TEMPAT WISATA PANTAI POK TUNGGAL

Tempat Wisata Pantai Pok Tunggal – Jogja adalah dimana Anda bisa menyaksikan budaya, keindahan alam, dan keramah tamahan penduduk yang melebur jadi satu. Tak hanya itu, penduduk di sini juga menjunjung adat istiadat dan hukum daerah yang berlaku. Sebab itu, dibanding tempat lain, Jogja memiliki budaya yang lebih kental.

Selain budaya, tempat wisata di Jogja juga tertekenal cantik dan mendunia. Pok Tunggal adalah salah satunya. Terletak di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul – Jogja, pantai ini jadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di kota gudeg. Tak hanya indah, Pantai Pok Tunggal juga memiliki daya tarik berupaya pohon yang tumbuh di atas pasir. Namun selain itu, masih banyak hal-hal menarik yang bisa Anda dapatkan di pantai ini. Dan beberapa di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

Tempat Wisata Pantai Pok Tunggal

Tempat Wisata Pantai Pok Tunggal

Hal-Hal Menarik Di Pantai Pok Tunggal

1. Jika Anda penggemar selfie

Mendatangi pantai ini adalah hal yang tepat. Kenapa? Karena selain indah, pantai ini juga memiliki tempat-tempat cantik yang ideal untuk latar foto

Selfie Di Pantai Pok Tunggal

Selfie Di Pantai Pok Tunggal

Pantai ini memiliki pasir yang bersih, air yang jernih, pohon yang cantik, sampai sudut-sudut lain yang cantik dan fotogenik bisa Anda manfaatkan sebagai latar foto. Tak hanya cantik, hal-hal tersebut juga eksotis dan instagramable, sehingga pas dijadikan sebagai latar selfie.

2. Tak hanya fotogenik dan instagramable, Pok Tunggal juga nyaman dikunjungi pasangan yang berbulan madu

Perlu dicatat. Kami memberikan statement ini bukan tanpa alasan. Dengan keindahan yang dimiliki, serta jarangnya pengunjung yang datang, Pantai Pok Tunggal jadi salah satu pantai paling romantis di Gunung Kidul.

Bulan Madu Di Pantai Pok Tunggal

Bulan Madu Di Pantai Pok Tunggal

Oleh karena itu, daripada pengunjung yang datang untuk berlibur, pantai ini cenderung dikunjungi oleh mereka yang ingin menghabiskan momen romantis bersama pasangan.

3. Tak kedua hal di atas, Anda juga bisa menikmati pasir putih nan lembut di sini

Ya, di samping punya keindahan yang lebih, pantai ini juga memiliki pasir pantai yang bersih nan lembut. Oleh karena itu, selain datang untuk bermain air dan menikmati indahnya alam, pengunjung juga kerap duduk santai di atas pasir yang lembut.

4. Karena indah, lokasi Pantai Pok Tunggal pun kerap dijadikan latar foto pre wedding

Tak hanya selfie, karena keindahan yang dimilikinya, pantai ini juga kerap dijadikan sebagai latar foto pre wedding. Memanfaatkan sudut-sudut yang ada, fotografer dapat mengambil gambar dengan latar pantai terbaik di Gunung Kidul.

Pre Wedding Di Pantai Pok Tunggal

Pre Wedding Di Pantai Pok Tunggal

5. Sunset dan sunrise yang khas
Berbeda dengan tempat lain, di Pok Tunggal ini, Anda bisa menikmati sunset dan sunrise dengan balutan pantai nan cantik. Bukan Cuma itu. Kalau Anda berminat, Anda juga bisa bermalam dan menunggu sunrise dengan mendirikan tenda kecil di sini.

Sunset dan Sunrise Pantai Pak Tunggal

Sunset dan Sunrise Pantai Pak Tunggal

Lokasi Pantai Pok Tunggal

Pantai ini terletak di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul – Jogja. Dengan letak tersebut, Pok Tunggal pun tergolong ke dalam tempat wisata yang mudah dijangkau. Karena seperti yang Anda tahu. Daerah Tepus sendiri memiliki jalan dan rute yang baik, sehingga perjalanan pun bisa dilakukan dengan nyaman dan aman.

Wisata Alam Pantai Pok Tunggal

Wisata Alam Pantai Pok Tunggal

Fasilitas Pantai Pok Tunggal

Kendati tergolong tempat wisata baru, Pok Tunggal memiliki banyak fasilitas pendukung yang nyaman dan ramah pengunjung.

Di sini Anda bisa mendapati gazebo, toilet yang disewakan Rp 2.000,- per penggunaa, tenda kapasitas 2 dan 5 orang yang disewakan dengan harga Rp 20.000,- sampai Rp 60.000,- dan tempat parkir luas yang bisa digunakan pengunjung.

Fasilitas Pantai Pok Tunggal

Fasilitas Pantai Pok Tunggal

Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

Meski tergolong wisata yang cantik dan unik, harga tiket masuk pantai ini hanya dihargai sekitar Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,- tergantung waktu dan hari berkunjung.

Akomodasi

Untuk urusan akomodasi, Anda bisa menginap dan mendirikan tenda di pantai ini. Hanya saja, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung lain, Anda dianjurkan untuk meminta izin dan membayar biaya tambahan pada pengelola.
Adapun jika Anda ingin penginapan yang lebih aman, penginapan di daerah Tepus bisa Anda sewa untuk kepentingan menginap.

Harga penginapannya pun beragam. Mulai dari Rp 100.000,- sampai Rp 800.000,- tergantung tempat dan tipe penginapan yang Anda sewa.

Akses Ke Pantai Pok Tunggal

Akses Ke Pantai Pok Tunggal

Akses Ke Pantai Pok Tunggal

Lokasi pantai ini ada di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul – Jogja. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan perjalanan dari pusat Kota Jogja ke Piyungan – Patuk. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Sambipitu – ambil arah Hutan Bunder – terus ke Gading – selanjutnya Logandeng – kemudian Siyono – sampai bundaran Tugu BPD – ambil arah Jl. Kyai Legi – lanjut ke Jalan Lingkar Selatan – kemudian Jl. KRT Djojodiningrat – terus Jl. Girisubo – sampai Wonosari – ambil Jl. Saptosari – kemudian Tepus – dan akhirnya sampai Pok Tunggal.

Nah, itulah beberapa info wisata Pantai Pok Tunggal yang bisa Anda gunakan untuk berwisata dan berkunjung ke sana. Semoga dengan info-info di atas Anda makin tahu tentang info-info wisata yang dibutuhkan saat berkunjung ke Pok Tunggal.

Tags: Bulan Madu Pantai Prewedding Sunrise Sunset Wisata Alam di Yogyakarta

Related Post "TEMPAT WISATA PANTAI POK TUNGGAL"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk