BERAKHIR PEKAN DI PANTAI GOA CINA MALANG

Berakhir Pekan Di Pantai Goa Cina MalangMalang tidak hanya populer dengan daerah Sendang Biru ataupun Sempu yang memilki pantai-pantai eksotis. Di sana juga ada sebuah pantai yang tidak kalah indah, namanya Pantai Goa China atau warga sekitar menyebutnya pantai guo cino yang merupakan salah satu destinasi wisata menarik dan patut untuk didatangi. Lokasi pantai Goa China yang merupakan perpaduan dari batu karang dan juga hamparan pasir putihnya yang sungguh memanjakan mata serta membuat kita betah.

Potensi wisata alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang – Jawa Timur memang cukup melimpah. Apalagi di jika Ada berkunjung ke daerah selatannya, karena di daerah ini terdapat banyak wisata pantai yang indah. Selain itu, setiap pantainya juga mempunyai keunikan masing-masing.
Pantai Goa China Malang
Pantai Goa China, tempat wisata untuk liburan akhir pekan

Salah satu pantai yang eksotis dan cantik di wilayah Kabupaten Malang ialah Pantai Goa Cina. Pantai yang indah ini tepatnya terletak di wilayah Kecamatan Sumber manjing Wetan. Dibutuhkan waktu kira-kira 2 hingga 3 jam perjalanan dari pusat Kota Malang untuk menuju Pantai Goa Cina, karena jaraknya yang mencapai 68 kilometer.

Pantai Guo Cino Malang
Perjalanan panjang terbayar dengan pantai yang indah
Meskipun perjalanan cukup panjang, namun para wisatawan tidak akan bosan selama melakukan perjalanan untuk berakhir pekan di Pantai Goa Cina Malang, karena akan disuguhi banyak pemandangan yang mengasyikan. Hamparan pesawahan yang diselingi pegunungan kapur yang menghijau dijamin memanjakan serta menyegarkan mata. Akses jalan menuju pantai goa china juga cukup bagus, meskipun tidak ada akses jalan langsung untuk masuk menuju ke Pantai Goa Cina, kita akan tertantang untuk masuk menuju areal pantai dengan memasuki jalan tanah dengan berbagai bebatuan yang besar, sehingga akan cukup menyulitkan kendaraan untuk dapat masuk ke dalam area pantai. 

Dari Kota Malang Anda dapat menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4 dengan melewati rute Gadang kemudian Anda akan masuk wilayah Bululawang dan setelah itu melewati daerah Sumber manjing Wetan. Jika Anda sudah sampai di persimpangan menuju arah ke Pantai Sendang Biru ada sebuah papan penunjuk arah, disana ada petunjuk ke arah kanan yang bertuliskan Goa Cina – Bajulmati – Wisata Jaelangkung – Balekambang.
Pantai Gua Cina Malang
Pantai Goa China, dilarang berenang disini!
Dari persimpangan itu Anda harus menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 3 sampai 4 kilometer lagi dengan jalanan beraspal yang cukup mulus kemudian lihat penunjuk arah selanjutnya di arah kiri jalan ada tulisan Goa China 800 Meter. 

Lama perjalanan Anda selama beberapa jam seolah akan terbayar impas ketika melihat keindahan Pantai Goa China yang mengagumkan. Hamparan pasir pantai yang putih dan diselingi beberapa pulau karang kecil sangat elok untuk dipandang dan dinikmati dengan bermain dipinggir pantai. Jangan lupa mengambil sudut yang bagus untuk berfoto. 

Meskipun pantai disini sangat indah, namun sebagaimana umumnya pantai selatan wisatawan tetap dilarang untuk berenang ataupun beraktivitas di perairan Pantai Goa Cina. Hal ini karena besarnya ombaknya cukup besar dan mempunyai kedalaman yang cukup curam, selain itu arus bawah lautnya juga cukup kuat. 

Pantai Goa China Malang
Pantai Goa China tidak terlalu padat dengan wisatawan
Dan sesuai dengan namanya, Pantai Goa Cina ini mempunyai beberapa goa. Menurut berbagai cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, dulu gua-gua di areal pantai ini pernah digunakan untuk tempat bertapa oleh para pendeta keturunan China. 

Untuk menikmati indahnya pantai eksotis ini, para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000 saja. Jika Anda tidak membawa makanan dan minuman, disini terdapat beberapa warung yang menjual menu kuliner, jadi Anda tidak akan susah menemukan tempat untuk mengisi perut. Sebaiknya Anda membawa teman-teman atau keluarga untuk berakhir pekan di Pantai Goa Cina Malang agar lebih mengasyikan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang guo cino, goa cina malang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "BERAKHIR PEKAN DI PANTAI GOA CINA MALANG"

BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik