TEMPAT WISATA DI PEKANBARU YANG MENARIK

Anda sedang berlibur dan mencari tempat wisata di Pekanbaru?. Kota Pekanbaru memang bukanlah kota yang populer sebagai kota wisata. Walaupun begitu kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi kota Pekanbaru, Anda mungkin akan penasaran mengenai tempat menarik yang ada di kota ini. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di kota Pekanbaru. Tempat wisata berikut ini tidak kalah indah dengan tempat wisata terkenal lainnya di Indonesia.

Masjid Raya

Masjid Raya ini merupakan masjid yang sangat populer di Pekanbaru. Tidak hanya sebagai tempat beribadah, masjid ini juga dijadikan sebagai objek wisata. Banyak orang yang berkumpul di masjid ini. Masjid ini terletak di Jl. Senapelan, kecamatan Senapelan. Masjid ini memiliki arsitektur unik dan indah. Masjid ini juga merupakan masjid tertua di Pekanbaru.

Masjid Raya Pekanbaru

Image: www.sungaikuantan.com

Anjungan Seni Idrus

Tempat ini tampak seperti istana yang megah dan menakjubkan. Bangunan ini memiliki ketinggian setara dengan gedung berlantai 3. Anjungan ini sering dihadiri oleh para artis papan atas. Banyak acara bergengsi yang diadakan di tempat ini.

Anjungan Seni Idrus Pekanbaru

Image: www.riaukepri.com

Balai Adat Riau

Tempat wisata di Pekanbaru yang satu ini beralamat di Jl. Diponegoro Pekanbaru. Tempat ini juga memiliki banyak hal yang menarik yang akan membuat Anda terpukau. Di tempat ini Anda dapat melihat berbagai pertunjukkan acara adat Melayu.

Balai Adat Riau

Image: wikimapia.org

Museum Sang Nila Utama

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru. Di museum ini terdapat banyak aneka koleksi benda peninggalan budaya. Diantaranya yaitu permainan rakyat seperti gasing, pakaian adat, alat musik hingga gaun pengantin.

Museum Sang Nila Utama

Image: kebudayaanindonesia.net

Danau Buatan Lembah Sari

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya danau, Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Danau buatan ini hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Di danau ini, Anda dapat memancing, berenang dan juga bersepeda. Anda akan menikmati pemandangan luar biasa yang akan membuat Anda merasa takjub.

Danau Buatan Lembah Sari

Image: yourriau.com

Alam Mayang

Di tempat wisata ini, Anda dapat memancing sepuasnya. Selain tempat memancing, tempat ini juga dapat Anda gunakan untuk bermain futsal, piknik dan juga bersantai bersama keluarga Anda. Di tempat ini tersedia 3 kolam yang memiliki ukuran cukup lebar, yaitu sekitar 18.560 meter. Selain itu di tempat ini juga tersedia tempat outbound.

Alam Mayang Pekanbaru

Image: azlanrisky99.blogspot.com

Masjid An-Nur

Selain Masjid Raya, Masjid An-Nur juga merupakan masjid yang dijadikan objek wisata yang ada di Pekanbaru. Masjid ini memiliki arsitektur luar biasa yang akan membuat Anda merasa kagum. Pancaran cahaya di sekitar masjid ini tampak indah, terlebih lagi terlihat memantul di air kolam yang ada di sekitar masjid.

Masjid An-nur Pekanbaru Riau

Image: riau1.kemenag.go.id

 Itulah 7 tempat wisata di Pekanbaru yang menarik untuk Anda kunjungi. Pastikan Anda menyiapkan segala sesuatunya sebelum berkeliling agar liburan semakin menyenangkan dan tetap aman selama dalam perjalanan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat nyantai di pekanbaru. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA DI PEKANBARU YANG MENARIK"

LIBURAN DI TANA TORAJA, LIHAT MAKAM DI ATAS TEBING
Tana Toraja, Tradisi Kuburan Di Atas Tebing
SERUNYA PULAU BANDA & NEIRA UNTUK BERLIBUR
Sejak abad pertama Masehi, Pulau Banda &
DE RANCH LEMBANG, LIBURAN ALA KOBOI DI BANDUNG
De Ranch Lembang, Liburan Ala Koboi Di
YANG SERU DI PULAU LENGKUAS BANGKA BELITUNG
Banyak hal yang seru di Pulau Lengkuas