TEMPAT WISATA PANTAI PASIH UUG DI NUSA PENINDA BALI

Tempat Wisata Pantai Pasih Uug di Nusa Penida Bali – Selain dikenal dengan nama Pasih Uug, pantai yang berlokasi di Denpasar ini juga dikenal dengan nama Broken Beach dan Pantai Batu Bolong. Pemberian nama tersebut memang bukan tidak berasalan. Selain lingkungannya yang tak biasa, pantai ini juga memiliki tebing khas yang memiliki lubang. Oleh sebab itu, pantai diberi nama Pantai Batu Bolong dan Broken Beach.

Bukan hanya itu, Pantai ini juga memiliki banyak hal menarik yang bisa didapat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasan Pantai Batu Bolong sebagai berikut.

Tempat Wisata Pantai Pasih Uug

Hal Menarik Di Pantai Pasih Uug

1. Lingkungan pantai ini masih terkesan asri dan indah. Cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama teman dan pasangan

Ya, berbeda dengan pantai lain yang sudah didirikan banyak bangunan dan hotel berbintang. Di sini, Anda hanya akan menemui tebing, karang, air laut yang jernih, serta bentang alam yang khas dan masih terjaga keasriannya.

Bukan hanya itu. Lingkungan di sini juga masih sunyi, masih benar-benar sepi dan jarang dikunjungi wisatawan.

Namun di situlah kelebihannya. Sebab, selain bisa bebas menikmati indahnya Pantai Pasih Uug, sepinya pengunjung juga mendukung Anda untuk melakukan hal apa pun tanpa risih dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

2. Tak hanya asri, cantik dan indah. Lingkungan di sini juga amat instagramable. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung dan mengabadikan tempat ini melalui foto

Tak kalah dengan Kuta atau daerah lain, tempat ini juga memiliki keindahan yang amat khas. Tebing karang yang menjulang, laut lepas yang biru, air laut yang jernih, tebing karang yang bolong, dan lingkungan yang masih asri bisa Anda jadikan latar untuk foto selfie Anda dan teman-teman.

Dan jangan lupa! Lokasi Pantai Pasih Uug juga amat foto dan Instagramable. Sehingga, jika Anda memiliki media sosial, entah itu Facebook, Twitter, atau Instagram, mengunggah foto selfie saat berkunjung ke sini adalah wajib. Kenapa? karena di samping indah, sudut-sudut pantau ini juga eksotik dan memancing like dari follower-follower Anda.

3. Karena indah, tak jarang calon pengantin yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre wedding mereka

Pantai Batu Bolong juga kerap dijadikan sebagai tempat terbaik untuk foto pre wedding. Karena di samping indah, sudut-sudut lokasi pantai juga memiliki ciri khas yang tak dimiliki oleh pantai lain di Bali. Sebab, mulai dari tebing berlubang, air laut yang tenang dan jernih, serta lingkungan pantai yang tak berpasir hanya Anda dapatkan di Pantai Pasih Uug Bali, bukan tempat lain.

Pantai ini juga tak banyak dikunjungi wisatawan, sehingga memudahkan fotografer dan modelnya untuk mengambil gambar.

4. Di samping menikmati indahnya pantai, pengunjung juga diperkenankan untuk berjemur dan menikmati sinar matahari di sini

Pantai ini memang tak memiliki pasir sebagaimana pantai pada umumnya. Tapi, jika Anda ingin berjemur, Anda bisa melakukannya di atas tebing nan eksotis. Kenapa? Karena di samping tidak memiliki pasir, pantai ini juga memiliki tebing yang langsung menghadap ke laut dan alam sekitar.

5. Selain berjemur, pengunjung juga bisa menikmati sunset dan sunrise dari pantai cantik dan eksotis ini

Salah satu kelebihan Pantai Pasih Uug Bali adalah lokasinya yang berada di atas tebing dan jauh di atas permukaan laut. Akibatnya, saat terjadi sunset dan sunrise, pengunjung lebih leluasa menikmati sunset dan sunrise dengan kesan yang sedikit berbeda.

Dan perlu Anda ketahui. Daripada sunset atau sunrise di Kuta, sunset dan sunrise di sini jauh lebih romantis dan cantik.

Gugusan tebing dan lingkungan yang masih asri seakan jadi bingkai sunset dan sunrise. Berbeda dengan Kuta atau pantai lain yang memiliki pasir, sunset dan sunrise di sini jauh lebih cantik dan romantis dengan bingkai alam seperti tadi.

6. Berkemah dan menanti sunrise pun bisa Anda lakukan di sini

Pantai Pasih Uug ini terdiri dari tebing-tebing eksotis yang datar di area atas. Akibatnya, pengunjung pun bisa jadikan lokasi tersebut sebagai tempat bermalam. Namun hati-hati. angin di sini terbilang kencang dan cukup menantang. Jadi, bagi Anda yang kurang terbiasa dengan kondisi tersebut, dianjurkan untuk menghindari hal tersebut dengan kesehatan dan keselamatan Anda.

7. Segala kelebihan dan hal menarik yang dimiliki pantai ini membuatnya jadi tempat asik untuk menghabiskan momen romantis bersama pasangan

Walau tak banyak dikenal oleh wisatawan, Pantai Pasih Uug ini jadi salah satu dari banyak tempat romantis yang bisa dikunjungi di Bali. Kenapa? Karena di samping cantik dan eksotis, minimnya pengunjung akan membuat dunia ini seakan milik berdua.

Lokasi Pantai Pasih Uug

Pantai ini berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kawasan Nusa Penida bagian barat, Bali. Berbeda dengan tempat wisata lain, pantai yang berjuluk broken beach ini terletak jauh dari pemukiman penduduk.

Akses ke lokasi pun terbilang berat. Karna di samping meda yang tak bagus, pengunjung juga harus mengunggunakan speed boat untuk sampai ke lokasi.

Biaya Masuk dan Fasilitas Pantai Pasih Uug

Jauhnya lokasi dari pemukiman membuat tempat ini jarang dikunjungi pengunjung. Akibatnya, baik itu fasilitas atau pun akomodasi, semuanya tak bisa didapatkan dari ini. Hanya saja, jika Anda ingin menginap, Anda bisa menyewa penginapan di Nusa Penida. Atau, Anda ingin tarif hemat,  Anda juga bisa menyewa rumah penduduk dengan biaya sewa yang telah disepakati.

Tempat wisata ini tak dipungut biaya sepeser pun. Sehingga bisa bebas dan gratis menikmati keindahan alam di tempat wisata ini.

Akses Ke Lokasi

Akses ke Pantai Pasih Uug bisa dilakukan via Pantai Sanur. Dari sana, Anda bisa menyewa speed boat untuk menyebrang ke Pelabuhan Nusa Penida dengan waktu tempat 30 menit. Setelah itu, Anda harus menyewa motor atau mobil untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi yang berjarak 90 menit dari Pelabuhan Nusa Penida.

Adapun untuk biaya sewa mobil dan speedboat adalah Rp 70.000 per hari dan Rp 75.000,- per sekali jalan.

Nah, bagaimana? Apa Anda tertarik berkunjung ke sini? Jika demikian, yuk ajak sanak saudara, kerabat, dan pasangan untuk menikmati indahnya Pantai Pasih Uug ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang destinasi wisata pasih uug. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: bali Nusa Peninda Pantai Pasih Uug

Related Post "TEMPAT WISATA PANTAI PASIH UUG DI NUSA PENINDA BALI"

PANTAI SANUR BALI, TEMPAT SUNRISE TERBAIK
Pantai Sanur Bali, Tempat Sunrise Terbaik -
WISATA MURAH DI SUNGAI MAHAKAM
Ingin sekedar santai saat weekend? Cobalah wisata
UNIKNYA PANTAI PINK LOMBOK YANG INDAH
Siapa sih yang tak kenal dengan Pantai
REVIEW AIR TERJUN MADAKARIPURA JAWA TIMUR
Air terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat wisata