan tersendiri bagi yang menyukainya. Jika Anda adalah traveler yang suka dengan pemandangan dari atas gunung atau bukit, cobalah berkunjung ke Bukit Kaba yang berlokasi di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selumpuh Urip, Kabupaten Rejang Lebong. Wisata Bengkulu berbentuk bukit nan indah ini memang sedang ramai diperbincangkan di sosial media. Ini dikarenakan pemandangan Bukit Barisan yang hijau dan sangat indah. Bukit Kaba sendiri merupakan sebuah gunung aktif dengan ketinggian 1952 meter diatas permukaan laut. Untuk dapat sampai ke tempat yang sejuk ini, wisatawan harus melewati 300 anak tangga yang cukup melelahkan. Namun lelah tersebut tak akan sia-sia karena pemandangan yang disuguhkan sungguh indah, terutama saat menjelang matahari terbenam. Masih kurang? Jangan lupa untuk membawa perlengkapan camping karena pemandangan pada malam hari di atas bukit ini sangat indah. Dengan keindahan alam yang ditawarkannya maka tidak salah jika Bukit Kaba masuk dalam tempat wisata di Bengkulu yang paling hits dan sayang untuk dilewatkan.

4. Pantai Padang Betuah

Pantai Padang Betuah

Ingin main ke pantai yang eksotis sambil berselfie ria? Maka Anda bisa datang ke pantai Padang Betuah yang terletak di Desa Padang Betuah yakni sekitar 30 menit perjalanan dari kota Bengkulu. Jalan untuk menuju ke pantai juga sudah cukup baik dan dapat dilewati baik roda 2 maupun roda 4. Keindahan dari wisata Bengkulu yang satu ini terletak dari tebing batu yang berwarna coklat. Duduk santai di atas tebing sambil menikmati pemandangan pantai adalah hal yang sangat dinanti wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan yang paling indah dari pantai Padang Betuah yakni pada saat sunset dan sunrise. Berkemah di dekat pantai adalah pilihan yang sangat tepat jika ingin menikmati kedua pemandangan indah tersebut. Untuk Anda yang nekat, silakan turuni tebing untuk bisa menikmati pantai dari jarak yang lebih dekat. Pantai Padang Betuah sangat cocok masuk ke dalam daftar tempat wisata di Bengkulu yang paling hits.

5. Pantai Linau

Pantai Linau

Pantai yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari pantai pribadi di Bengkulu. Pantai Linau merupakan surga dunia yang tersembunyi di Bengkulu dengan air laut berwarna tosca. Pantai ini berlokasi di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur atau sekitar 4 jam perjalanan dari kota Bengkulu. Untuk menuju ke tempat ini, dari Bengkulu silakan lakukan perjalanan menuju ke Kota Bintuhan. Setelah sampai ke Kota Bintuhan, lanjutkan perjalanan ke Desa Linau yang tak terlalu jauh. Sesampainya di pantai, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang landai serta ombak pantai yang syahdu. Pantai ini masih sangat alami karena masih jarang pengunjung. Selain itu, di pantai ini biasanya terdapat nelayan yang berlabuh setelah mencari ikan. Jadi Anda dapat menikmati indahnya pantai sambil berwisata kuliner sea food. Bagi Anda yang hobi makan rasanya Pantai Linau ini cocok masuk ke dalam daftar tempat wisata di Bengkulu yang paling hits.

6. Air Terjun Kepala Curup

Air Terjun Kepala Curup

Bengkulu juga memiliki wisata air terjun yang sangat indah. Berlokasi di Desa Kepala Curup, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, air terjun ini menjadi spot foto yang instagramable. Ketinggian air terjun ini mencapai 100 meter dengan tebing yang terjal. Keunikan air terjun ini adalah air yang keluar dari air terjun berasal dari dalam gua yang gelap dan misterius. Inilah yang menjadi pemandangan indah sekaligus menakjubkan air terjun ini. Di sini, Anda bisa berenang di kolam air terjun untuk menikmati segarnya air. Selain itu, Anda bisa berselfie ria di sekitar air terjun karena Anda akan mendapatkan hasil foto yang instagramable. Bagi Anda yang gemar mengabadikan lewat foto, sepertinya Air Terjun Kepala Curup ini bisa masuk ke dalam daftar tempat wisata di Bengkulu yang paling hits.

7. Air Terjun Muara Kemumu

Air Terjun Muara Kemumu

Apabila masih ingin menikmati segarnya air terjun di Bengkulu, masih ada air terjun lagi yang bisa Anda kunjungi yakni Air Terjun Muara Kemumu yang terletak di Desa Batu Kalung, Kecamatan Muara Kemumu, Bengkulu Utara. Air terjun ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Kepala Siring oleh warga sekitar. Dengan ketinggian 30 meter, air terjun ini mengeluarkan air yang masih sangat jernih serta segar. Anda bisa menikmati suasana air terjun sambil berenang di kolam air terjun. Belum puas? Anda bisa mendirikan tenda di lahan yang sudah disediakan karena pengelola sudah menyiapkan tempat perkemahan di dekat air terjun. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari tempat istirahat, lahan parkir, dan lainnya. Berkemah di dekat air terjun sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang, maka dari itu tempat wisata di Bengkulu yang paling hits bernama Air Terjun Muara Kemumu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bengkulu yang paling hits di sosial media. Selain tempat wisatanya yang indah, jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner khas Bengkulu yang bisa Anda coba yang tentunya akan menambah indah perjalanan wisata ke Bengkulu. Selamat mencoba dan selamat berlibur.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pemandangan di kendari. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA DI BENGKULI YANG PALING HITS"

REFRESHING DI BENTENG MARLBOROUGH BENGKULU
Refreshing di Benteng Marlborough Bengkulu atau Fort
LIBURAN MURAH DI BUKIT KABA BENGKULU
Liburan murah di Bukit Kaba Bengkulu mungkin