TEMPAT WISATA DI MEDAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi – Medan merupakan salah satu kota besar di pulau Sumatera dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Salah satu faktor baiknya pertumbuhan ekonomi di Medan adalah dari sektor pariwisata. Kita bisa menemukan beragam tempat wisata di Medan baik yang sudah terkenal maupun yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jika anda berkunjung ke Medan, ada beberapa tempat wisata di Medan yang memiliki pemandangan indah serta eksotis dan sayang untuk dilewatkan. Penasaran dimana saja? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur ke sana.

Tempat Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

1. Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Bagi masyarakat Medan asli, tentu air terjun yang satu ini sudah tak asing lagi ditelinga. Air terjun Dua Warna atau yang sering disebut juga dengan Air Terjun Dwi Warna memang sudah sangat terkenal oleh orang Medan dan bahkan kepopulerannya sudah terdengar sampai tempat lain di luar Sumatera Utara. Air terjun ini memang sangat eksotir dengan keunikan 2 air terjun yang berbeda warna. Maka dari itu Air Terjun Dua Warna Sibolangit termasuk dalam tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Apabila anda datang ke Kota Medan, sempatkanlah untuk berkunjung ke air terjun ini karena jaraknya juga tidak terlalu jauh. Dari Kota Medan, anda bisa melakukan perjalanan selama 3 jam menuju Deli Serdang dan berhenti di terminal Sibolangit. Setelah sampai di terminal Sibolangit, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus dengan tujuan ke Perkemahan pramuka Sibolangit. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menelusuri hutan dan menyeberang sungai. Ketika sampai di air terjun ini, anda akan kagum dengan keindahannya karena air terjun ini memiliki 2 warna yakni warna biru dengan air yang dingin dan segar, serta yang satunya berwarna kehijauan dengan air yang hangat. Ketinggian air terjun Dua Warna terbilang cukup tinggi yakni sekitar 75 meter. Anda bisa menikmati pemandangan yang ada di tempat ini sambil merasakan air yang ada di air terjun.

2. Air Terjun Batu Belah Sibolangit

Air Terjun Batu Belah Sibolangit

Apabila anda kurang puas mengunjungi air terjun dwi warna, di dekat air terjun ini juga terdapat air terjun yang tak kalah terkenal yakni bernama Air Terjun Batu Belah. Letak air terjun ini tak begitu jauh dari air terjun Dua Warna. Meski masih kalah terkenal dengan air terjun Dua Warna, namun keindahan air terjun yang satu ini juga patut diperhitungkan. Air Terjun Batu Belah Sibolangit termasuk dalam tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Keunikan dari air terjun Batu Belah adalah aliran air terjun yang menyilang serta dikelilingi oleh batuan yang cukup besar. Untuk masuk ke air terjun ini, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 4000 rupiah saja. Anda bisa merasakan kesegaran air terjun ini dengan berenang di kolam air terjun yang sangat jernih dan segar.

3. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Ada satu lagi air terjun yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Medan. Air terjun ini bernama Sipiso-Piso Tongging dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dengan debit air yang cukup deras. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah yaitu pemandangan air terjun Sipiso-Piso Tongging dan juga pemandangan Danau Toba dari kejauhan. Maka dari itu Air Terjun Sipiso-Piso Tongging termasuk dalam tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Untuk menuju ke dasar air terjun, pengunjung harus rela menuruni 1000 anak tangga yang cukup curam dan berkelok-kelok. Namun rasa lelah menuruni anak tangga akan sirna setelah sampai ke tempat tujuan karena akan disambut dengan pemandangan yang tidak ada duanya serta kesegaran air terjun. Lokasi ini juga menjadi tempat foto favorit para anak muda di Medan karena air terjun ini memiliki warna air yang biru dengan tumbuhan berwarna hijau di sekeliling air terjun dan juga tebing yang eksotis.

4. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan

Apabila anda ingin menikmati sajian kuliner di Medan dan sekaligus jalan-jalan, datang saja ke Merdeka Walk yang berada di seberang Balai Kota Lama Medan. Di tempat ini, anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang tentunya membuat lidah bergoyang. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Merdeka Walk adalah pada malam hari karena saat itu tempatnya cukup ramai dan banyak hiburan yang bisa anda saksikan seperti pertunjukan band dan aneka hiburan lainnya. Jangan lupa untuk membawa kamera saat ke tempat ini karena anda akan banyak menemukan spot foto yang keren dan instagramable. Merdeka Walk Medan cocok menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

5. Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja

Tempat wisata yang satu ini adalah surga tersembunyi yang ada di Medan. Apabila yang anda tahu salju itu dingin, maka di tempat ini anda akan menemukan salju panas. Yang dimaksud salju panas adalah endapan sulfur yang berwarna putih. Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan harus melewati jalan yang cukup sulit dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Dari kota Medan, Salju Panas Tinggi Raja terletak sekitar 3 jam perjalanan. Tepatnya berada di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Sesampainya di tempat ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan sulfur. Anda dapat menemukan endapan sulfur dengan warna putih dan juga warna biru. Dan disekitar endapan tersebut terdapat sungai-sungai kecil yang mengalir. Apabila anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa masker yang baik karena baunya cukup menyengat. Tidak heran jika Salju Panas Tinggi Raja bisa menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

6. Wisata Gajah Tangkahan

Wisata Gajah Tangkahan

Untuk anda yang hobi berpetualang dan ingin mencari sensasi baru, silakan datang ke Tangkahan. Di sini, ada berbagai pilihan petualangan yang bisa anda pilih apakah trekking atau petualangan bersama gajah. Menelusuri hutan dengan menunggangi seekor gajah adalah salah satu paket favorit di tempat ini. Anda bisa menikmati suasana hutan yang masih alami sambil berada diatas gajah yang berjalan. Apabila ingin berlama-lama di tempat ini, anda bisa menginap di kawasan ini karena sudah tersedia berbagai penginapan dengan harga yang bervariasi per malamnya. Tempat wisata di Medan yang satu ini memang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Maka dari itu Wisata Gajah Tangkahan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

7. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Tempat wisata yang satu ini bisa anda kunjungi apabila anda bernyali tinggi dan suka tantangan. Di tempat ini, anda akan menemukan ribuan buaya dengan jenis yang cukup banyak. Ketika berkunjung ke tempat ini, anda wajib berhati-hati dan patuhi semua aturan yang ada di tempat ini karena buaya yang ada di sini liar. Siap-siap untuk memacu adrenalin ketika datang ke penangkaran buaya Asam Kumbang. Untuk harga tiket masuk, wisatawan cuma perlu membayar 5 ribu rupiah. Untuk anda yang suka melihat hewan reptil seperti buaya ini, maka penangkaran Buaya Asam Kumbang cocok menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

8. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Untuk anda yang suka naik gunung dan sedang berada di Medan, datanglah ke Gunung Sibayak yang berada di Kecamatan Beras Tagi. Dari atas gunung ini, anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan yaitu pemandangan air terjun Dua Warna dari atas. Trek Gunung Sibayak termasuk mudah sehingga pemula bisa menaiki gunung ini tanpa skill khusus. Trek gunung yang berkelok-kelok juga menjadi spot foto yang menarik karena mirip seperti trek di Gunung Andong, Magelang.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Medan. Anda bisa menginap beberapa hari di Medan karena mengunjungi tempat wisata di Medan tak cukup hanya 1 hari saja. Keeksotisan wisata di Medan memang cukup menarik untuk dieksplor.

Related Post "TEMPAT WISATA DI MEDAN YANG WAJIB DIKUNJUNGI"

TARIF EMERALD GARDEN HOTEL DI MEDAN
Tarif Emerald Garden Hotel Di Medan -
FASILITAS HOTEL GRAND SAKURA MEDAN
Fasilitas Hotel Grand Sakura Medan - Medan
TEMPAT WISATA DI MEDAN DAN SUMATERA UTARA
Tempat Wisata Di Medan Dan Sumatera Utara
FASILITAS KARIBIA BOUTIQUE HOTEL DI MEDAN
Fasilitas Karibia Boutique Hotel Di Medan -