TEMPAT WISATA DI LAMPUNG YANG KEKINIAN

Lampung merupakan provinsi yang lokasinya berada paling selatan di Pulau Sumatera. Hal ini membuat Lampung menjadi destinasi wisata favorit bagi orang Jawa karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pulau Jawa. Selain dekat dengan Jawa, Lampung juga memiliki keunggulan lain dalam hal wisata yang tak bisa dipandang sebelah mata. Kalau ingin berwisata ke Lampung, Anda harus memiliki daftar tempat wisata di Lampung yang terkenal dan sedang hits di Instagram. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lampung yang kekinian dan instagramable. Anda bisa mengajak teman, saudara, keluarga, atau pasanganmu untuk pergi berlibur kesana.

Rekomendasi tempat wisata di Lampung yang kekinian

1. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Kupu-kupu Gita Persada merupakan salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian. Tempat wisata yang satu ini dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama untuk hunting foto dan diupload ke instagram. Taman Kupu-kupu Gita Persada berlokasi di Jl. Wan Abdurrahman Tanjung Gedong Kemiling, Bandar Lampung. Lokasinya yang cukup dekat yakni 30 menit perjalanan dari Bandar Lampung membuat tempat ini ramai dikunjungi. Untuk bisa masuk ke taman, Anda harus membayar tiket masuk 10 ribu rupiah. Setelah masuk, Anda akan disambut oleh taman yang dihuni oleh ratusan kupu-kupu dari berbagai jenis. Berbagai jenis kupu-kupu ini dikoleksi mulai dari tahun 2002 dan terus bertambah setiap tahun. Anda bisa dengan mudah menemukan spot foto di tempat ini. Jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus untuk memotret kupu-kupu dari jarak dekat. Atau bagi Anda yang hobi fotografi, bawalah lensa makro untuk menghasilkan foto yang ciamik. Selain dapat bermain dengan kupu-kupu, disini Anda bisa belajar cara menangkarkan kupu-kupu atau duduk santai di pendopo atau rumah pohon sambil beristirahat. Tak hanya itu, Anda bisa menikmati aneka sajian kuliner yang ada di tempat ini dengan harga yang terjangkau.

2. Curup LestariCurup Lestari
Curup Lestari merupakan salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian. Mau mencari yang dingin dan sejuk? Yuk datang ke Curup Lestari yang ada di Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Dari kota Bandar Lampung, Anda akan membutuhkan waktu selama 2 jam perjalanan dan kemudian dilanjutkan berjalan kaki menuju ke air terjun sejauh 3 km. Curup Lestari ini cukup tersembunyi dan masih jarang pengunjung sehingga serasa berada di air terjun pribadi. Untuk masuk ke air terjun ini, pengunjung juga tidak dikenakan tiket masuk alias masih gratis.

3. Teluk KiluanTeluk Kilauan
Teluk Kiluan merupakan salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian. Tempat wisata di Lampung yang sedang hangat dibicarakan yakni Teluk Kiluan yang belokasi di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Pantai di Teluk Kiluan ini sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, di lokasi ini Anda bisa menemukan lumba-lumba yang sedang asik berenang di laut. Namun untuk bisa menyaksikan lumba-lumba yang melompat di lautan, Anda harus berada di tempat ini antara jam 6 pagi sampai jam 10. Anda bisa menyewa perahu dengan biaya 300 ribu rupiah untuk bisa menikmati pemandangan lumba-lumba ini. Di Teluk Kiluan juga terdapat pulau kecil bernama Pulau Kelapa yang bisa Anda gunakan untuk foto-foto. Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut, siapkan alat snorkeling dan silakan nikmati pemandangan bawah laut Teluk Kiluan yang memukau. Jika satu hari disini belum puas, Anda bisa mendirikan tenda di sekitar atau menyewa penginapan yang terdekat.

4. Pulau CondongPulau Condong
Ada pulau di Lampung yang cocok banget untuk menyendiri dan menikmati pemandangan secara private. Namanya Pulau Condong, yang menjadi salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian dan berada di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Untuk bisa menuju ke pulau ini, Anda bisa menyewa perahu motor dengan perjalanan 20 menit menuju Pulau Condong. Sesampainya di Pulau, Anda akan dimanjakan dengan pantai yang sangat indah dan masih asri. Hamparan pasir putih bersih akan menyambut kedatangan Anda. Anda bisa menikmati pantai sendiri tanpa harus terganggu oleh keramaian. Selain itu, Anda bisa menikmati sunset dengan mengunjungi salah satu spot keren yang ada di Pulau ini. Selain tempatnya yang masih sepi, Pulau Condong juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti warung makan dan penyewaan perahu. Sekedar informasi, pemandangan bawah laut pulau ini juga tak kalah indah dari tempat lain jadi Anda bisa melakukan snorkeling di pulau ini untuk melihat panorama bawah lautnya.

5. Pantai Batu LayarPantai Batu Layar
Pantai Batu Layar yang satu ini adalah salah satu surga tersembunyi di Lampung yang wajib Anda kunjungi. Pantai Batu Layar menjadi salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini belum terjamah. Pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Karang Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan. Keunikan pantai ini adalah terdapat banyak batu-batu yang menjulang keatas seperti gigi hiu. Tentunya pemandangan inilah yang membuat pantai Batu Layar instagramable dan diburu anak hits kota Bandar Lampung. Untuk menuju ke pantai ini, Anda harus menuju ke Kabupaten Tanggamus dan melanjutkan perjalanan ke Teluk Kiluan. Dari Teluk Kiluan, pantai ini berjarak 5 km, tepatnya berada di Desa Pegadungan.

6. Pantai Sari RinggungPantai Sari Ringgung
Satu lagi pantai di Lampung yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Pantai Sari Ringgung menjadi salah satu Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian terletak di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran atau 1 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai lain di Pulau Jawa. Hamparan pasir putih serta pemandangan sunset dan sunrise pantai ini juara. Itulah yang membuat pantai ini menjadi sangat terkenal sehingga banyak pengunjung yang datang kesini. Fasilitas yang ada di pantai ini juga sangat lengkap mulai dari tempat ibadah, tempat makan, penginapan, dan lainnya.

7. Pulau Pisang

Pulau Pisang
Pulau Pisang merupakan salah satu tempat Wisata di Lampung yang Kekinian. Untuk Anda yang ingin mencari ketenangan dan mencari pengalaman baru, cobalah berwisata ke Pulau Pisang yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Dinamakan Pulau Pisang karena bentuk pulau ini mirip pisang. Pulau ini bisa menjadi alternatif liburan Anda di Lampung karena di Pulau ini Anda akan menemukan sesuatu yang beda. Masih sangat jarang ada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini serta pantai yang ada di pulau Pisang masih sangat sepi dan asri. Kehidupan masyarakat di Pulau Pisang juga masih sangat kental sehingga akan membuat pengalaman baru bagi Anda. Di pulau ini belum terdapat listrik jadi sangat cocok untuk menenangkan pikiran karena kita akan melupakan aneka barang elektronik yang kita miliki. Untuk menuju ke Pulau Pisang, Anda bisa melakukan perjalanan ke arah terminal Krui, kemudian dilanjutkan menuju dermaga Tembakak untuk menyeberang ke pulau. Perlu diketahui, perahu untuk menyeberang ke pulau Pisang hanya ada di jam 7 pagi dan jam 2 siang jadi jangan sampai salah jam jika ingin naik perahu ke Pulau Pisang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lampung yang bisa Anda datangi. Jika datang ke Lampung, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata diatas dan cobalah untuk mencicipi kuliner khas Lampung yang bisa Anda temui dengan mudah.

Terima kasih telah membaca artikel tentang instagrammable lampung, tempat tempat kekinian di lampung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA DI LAMPUNG YANG KEKINIAN"

FASILITAS POP HOTEL DI BANDAR LAMPUNG
Fasilitas POP Hotel Di Bandar Lampung -
TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS, AFRIKANYA INDONESIA
Tentunya Anda sudah tidak asing lagi mendengar
FASILITAS MENAWAN HOTEL GRANDE LAMPUNG
Fasilitas Menawan Hotel Grande Lampung - Fasilitas
BERLIBUR KE PULAU PAHAWANG & KELAGIAN LAMPUNG
Berlibur ke Lampung, kurang lengkap rasanya jika