HUTAN JAYAGIRI BANDUNG, TEMPAT WISATA DAN BERPETUALANG

Hutan Jayagiri Bandung, Tempat Wisata Dan Berpetualang Tempat wisata di Bandung memang banyak sekali. Bandung, Jawa Barat memang  selalu menyajikan tempat-tempat atau objek wisata yang indah dan pemandangannya sangat eksotis, bagi kamu yang suka dengan petualangan atau suka bertualang, Hutan Jayagiri Bandung, lebih tepatnya berada di Bandung bagian Utara, patut diperhitungkan sebagai referensi serta objek wisata untuk Anda. Hutan Jayagiri berlokasi tidak jauh dari tempat atau objek wisata lainnya yang sudah dikenal di kota Bandung, yaitu Gunung Tangkuban Parahu Bandung. Objek wisata ini memiliki luas kurang lebih sekitar 10 hektare.

hutan jayagiri bandung
Suasana Hutan Jayagiri, sejuk dan tenang

Objek Wisata Hutan Jayagiri Lembang adalah hutan lintas alam yang digunakan oleh para pecinta alam untuk mendaki gunung, menelusuri hutan ataupun sekadar piknik melepaskan kesumpekan dari pekerjaan sehari-hari yang terbilang sangat membosankan. Hutan Jayagiri ini adalah hutan alam yang sangat indah, udaranya bersih dan terasa segar jika dihirup, disana juga ada sumber air alami yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung atau wisatawan. Area di sekitar hutan begitu sepi dan tentunya hal tersebut memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang mencari suasana yang tenang. Dengan pesona keindahan alam yang dimiliki serta kesunyiannya dan udaranya yang segar hutan ini membuat para pengunjung akan merasa sangat nyaman.

Hutan Jayagiri sendiri merupakan objek wisata hutan yang memiliki kemiringan lintasan hiking sekitar antara 5 – 45 derajat di beberapa titik, itupun sangat bervariasi. Alamat Hutan Jayagiri terletak di ketinggian kurang lebih 1.250 m diatas permukaan laut dan memiliki curah hujan berkisaran 2.700 mm per tahunnya. Dengan kondisi medan seperti ini, hutan Jayagiri Bandung, tempat wisata dan berpetualang yang saya rekomendasikan bagi Anda yang senang dengan wisata alam. Untuk memasuki wahana wisata Hutan Jayagiri Lembang, parawisatawan mesti membayar tiket masuk (termasuk asuransi dari perhutani) sebesar  2.000 rupiah, parkir kendaraan roda dua 1.000 rupiah, serta penitipan helm 500 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa naik/berubah). Cukup ekonomis bukan?

gerbang hutan jayagiri lembang
Salah satu sudut hutan Jayagiri Bandung

Kurang lebih sekitar 150 m setelah portal Hutan Jayagiri, tanjakan akan mulai terlihat. Lalu 5 menit kemudian, kita akan menemukan dua rute hiking, rute kiri yaitu jalur pipa air dari mata air Jayagiri, relatif agak landai. Lalu rute kanan (klasik) dengan banyaknya trap-trap tanjakan yang bikin dengkul dan paru-paru bekerja ekstra keras. Lokasi objek wisata Hutan Jayagiri Bandung ini sangat mudah sekali ditemukan karena lokasinya berdekatan dengan objek wisata lain, yaitu objek wisata Tangkuban Parahu yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke kota Kembang. Hutan Jayagiri ini Berada di Bandung Utara yang bisa kamu dicapai dari Kec. Lembang dengan jarak kurang lebih sekitar 2 km, dari kota Cimahi sekitar kurang lebih 17 km, dan dari Kota Bandung sendiri lebih kurang lebih sekitar 17 km.

hutan jayagiri lembang bandung
Pemandangan menuju Hutan Jaya Giri

Nah, bagi Anda yang mencari tempat wisata dan berpetualang, Hutan Jayagiri Bandung menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini?

Terima kasih telah membaca artikel tentang Hutan jayagiri, lintas hutan indah jayagiri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "HUTAN JAYAGIRI BANDUNG, TEMPAT WISATA DAN BERPETUALANG"

INDONESIA THE BEST DIVE DESTINATION 2017
Indonesia The Best Dive Destination 2017 -
TEMPAT WISATA PANTAI PASIH UUG DI NUSA PENINDA BALI
Tempat Wisata Pantai Pasih Uug di Nusa
LIBURAN DI GILI NANGGU LOMBOK, BAGAI PANTAI PRIBADI
Liburan Di Gili Nanggu Lombok memang sangat
DAFTAR HOTEL DI BANDUNG YANG BAGUS
Berikut ini ada beberapa daftar hotel di